Menu

Rabu, 08 Januari 2020

/
Tips Mudah Membersihkan Kulkas Agar Selalu Higienis

Kulkas pada dasarnya memang sudah menjadi produk elektronik penting yang menunjang rumah tangga. Dengan adanya kulkas maka memungkinkan Anda untuk lebih mudah di dalam menyimpan berbagai macam bahan makanan, sehingga nantinya lebih tahan lama, pastinya juga hemat untuk pengeluaran, karena bahan makanan sisa nantinya juga tidak akan terbuang begitu saja, melainkan dapat dimanfaatkan secara optimal. 


Bahkan produsen-produsen perangkat elektronik yang satu ini juga semakin gencar-gencarnya di dalam mengeluarkan produk terbaiknya, salah satu diantaranya adalah dari Panasonic yang belakangan ini menghadirkan Panasonic Bright Beauty Series.

Kulkas keluaran terbaru ini tak hanya tawarkan penampilan yang lebih cantik, melainkan juga dengan beragam fitur unggulannya. Dalam pemakaian produk elektronik yaitu kulkas ini sendiri memang pada dasarnya tidak dapat dilakukan sembarangan. 

Hendaknya penting juga bagi Anda di dalam menjaga kebersihannya, sehingga nantinya kondisi isi dalam kulkas tetap higienis. 

Berbicara mengenai hal tersebut, hendaknya Anda harus tau beberapa tips membersihkan kulkas dengan benar, agar selalu higienis, di antaranya adalah:

1. Keluarkan terlebih dahulu stok atau sisa bahan makanan yang ada di dalam kulkas, dengan tujuan untuk mempermudah Anda di dalam membersihkan kedepannya. Jadi setiap isis yang ada di dalam kulkas tersebut harus dikeluarkan.

2. Penting bagi Anda untuk mematikan atau mencabut stop kontak kulkas dengan aliran listrik, sehingga kondisinya mati, hal ini memudahkan proses pembersihan ada bagian freezer, apalagi jika sudah banyak es yang membeku, maka nantinya es tersebut akan jauh lebih mudah untuk dicairkan sehingga bersih.

3. Bersihkan seluruh bagian dalam kulkas tersebut, Anda bisa mengandalkan lap bersih dengan air. Cucilah semua laci dengan menggunakan sabun cuci piring, sehingga nantinya bisa bersih secara optimal, biarkan hingga kering.

4. Setelah itu mulai menata kembali bahan makanan kedalam kulkas sebelum nantinya dinyalakan.



Hal tersebut memungkinkan kondisi kulkas selalu bersih dan bebas dari bakteri penyebab pembusukan makanan. Kulkas Panasonic Bright Beauty Series ini sendiri bahkan telah dilengkapi dengan fitur anti bakteri.


Diberdayakan oleh Blogger.