Menu

Sabtu, 18 Januari 2020

/
Penting, Begini Anda Dapat Memesan Tiket Kereta Api di Traveloka

Pas Untuk yang Aktif Bepergian

Liburan tak kenal batasan waktu! Lebih-lebih untuk Anda yang memang “tak bisa diam” , selalu haus akan pengalaman di tempat baru atau sekedar melepas penat sejenak. Akhir minggu ini Anda di kota A, akhir minggu berikutnya di kota B. Ke mana saja asal Anda senang!

Traveloka adalah jawaban pas yang selalu bisa memuaskan dahaga Anda dan selalu mendukung kegiatan Anda dalam bepergian. Pula dekat, ada di genggaman Anda. Saat Anda ingin pergi ke lain negara atau saat di mana Anda menginginkan perjalanan dengan waktu yang lebih cepat, Anda bisa “terbang” dengan jadwal, maskapai, kelas dan harga pesawat terbaik dengan banyak pilihan. 

Sementara jika suasana hati sedang leluasa dan tetap ingin melakukan perjalanan, jalan darat seperti kereta api juga selalu bisa memuaskan Anda. Satu aplikasi, banyak fasilitas dan layanan.

Tiba Saatnya Lakukan Perjalanan

Baiklah, akhir minggu ini Anda berencana melakukan perjalanan pribadi ke luar kota dengan jalan darat. Tidak ada yang membuat diri Anda tergesa-gesa. Anda ingin menikmati pemandangan di kanan atau kiri Anda. Anda pekerja merangkap penulis, sedang membutuhkan inspirasi, yang Anda tahu akan Anda temukan selama perjalanan. Anda putuskan untuk naik kereta api. Anda bisa temukan harga terbaik di Traveloka sekarang juga.

Langkah Pesan Tiket Kereta Api di Traveloka

Seperti biasa, yang bisa Anda lakukan pertama-tama adalah membuka akun Traveloka Anda, pertama-tama melalui https://www.traveloka.com/id-id/kereta-api , maka Anda akan langsung dihadapkan pada menu pemesanan, dari mana asal stasiun Anda, ke mana stasiun yang menjadi destinasi Anda, kapan Anda pergi, apakah Anda hanya sekali jalan saja, atau pulang dan pergi, kemudian berapa penumpang yang akan melakukan perjalanan dengan kereta api. Perlu Anda selalu ketahui sebagai catatan bahwa bayi tidak dapat kursi sendiri.

Jika Anda sudah mengisi semua data asal dan tujuan, periksa kembali jika perlu. Kemudian jika sudah yakin, Anda tinggal klik “cari” dengan satu ujung jari Anda. Dan, yang akan Anda dapatkan adalah banyak pilihan, untuk kenyamanan perjalanan Anda. Ada banyak alternatif yang sesuai kebutuhan/keinginan Anda. Periksa juga tentang jumlah sisa ketersediaan kursi.

Tetap periksa kembali tiket yang sudah Anda tetapkan, kemudian isi identitas Anda sebagai pemesan secara akurat, lebih-lebih nomor induk kependudukan Anda,  nama lengkap Anda dan alamat surat elektronik Anda karena tiket elektronik Anda akan dikirimkan ke alamat tersebut, kemudian berapa orang dewasa yang akan turut serta bersama Anda dalam perjalanan, termasuk Anda. 

Dalam pengisian data orang dewasa inipun Anda harus mengisinya akurat dan lengkap, hingga titel. Jika yang turut serta bersama Anda berumur kurang dari 18 tahun/belum dewasa, cukup sertakan tanda pengenal lain semisal akta lahir dan atau kartu pelajar.

Jika sudah menyelesaikan pengisian data sebagai pemesan dan penumpang, maka tiba saatnya melakukan pembayaran. Banyak metode pembayaran yang bisa Anda lakukan, mulai dari pembayaran langsung melalui kartu debit/kredit atau bisa melalui minimarket terdekat dari tempat tinggal Anda. 

Perhatikan soal batas waktu dan jumlah nominal yang harus Anda bayarkan. Jika nominal harga yang Anda bayarkan tidak sesuai hingga di 3 digit terakhir, atau tidak terbayar tepat waktu, risikonya tiket Anda akan “hangus”. 

Tunggu beberapa menit kemudian, Anda bisa cek tiket perjalanan Anda di surat elektronik Anda 


Tetap Terproteksi

Traveloka tidak hanya sekedar pelayanan penjualan tiket perjalanan Anda. Namun, secara lengkap, Traveloka juga ingin Anda merasa aman dan nyaman. Traveloka bekerjasama dengan salah satu perusahaan asuransi swasta, menyediakan rekomendasi asuransi atas pembatalan perjalanan, kehilangan barang bawaan Anda, pengobatan jika di jalan Anda menemui keluhan kesehatan, dan kecelakaan. 

Anda dapat membayar salah satu manfaat asuransi atau keseluruhan, dengan premi tertentu yang terjangkau oleh budget Anda. Anda dapat membaca informasi tambahan tentang asuransi tersebut (manfaat, nominal premi proteksi, syarat dan ketentuan yang berlaku, dan “disclaimer” dari pihak asuransi).

Yang perlu selalu ditanamkan dalam diri adalah bahwa berjaga-jaga selalu layak atas setiap rupiah tambahan yang Anda alokasikan.

Anda dapat mendapat rekomendasi asuransi ini setelah Anda melakukan pemesanan dan sebelum melakukan pembayaran.

Selamat Menikmati Perjalanan!

Jika semua alur pemesanan tiket kereta api di Traveloka sudah Anda jalankan, dan sudah mendapat tiket elektronik, Anda tinggal berkemas dan lakukan perjalanan menyenangkan dengan Traveloka!
1 komentar:

Mbak, ini kereta apa ya kok formasi kursinya masih 3-2 begini? Sudah jarang nemuin yang begini kalau naik di area Jawa Tengah. Seingatku kereta lokal yang masih formasi kursi begini itu KA Kalijaga (Solo-Semarang) sama KA Kamandaka (Semarang-Purwokerto). Tapi dulu pernah naik kereta ekonomi ke Nganjuk bangkunya juga begini.

Reply

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin

Diberdayakan oleh Blogger.