nav#menunav { border-bottom: 1px solid #e8e8e8; }

Ternyata Perawatan Wajah Menggunakan Lumpur Memiliki Banyak Manfaat



Ternyata Perawatan Wajah Menggunakan Lumpur Memiliki Banyak Manfaat

Saya termasuk  wanita yang gemar melakukan berbagai macam aktifitas di luar ruangan. Apakah teman-teman lain ada yang sama dengan saya?. Jika demikian, kita  harus dapat menjaga kebersihan kulit. Agar selalu terlihat cantik dan sehat.

Jika kita tidak menjaga kebersihan kulit dengan baik, hal tersebut dapat menyebabkan jerawat. Dengan melakukan aktifitas di luar ruangan, tidak dapat dipungkiri bila nantinya ada berbagai macam kotoran seperti debu yang akan menempel di kulit wajah kita. 

Jika kotoran ini tidak rajin kita bersihkan, akan menyebabkan berbagai macam masalah. Jika bekerja di dalam ruangan pun kita juga harus berhati-hati karena paparan AC juga tidak baik untuk kulit kita. Inilah alasannya mengapa kita harus rutin menggunakan produk perawatan wajah.

Contoh Salah Satu Produk Masker Lumpur, Meski Terlihat Jorok Tetapi Membersihkan


Salah satu cara merawat wajah yang sangat ampuh dan unik ialah menggunakan lulur lumpur. Lulur lumpur biasanya sangat jorok dan kotor. 

Namun, pada kenyataannya lumpur mempunyai khasiat yang sangat baik untuk kulit. kita dapat mencoba ke salon kecantikan. 

Banyak salon yang memberikan penawaran produk kecantikan menggunakan lumpur. Kita tidak perlu takut karena lumpur yang biasanya digunakan ialah lumpur yang kaya akan kandungan mineral dan berasal dari gunung vulkanik.

Ada berbagai macam khasiat dari Perawatan Wajah . Dengan menggunakan masker lumpur, diantaranya

Khasiat yang pertama, noda dapat menghilang. Mungkin kita sering kesal dikarenakan noda yang berada di wajah tidak kunjung hilang padahal kita sudah menggunakan perawatan mulai dari perawatan A hingga perawatan Z, namun nodanya juga tidak kunjung hilang. 

Namun sekarang kita tidak perlu khawatir lagi karena dengan menggunakan lumpur, kita dapat menghilangkan noda membandel. Kandungan mineral yang berada di lumpur akan menjadi pilihan yang paling tepat untuk kita agar dapat mengencangkan wajah serta membersihkan wajah dari noda. 

Kita tidak perlu heran bila sekarang ada berbagai macam produk masker lumpur yang berada di pasaran karena masker lumpur ini memang benar-benar ampuh.

Kedua, lumpur dapat menghindarkan kita dari resiko penuaan dini. Biasanya penuaan dini menjadi masalah dan momok untuk para wanita. Tentu kita tidak ingin bukan jika kita terlihat lebih tua dari umur kita yang sebetulnya? Bila kita menggunakan masker lumpur ini, kita dapat mencegah penuaan dini.

Masker lumpur juga dapat menjauhkan kita dari dehidrasi di kulit dan dapat memberi nutrisi untuk sel di kulit kita sehingga dapat merangsang adanya pertumbuhan sel. Dengan cara ini kita akan memperoleh kulit yang sehat.

Ketiga, dapat melembabkan kulit di wajah. Ternyata selain ia dapat menghilangkan noda bahkan dapat mencegah penuaan dini, ternyata menggunakan lumpur sebagai masker juga dapat melembabkan kulit wajah kita. 

Jika kita mempunyai kulit yang terkesan kering, kita dapat menggunakan masker lumpur agar dapat mengembalikan kelembapan kulit yang kita miliki, bahkan menurut ahli kecantikan, lumpur ialah bahan alami yang aman digunakan melembabkan kulit sehingga ia dapat menjadikan wajah kita menjadi lebih sehat dan kencang. 

Bila kita memiliki kulit yang berminyak, masker ini juga dapat kita gunakan untuk mengurangi minyak berlebih.

Terakhir, manfaat dari perawatan wajah menggunakan lumpur ialah, ia dapat mengangkat seluruh sel kulit mati. 

Sebetulnya salah satu penyebab dari wajah yang kusam ialah tertumpuknya sel kulit mati yang tidak pernah dibersihkan. 

Apabila kita ingin memperoleh wajah yang halus dan berseri, kita dapat menggunakan masker lumpur.

Berantas sel kulit mati yang kita miliki di wajah, dengan cara ini pula wajah kita akan lebih sehat dan juga segar.

Related Posts

42 komentar

  1. beberapa kali saya pernah memakai masker lumpur ini Mba Milda, emang enak sih, hasilnya juga cepat terlihat di wajah saya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener Mba, meski terlihat jorok tetapi bermanfaat sekali. baunya juga gak busuk ya

      Hapus
  2. kirain bisa pake lumpur depan rumah.... wkwkwkwkwk.... kalo bisa kan nggak perlu ke salon :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin bisa, hayooo kita coba

      setahu saya yang sering dipake orang2 dulu, pake pasir

      Hapus
  3. Jd inget sy jg punya masker baaru dipakr sekali. Bnayak manfaatnya tp harus rajin ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya itu kudu rajin,

      mak2 rempong kayak kita2 ni, kadang suka lupa yg beginian

      Hapus
  4. Wah patut dicoba nih biar kinclong hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. cobalah, jangan cuma sibuk ngurusn anak bae, hehehe

      kinkcong itu wajib

      Hapus
  5. Hmm kalau lumpur yang biasa disawah itu bisa tidak ya mbak soalnya kalau lumpur seperti banyak ditempat saya juga ?

    BalasHapus
  6. saya takut pakai yang begituan, soal nya dlu wajah saya halus semenjak mengikuti trend teman2 menggunakan sabun muka, malah wajah saya menjadi jerawatan, sedih banget rasanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi

      iya, kalo sabun muka saya juga gak berani, cocok gak cocok ya Mba...apalagi pemakaiannya kudu terjadwal

      Hapus
    2. lebih baik alami, menerima yang di berikan oleh sang pencipta

      Hapus
    3. hehehe, tetapi perlu juga dirawat dan dijaga ya, supaya sang pencipta makin senang

      Hapus
  7. Lumpur apa ya mbak lumpur sawah bukan mbak .. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah, dirimu...tetapi bolehlah dicoba dulu :)

      Hapus
  8. Sampai lumpur pun bisa disulap jadi bahan perawatan wajah...? Dunia kecantikan makin sulit ditebak aja...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe, dunia wanita emang selalu menjual

      Hapus
  9. Aku pernah liat masker lumpuh ini kayaknya berguna banget ya mba. Jaid ingin nyoba mba. Buat membersihkan wajahnya kayaknya ok

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayuuk mba, mumpung liburan, kita maskeran dulu deh

      Hapus
  10. Wih apakah aman mbak apabil lumpur sawah dicoba untuk perawatan seperti diatas ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe, itu hanya istilah kata mba krn warnanya yg mirip lumpur,

      tapi kalo mau dicoba lumpur sawah, barangkali bisa jadi, sapa tau jd penemuan baru :)

      Hapus
    2. Tapi yang saya takutkan mbak kalau lumpur sawahnya sudah tercampur oleh zat pertisida itu akan membahayakan kulit wajah tidak ya mbak ?

      Hapus
    3. iya benr mba, makanya ada masker ini..yang mirip lumpur. tapi bukan lumpur dari sawah. cuma memang mirip lumpur. isinya juga zat2 yang baik buat kulit muka

      Hapus
  11. Lumpur=tanah yang diberi air kan mbak? Itu lumpur doang atau sudah ditmbh aneka zat2 gitu mbak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo itu ada ramuannya Mba, cuma bentuknya mirip lumpur. makanya dibilang masker lumpur :)

      Hapus
  12. Hah ._. seriusan ini lumpur ._. tapi kan lumpur itu memberi kesan kotor mbak ._. jadi banyak orang yang enggan gitu buat menerapkan ya ._.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya memang mirip lumpur dan kotor, tapi bagus ini mba buat kulit karena mengandung zat2 yang baik

      ini bukan lumpur yg di sawah loh :)

      Hapus
  13. Walah saya belum nyobain ini perawatan pake lumpur, soalnya pake masker biasa aja hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. cobain deh Mba sesekali, bedakan rasanya

      Hapus
  14. Wah, belum pernah mba Milda , hitam gitu ya warnanya.

    BalasHapus
  15. emang enak banget pake masker lumpur, aku pernah coba dan ketagihan sampe sekarang

    BalasHapus
    Balasan
    1. tuh kan, enak ya mba..meski keliatan hitam dan jorok. malah enak ya

      Hapus
  16. Belum pernah dandan, kecuali kalo terpaksa karen ada hajatan, haha...

    Trims infonya, jadi nambah wawasan saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba sebelum dandan pake lumpur ini dulu deh, biar riasannya nempel

      Hapus
  17. Belum pernah nyoba ini, mba. Aromanya masker lumpur bagaimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, harus dicobain ya,

      aromaya yang pasti gak kayak lumpur sawah loh, hehehe

      Hapus
  18. asal gak pake lumpur di indo aja ya mba, hehe sudah tercemar.
    saya dulu sempat tertarik dengan masker ini tapi belum pernah coba

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha

      nah, skrg cobain ya Mba kan udah tahu manfaatnya, jos gandos deh

      Hapus

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin