Menu

Selasa, 14 Januari 2020

/
Assalammualaikum.Wr.Wb

www.mildaini.com.Masuk Angin Mulai Mengganggu Aktivitas? Pakai Koyo Hansaplast Aja .Masih banyak orang yang beranggapan bahwa masuk angin ditandai dengan nyeri dan pegal di sekujur tubuh, pening di kepala, suhu meninggi, mulai dihinggapi batuk dan flu. 

Selain menggunakan obat-obat herbal, biasanya keluarga di tanah air memanfaatkan koyo hansaplastuntuk mengurangi suhu tinggi pada saat salah satu anggota keluarga mengalami sakit. 

Bepergian dengan menggunakan Bus, bisa juga membuat masuk angin

Ketika sudah memasuki bulan Desember, seringkali hujan mulai datang mengguyur pada waktu yang tidak menentu. Apalagi, aktivitas keseharian harus dilakukan baik bekerja maupun pergi ke sekolah. 

Tidak jarang, tubuh mulai dihinggapi penyakit peralihan baik demam maupun masuk angin. Nah, banyak sekali masyarakat Indonesia yang menggunakan bahan-bahan alami untuk menjaga stamina dan daya tahan tubuh menjadi lebih baik saat suhu dingin datang menyergap. 

Tentunya Anda harus mengenal terlebih dahulu apa dan bagaimana masuk angin, berikut informasinya. 

Mengenal Masuk Angin

Mayoritas orang awam beranggapan bahwa masuk angin merupakan masuknya angin ke dalam tubuh. Namun, berdasarkan Dr. Yordan K. PhD. Menyatakan bahwa kata “masuk angin” tidak didefinsikan dalam ranah medis. 

Kenapa demikian? Katanya, hal ini disebabkan tidak ada yang menentu dengan kondisi pasien. Salah satu contohnya, seorang pasien datang dengan kondisi dan gejala yang berbeda-beda. 

Terdapat sebagian pasien yang memiliki keluhan gejala berupa batuk dan flu, sedangkan yang lain memiliki kondisi mual, perut kembung dan sendawa. Kondisi tersebut dapat dinyatakan dengan melakukan penanganan berbeda. 

Berdasarkan tahapannya perlu dilakukan pemeriksaan perdana berupa fisik, riwayat penyakit dan pemeriksaan di laboratorium. Masuk angin lebih diidentifikasi sebagai salah satu tanda gejala timbulnya penyakit lain. 

Menggunakan motor terlalu lama tanpa jaket, bisa bikin masuk angin
Penyebab masuk angin 

Mayoritas orang memiliki dugaan bahwa faktor yang menyebabkan seseorang masuk angin dikarenakan terlambat sarapan maupun makan, terkena air hujan, insomnia dan sering di ruangan ber-AC. 

Nah, kondisi tersebut memungkinkan seseorang mengalami masuk angin. Anda bisa menggunakan pengobatan berupa koyo demam untuk memberikan kehangatan sekaligus kenyamanan pada tubuh ketika mengidap gejala masuk angin. Terdapat beberapa faktor lain yang perlu Anda ketahui sebagai berikut. 

Perilaku Gaya Hidup 

Masuk angin dapat disebabkan karena perilaku keseharian yang terlalu berlebihan seperti, melakukan pekerjaan dengan kuantitas dan kesulitan disertai jam terbang tinggi, duduk berjam-jam, serta bekerja secara lembur setiap hari. 

Kebiasaan ini dapat menyebabkan tubuh melemah dan mudah mengalami sakit. Kondisi tersebut apabila diteruskan secara kontinu dapat menyebabkan munculnya gejala lain berupa kepala pening dan flu. 

Kebiasaan makan 

Kegiatan yang padat seringkali membuat Anda lupa untuk makan secara baik dan teratur. Tubuh menjadi lemah dan lebih mudah terserang oleh penyakit. Jenis makanan yang masuk dalam tubuh juga bisa menjadi pemicu timbulnya masuk angin. 

Makanan Indonesia mayoritas berupa makanan bersantan. Tapi, seringkali Ibu rumah tangga memilih makanan berupa kacang-kacangan yang dapat memicu timbulnya gas. 

Atasi masuk angin dengan koyo hansaplast
Kondisi Cuaca 

Menurut pernyataan Dr. Yordan K. PhD bahwasanya beberapa penyebab timbulnya masuk angin disebabkan lambung dalam kondisi kosong. Selain itu, tubuh yang sering terkena hempasan udara dingin secara terus-menerus menyebabkan timbulnya masuk angin. 

Munculnya gejala ini biasanya disertai dengan pegal-pegal di bagian pundak. Sehingga, perlu adanya solusi terbaik untuk meredakan gejala masuk angin. 

Sebuah kata pepatah menyatakan bahwa mencegah lebih baik dibandingkan harus mengobati. Tentunya, Anda dapat mengatasi masalah masuk angin dengan menjaga stamina tubuh, tidur yang cukup, teratur dalam konsumsi makanan sehat, tidak terlalu sering berada di ruang terbuka dan ber-AC.

Apabila sudah terlanjur Anda bisa menggunakan koyo hansaplast untuk memberikan rasa hangat sekaligus kenyamanan pada tubuh Anda. hal ini berfungsi untuk memperlancar pembuluh darah yang mengalami penyempitan. Pastikan selalu produk Hansaplast yang satu ini selalu tersedia di rumah Anda.

1 komentar:

selain plester utk luka, hansplast merambah ke yg lainnya ya...
di umur saya ini, selain koyo, minyak angin adl makanan sehari2 hehehe... jadi harus selalu siap sedia :)

Reply

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin

Diberdayakan oleh Blogger.