Menu

Senin, 23 Mei 2016

/




Alhamdulillah, tanggal 15 Mei 2016 yang lalu saya melahirkan anak keempat saya secara normal. Ini adalah putri ketiga kami. Anak pertama putri  sekarang berusia sembilan tahun, kelas empat SD, anak kedua putra (Alm) berjenis kelamin lelaki, anak ke tiga perempuan dan anak keempat alhamdulillah perempuan. Rejekinya banyak anak perempuan ni. Enak Emaknya ntar banyak yang bantu, ungkap teman-teman saya.

Anak keempat ini kami beri nama Annasya Shazfa Mafazaa, dipanggil Nasya. Panjang ya namanya, gak juga kayaknya. Tetapi emang semua nama anak-anak saya terdiri atas tiga suku kata. Dua anak dengan panggilan  huruf depan A dan dua lagi dengan huruf depan N. Nawra dan Nasya serta Athifah dan Athilah.



Baby Nasya, alhamdulillah saat lahir langsung menangis kencang. Dia lahirnya bersamaan dengan pecahnya air ketuban, saya tak sempat lagi mengejan. Begitu ketuban dipecahkan, bayinya langsung keluar. Dokter ama bidannya aja kaget, malah salah satu bidannya salah memakai sarung tangan, karena buru-buru ingin membantu.

Sesaat sesudah dilahirkan baby Nasya langsung dibersihkan oleh bidan, dipakaikan baju dan dibedong. Setelah itu baru di azankan dan diiqomatkan oleh suami saya. Setelah itu , baby Nasya diletakkan di atas tempat tidur bayi. 



Keluarga dan kerabat saya yang masuk ke ruangan langsung mengabadikan wajah baby Nasya sekitar 20 menit setelah kelahirnnya. Kenapa cepat, iyap saat saya dalam detik-detik mau melahirkan. Semua keluarga besar saya, keluarga kakak lelaki dan perempuan saya serta emak sudah berkumpul di depan ruangan persalinan.



Ada cerita lucu, ponakan saya Shella langsung saat mengambil foto-foto baby Nasya. Selama memotret tersebut, ponakan saya tak hentinya terkekeh geli sendiri.

"Nah, adek ni sadar kamera. Tahu kalo mau di foto"

Saya, suami, keluarga dan bidan yang mendengarkan ucapan ponakan saya tersebut langsung terkekeh juga. Dan tak sabar ingin segera melihat hasil jepretan di hapenya. Ternyata memang lucu, baby Nasya  emang beda ama bayi kebanyakan, itu juga kata bidannya. Matanya langsung membuka, beda ama bayi lainnya, biasanya matanya tertutup atau mau tidur saja, hehehe.




Sadar kamera, kata dodo Shella. Adek nih, tahu kalo mau difoto makanya action di depan kamera hape. 

Eit setelah saya perhatikan, emang benar semua hasil jepretan ponakan saya tersebut posisi baby Nasya semuanya kece, matanya membulat dan senyum ala bayi baru lahir pas di foto.

Duh, bikin gemes deh. Emang sih seringnya saya lihat foto bayi yang suka diuplod temen-teman, kebanyakan memang dalam posisi tidur. Foto bayi baru lahir ya, kalo yang udah gedean dikit, macam-macam deh gayanya.



Kata Mamanya (Kakak perempuan kedua saya) adek Nasya Mau melihat dunia yang fana ini, jadi dia buka matanya  dan emang bikin gemes deh melihatnya. Apalagi liat pipinya yang gembul. Duh, pengen nyium deh. 

Baby Nasya lahir dengan berat badan 3100 gram atau 3,1 Kg. Lumayan gede ya, apalagi pas lihat pipinya yang kayak bakpau. 


Kali, baby Nasya kaget pas kena lampu hape ya. Oh, jadi begini ni gambaran nyata dunia. Enakan di dalam perut Meme apa di dunia ya, mungkin pikir baby Nasya.

Baca Juga Selengkapnya

Alhamdulillah, Saya Melahirkan Normal Tanpa Mengejan




Diberdayakan oleh Blogger.