nav#menunav { border-bottom: 1px solid #e8e8e8; }

Isi Buku Nutrisi Pintar Ibu Hamil dan Menyusui Berdasarkan Golongan Darah

 Isi Buku Nutrisi Pintar  Ibu Hamil dan Menyusui
 Berdasarkan Golongan Darah 

Assalammu'alaikum Wr. Wb

Mildaini.com. Apa kabar teman semua, semoga selalu sehat ya terutama buat teman-teman yang sedang mempersiapkan kehamilan atau  menjalani kehamilan atau yang sedang menyusui. Saya doakan semua sehat wal'afiat ya, semangat dan tentunya bahagia.


Sudah tahu ya, buku baru saya yang baru terbit. Iya, alhamdulillah terbitnya langsung empat. Sudah pilih-pilih warna yang mana yang disukai. Semoga cocok ya warna ama golongan darahnya, hehehe. Jangan cuma lihat warnanya tetapi lihat materi dan ulasan di dalam bukunya ya.


Buku ini merangkum beragam informasi seputar makanan dan minuman untuk ibu hamil dan menyusui berdasarkan golongan darah. Bukunya ada empat. Supaya lebih jelas bisa dibaca di sini ya.

Buku Pintar Nutrisi Ibu Hamil dan Menyusui Golongan Darah 


Lalu, isi bukunya apa saja sih. Nah, kali ini saya akan memberikan gambaran singkat mengenai isi bukunya. Biar gak terlalu penasaran, saya kasih tahu bocorannya ya. Bukunya ada lima BAB, dengan 139 halaman.


Bab I
PEDOMAN MENENTUKAN GIZI SEIMBANG
Pada bab ini, diulas secara rinci apa saja yang menjadi pedoman dalam menentukan gizi seimbang bagi ibu hamil dan menyusui. Kalo dulu kita kan kenalnya dengan istilah empat sehat lima sempurna. Kalo sekarang hal itu tidak berlaku lagi, makanya diganti dengan pedoman menentukan gizi seimbang. Dengan adanya pedoman ini diharapkan ibu hamil dan menyusui semakin tahu dan paham, bagaimana memilih nutrisi dan gizi yang tepat selama hamil dan menyusui.


Bab 2
GIZI SEIMBANG UNTUK IBU HAMIL DAN MENYUSUI GOLONGAN DARAH
Pada bagian ini akan dibahas secara terperinci kebutuhan gizi bagi ibu hamil dan menyusui sesuai dengan golongan darahnya. Yaitu, apakah golongan darah A, AB, B atau O.


Bab 3
TIPE DAN KARAKTER GOLONGAN DARAH
Di dalam buku ini tidak hanya membahas mengenai gizi atau nutrisi untuk ibu hamil dan menyusui. Akan tetapi juga membahas mengenai karakter setiap golongan darah yang ada. Hal ini, agar sang ibu saat hamil dan menyusui juga dapat menyesuaikan karakter tersebut dengan keluhan atau masalah yang timbul selama hamil dan menyusui. Sehingga setiap ada masalah dapat segera dicarikan solusinya. Sehingga bumil dan busui lebih aman dan nyaman.


Bab 4
SAYUR DAN BUAH YANG BERMANFAAT BAGI IBU HAMIL DAN MENYUSUI GOLONGAN DARAH
Buah dan sayuran merupakan bahan makanan yang sangat penting untuk dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui. Oleh karena itu ibu hamil dan menyusui harus mengetahui, buah atau sayuran apakah yang baik dikonsumsinya berdasarkan dengan golongan darahnya masing-masing.

Bab 5
RESEP JUS/SMOOTHIE SEHAT UNTUK IBU HAMIL DAN MENYUSUI GOLONGAN DARAH
Kita mungkin tidak mengetahui secara jelas apa yang dimaksud dengan jus dan apa pula itu smoothie. Hal ini perlu diketahui oleh ibu hamil dan menyusui agar tidak salah dalam mengolah buah sehingga manfaatnya akan terasa dan lebih maksimal. Memang kedua minuman ini sangat mirip, dan juga kadang suka terbalik-balik  orang menyebutnya.Tetapi di dalam buku ini, dibahas dan diberikan penjelasan mengenai kedua jenis minuman tersebut termasuk jenis buah , alat dan bahan dan cara membuatnya. Pokoknya komplit. 


Bab 6
RESEP MAKANAN SEHAT UNTUK IBU HAMIL DAN MENYUSUI GOLONGAN DARAH
Yap, di buku ini selain diberikan informasi mengenai nutrisi atau kebutuhan gizi untuk ibu hamil dan menyusui. Buku ini juga memberikan informasi soal jenis bahan makanan apa yang terbaik untuk dikonsumsi. Termasuk cara mengolahnya menjadi sebuah menu makanan. Bukan saja cara memasaknya tetapi disebutkan juga bahan makanan lainnya yang dapat diolah bersama dengan jenis makanan berdasarkan golongan darah ibu hamil dan menyusui.


Gimana, udah kegambar belum  isi bukunya? Kayaknya udah ya, meski remang-remang. Kalo belum jelas, ada baiknya segera dibeli dan dibaca bukunya daripada penasaran. Oh, ya buku ini tidak berlaku hanya untuk kehamilan pertama. Bagus juga dan sangat disarankan juga untuk kehamilan berikutnya karena setiap kehamilan itu berbeda-beda. Seorang ibu tidak bisa menggunakan satu model pengalamannya untuk dipakai pada kehamilan dan masa menyusui berikutnya.


Beli bukunya bisa di semua toko Gramedia yang ada di kotamu. Beli online juga bisa kalo repot mau ke toko buku. Untuk bantuan informasi lebih bisa menghubungi saya langsung ya. Ya, sapa tahu saya ada stoknya. Jadi dikirim nanti plus tandatangan saya dong, hihihi.


Segera ya cari, beli dan baca bukunya ya. Supaya anak cerdas karena ibunya yang pintar :D. Hayo, buruan beli ya.
Baca Juga

Related Posts

0 comment

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin