Menu

Minggu, 01 September 2019

/
Assalammualaikum.Wr.Wb

www.mildaini.com_ Berikut Adalah Kriteria Seleksi Pemilihan PUPAN.Wow, bulan September sudah datang. Itu artinya BNN atau Badan Narkotika Nasional Kota Bengkulu. Akan menggelar seleksi untuk penerimaan Pemuda-pemudi Penggiat Anti Narkoba ( PUPAN)

Jika dinas atau instansi lain banyak pelakukan berbagai jenis pemilihan duta. Tidak mau ketinggalan BNN juga melakukan hal tersebut. Namun, mereka yang terpilih bukan disebut dengan nama Duta Narkoba, Tetapi PUPAN. Nama yang mungkin masih agak asing ya di telinga teman-teman sekalian.

Pupan bersama Bpak WakilWalikota dan Kepala BNN usai acara puncak HANI

Tenang, sebentar lagi istilah PUPAN akan segera membahana sejagat maya. Tunggu saja tanggal mainnya.

Seleksi pemilihan PUPAN 2019 akan segera dimulai. 

Nah, berikut ini adalah informasi mengenai Kriteria dan Seleksi PUPAN. Untuk yang berminat untuk ikutan seleksi ini.
Kriteria PUPAN

Kriteria umum PUPAN dideskripsikan sebagai berikut : 

  1. Laki-laki/perempuan berusia minimal 16 tahun; 
  2. Sehat jasmani dan rohani dan bebas Narkoba Bebas Narkoba dibuktikan melalui surat keterangan bebas Narkoba (bila diperlukan); 
  3. Merupakan utusan atau wakil atau anggota dan bukan pribadi, organisasi, perkumpulan, lembaga, instansi, komunitas, dll 
  4. Memiliki semangat, gairah, motivasi, tekad, terpanggil untuk tugas mulia pengabdian dan dedikasi tinggi dalam P4GN 
  5. Berkelakuan baik dan tidak terlibat organisasi terlarang serta Tidak sedang terlibat dalam perkara hukum tindak pidana; 
  6. Melalui sistem rekrutmen (pengembangan kapasitas atau workshop) resmi yang dilakukan BNN Kota. 
  7. Mampu berkerja ikhlas, bekerja keras, bekerja cerdas, kerja berintegritas dan bekerja tuntas dan dapat bekerjasama dengan pihak lain

Bagaimana, apakah kriteria itu ada pada diri kamu. Jika ada, ya sudah ikutan daftar dulu yah. Nanti akan diseleksi dan dipilih secara terbuka loh. Seperti pemilihan duta-duta yang pernah ada. Kecuali Duta Shella On Seven,hihihi


Apakah kamu akan menajdi the next PUPAN

Nah, itu kriteria umum. Berikut ini adalah Kriteria khusus seleksi

•    Warga Negara Indonesia
•    Pemuda Pemudi Aktif yang yang berdomisili di Kota Bengkulu.
•    Belum Menikah
•    Usia 16- 23 Tahun
•  Tidak berhubungan dengan perilaku penyalahgunaan Narkoba, tattoo, pierching.
•    CV
•    Poto Close Up 1 lembar
•    Mengisi formulir
•    Uang Pendaftaran Rp.100.000
•  Mengikuti Seleksi (administrasi, tertulis, wawancara, dan deskriptif pilot project)
•    Mengikuti pembekalan.
 
Waktu Pelaksanaan Seleksi

Jadwal rangkaian kegiatan ini dilaksanakan pada

•    Pendaftaran ( 4 – 20 September 2019)
•    Seleksi tertulis (22 September 2019)
•    Seleksi wawancara (25 -26 September 2019)
•    Pembekalan dan Karantina P4GN ( 01 – 04 Oktober 2019)
•    Pentas Bakat (06 Oktober 2019)
•    Malam Grand Final (09 Oktober 2019) 

Oh, ya hadiah buat pemenang kabarnya akan diberikan uang, dan paket hadiah yang lainnya. Pokoknya kece habis deh. Sayang kalo kamu ngak ikutan loh. Dicoba aja dulu, mana tahu kamu yang terpilih dan menjadi the next PUPAN.

PUPAN kalo bertemu selalu riang gembira, sebab senang berbagi dengan orang lain tentang Narkoba
Oh, ya jika kamu merasa, info ini bermanfaat. Bolehlah, kamu bagikan kembali informasi ini atau beritahu kabar baik ini kepada teman-temanmu yang baik.

Satu kebaikan dan iniat yang tulus, akan sangat bermanfaat bagi orang lain. Apalagi menjadi bagian PUPAN ini sama halnya dengan mendukung pemerintah untuk memberantas narkoba. Sebuah perbuatan yang mulia dan tentu saja sangat berpahala. Apalagi kita ketahui pencandu dan pengedar Narkoba itu setiap hari terus berkembang dan sangat mengerikan. Bisa memberikan edukasi kepada masyarakat tentang narkoba.

Yuk, perangi Narkoba dengan menjadi bagian dari PUPAN
11 comments

Oo.. Harus usia muda ya. Aku ga masuk kategori berarti hihihi.. Moga makin banyak remaja yg sadar bahayanya narkotika dan menjauhinya

Reply

Adanya pupan semoga mencegah agar penggunaan obat terlarang gak marak disalahgunakan ya.. Miris sebetulnya golongan narkotik psikotropik hanya digunakan dalam pengobatan atau operasi dalam medis, sayangnya malah disalahgunakan jadi kecanduan yang salah besar..

Reply

Program yg sangat positif, karena generasi muda harus punya concern thd masalah ini ya Mba. Semoga berkah!
--bukanbocahbiasa(dot)com--

Reply

Pupan ini apa ada juga disetiap kota mba ?? Soalnya yg saya tau kebanyakan diambil dari artis atau public figure.
Bagus sih programnya semakin memempa generasi muda untuk jauh2 dari namanya Narkoba

Reply

nanti kalau sudah terpilih para PUPAN ini kerjanya atau tugasnya apa ya mbak? Apa sejenis penghargaan saja?

Reply

PUPAN bisa menjadi ajang anak muda berprestasi ya dan juga membantu mereka sesama generasi muda memberantas narkoba

Reply

Mau ikut akh eeeaaaa hahahhaha ajang seru nih buat menemukan mutiara mutiara daerah yang bersinar bawa namanya. Goodluck

Reply

Semoga semakin banyak yang melawan narkoba untuk menyelamatkan generasi masa depan

Reply

memang butuh pemuda-pemudi yang hebat dalam mengikuti pupan ini ya,semoga sukses

Reply

Bukan sekedar Ganteng dan cantik ya.. tapi harus penya pengehatuan juga keren deh.. bikin semngt anak2 muda ini

Reply

Syaratnya gak susah2 amat ya.. semoga banyak yang berpartisipasi dan bener2 berperan dalam memberantas narkoba

Reply

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin

Diberdayakan oleh Blogger.