Menu

Selasa, 01 Mei 2018

/
Assalamualaikum. Wr.Wb

www.mildaini.com_ Kurma Crown Khalas. Siang itu saya menemui seorang adik, ya saking dekatnya saya dengan dia. Meski ga ada hubungan keluarga langsung. Pertemanan kami sudah kayak saudara. Diawali dengan dulu dia menjadi salah satu murid saya , waktu masih ngantor di MAN Model 1 Bengkulu. Sampai urusan nikah. Sampai urusan banyak hal kadang membuat kami sering berhubungan. 

Seperti siang ini, rencana kami akan membuat projek pengajian bersama. 

Yah, aroma puasa udah dekat. Makin banyak lah aroma kegiatan pengajian, hehehe.



Mumpung moment bagus ya , bagus juga dimanfaatkan untuk kegiatan pengajian , iya kan.

Lagi asyik ngobrol si Mira. Oh, ya nama adik saya ini Mira. Salah satu keluarga Blogger Bengkulu juga. 

Si Mira menawarkan saya Kurma. Dia mengeluarkan kotaknya. Berwarna hijau. 

Saya pun teringat suami yang sedang berpuasa. Beliau berpuasa Yaumil Bith, ini sudah hari ketiga. Hari terakhir.

Kalo saya, belum kuat puasa. Masih menyusui. Meski Annasya udah mau dua tahun. Tapi masih berasa capek.

Nanti , in sya Allah pas puasa Ramadhan deh dikuatkan buat puasa. Setelah Melepaskan Annasya ASI.

Doakan prosesnya lancar jaya ya. Saya bisa berpuasa dan Annasya juga sehat.

Etdah, malah curhat soal ASi.

Balik lagi ke soal Kurma ya.

Jadi saya dan suami termasuk pencinta kurma. Jadi nanti biasanya pas puasa atau usai lebaran. Dimana ada kurma. Biasanya pun banyak diskon. Kami sering membeli untuk stok.

Jadi sedikit banyak pun kami sudah paham soal dunia kurma, hahaha.



Sebab, sering juga dikirimin aneka Kurma dari ponakan saya yang kerja di Qatar.

Biasanya menjelang puasa kayak gini, dia juga suka mengirimkan aneka Kurma.

Kurma Date Crown Khalas

Nah, pas disodorkan kurma ama Mira. Saya langsung naksir. 

Bukan karena kemasannya warna hijau loh, saya kan penggemar warna hijau, hahaha.

Kemasan Rapi dan Bersih

Kemasannya tertutup rapi. Kotaknya diplastikin. 

Terus di dalamnya ada kurma di dalam plastik lagi. 

Jadi ya, bersih atau steril deh. Saya suka beli Kurma dengan kemasan bersih dan rapi begini.


Manisnya Pas

Pas dikasih icip ama Mira, itu kurma rasa manisnya. Terasa banget. Bukan karena pemanis buatan. Saya pun saling culunnya menjilati tangan yang terkena kurma. Sayang kalo ada yang tersisa, hihihi.

Daging Kurma Tebal

Pas udah saya makan. Ternyata bijinya kecil banget. Itu artinya daging kurmanya tebal. Seperti kalo beli durian, dapat buku yang kecil. Tentu saja daging duriannya banyak. Nah, seperti itulah kurma ini.

Warna Kurma

Saya sih udah nyobain kurma macam-macam ya. Ada yang coklat, coklat agak hitam, hitam. Sebenarnya warna asli kurma itu apa ya. Menurut sepengetahuan saya. Warna Kurma itu ya coklat agak kemerahan gitu. Tapi ada juga yang bilang hitam. Soal warna tergantung selera deh, hihihi. Sebenarnya aku sih suka hijau, hahaha.

Tekstur Lembut

Kurma ini teksturnya lembut. Pas dimasukin ke dalam mulut. Ga susah dikunyah. Cocok banget buat yang ga mau usaha muat buat makan. Buat anak-anak juga cocok.  Buat yang gigi sakit atau diet goyang gigi. Cocok banget. Sebab lembut.

Ya, udah sebenarnya waktu dikasih icip ama Mira mau saya habiskan. Cuma malu dah, mungkin itu buat Mira tawarin ke yang lainnya. 


Harga terjangkau

Satu kotak ini berisi satu kilo Kurma. Dijual Mita dengan harga Rp. 79.0000.

Ya, udah saya bawa satu Mira. Nanti uangnya ditransfer. Sebab habis belanja di gerai 212 Mart. Uangnya ga cukup. 

Kandungan Zat Bermanfaat di dalam buah Kurma

Berdasarkan salah satu studi yang diterbitkan International Journal Food Science Nutrition 2003 lalu, terdapat setidaknya 15 mineral dalam kurma. Yang paling menonjol adalah potasium (kalium) dan magnesium. 

Sedangkan beberapa mineral lain yang terdapat dengan jumlah beragam yakni boron, kalsium, kobalt, tembaga, fluorin, zat besi, mangan, fosfor, sodium, selenium, dan seng.

Proteinnya mengandung 23 tipe asam amino seperti asam palmitoleat, oleat, linoleat, dan linolenat. Sebagian protein ini tidak terdapat di buah-buahan lain seperti jeruk, pisang, dan jeruk. Kurma pun dilengkapi dengan berbagai vitamin, mulai dari yang terdapat dalam jumlah kecil seperti vitamin C, hingga yang paling berlimpah yakni vitamin B kompleks. Kurma juga memiliki senyawa antioksidan seperti tannin, beta karoten, lutein, serta zea-xanthin.


Manfaat Buah Kurma untuk Kesehatan

1. Menghindar rematik

2. Serat paling baik untuk usus

3. Menghindar kanker otak

4. Sebagai sumber energi

5. Sumber antioksidan

6. Menyembuhkan demam berdarah

7. Melindungi kesehatan jantung

8. Menghindar kemungkinan stroke

9. Memperlancar pencernaan

10. Aman untuk pasien hipertensi

11. Mecegah anemia

12. Tingkatkan daya ingat serta kerja otak

13. Menghindar insomnia

14. Aman untuk pasien diabetes

15. Bebas lemak jenuh

16. Kaya Polifenol

17. Menolong perubahan otot

18. Menghindar penggumpalan darah

19. Manfaat kurma untuk kulit



Ya , udah ga usah banyak mikir lagi deh. Cuss langsung order aja ya.

Via wa aja nih, hubungi Mira.

Mira Wa 08992205856
Diberdayakan oleh Blogger.