Menu

Jumat, 02 Agustus 2019

/
Assalammualaikum.Wr.Wb

www.mildaini.com_Bermain  di Transmart Palembang_ Liburan lebaran tahun ini kami manfaatkan untuk bersilaturahim ke kota Palembang. Selan mudik dan berkunjung ke rumah sanak saudara. Sekalian juga kami mau melihat rumah kami di sana. Semoga rumahnya baik-baik saja. Yang jelas, anak-anak mau main di Transmart Palembang, bagaimana keseruannya. Ikuti tulisan ini, baca sampai habis yah.

Perjalanan dari kota Palembang dari Bengkulu kami tempuh dengan mobil dan kereta api. Dari Bengkulu ke Lubuk Linggau kami naik travel, lalu nginap semalam dulu di hotel Transit Lubuk Linggaku, baru esok harinya dengan kereta pagi, kami ,melanjutkan perjalanan ke kota Palembang.

Mau uji nyali dulu (Foto Milda)

Sore hari, sebelum maghrib kami sampai ke Stasiun Kertapati, lalu lanjut lagi dengan mobil online menuju rumah kakak ipar, di daerah Maskarebet.

Nah, sudah tiba di kota pempek, hari pertama saja sarapannya pempek dan teman-temannya. Sedap sekali.

Siang hari usai shalat zuhur kami mengajak anak-anak ziarah kubur dulu di Puncek Sekuning, Bukit. Lalu dari sana kami melihat rumah dulu, saat ini ditempati kakak ipar, di daerah Kapten Rivai. 


Usai dari sana, kami lanjut ke Alamat: Jl. Radial, 26 Ilir, Kec. Bukit Kecil, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30127.Jam buka: Buka ⋅ Tutup pukul 22.00. masih banyak waktu buat man. Moga cukup yah, sebelum maghrib sudah pulang deh. Tapi yang namanya bermain, pasti suka molor sebab keasyikkan.


In sya Allah dekat ya, sebab kami dari Kapaten Rivai menuju Jalan Radial. Meski terlihat dekat. Namun, karena ruas jalan yang besar dan lebar, perjalanan dengan jalan kaki lumayan jauh, hihihi. Saya akhirnya memilih naik Grab saja, kakak Nawra dan Kanga Athifah tetap jalan kaki.

Ternyata benar, lama menunggu ojek, saya dan dedek Nasya tiba di depan Transmart disambut oleh mereka. Rupaya lebih cepatlah berjalan kaki, hiiks.

Tiba di Transmart Palembang

Begitu sampai kami, langsung menuju arena bermain. Meski food cort di bagian bawah sudah memanggil-manggil terutama menu makanan Jepang. Kakak Nawra mupeng sekali, loh!

Transmart Palembang ini, lokasinya di Transmart Carrefour hadir dengan konsep baru . Jadi pengunjung bisa bermain, makan,  bermain dan  menonton). Jadi tidak perlu keman-mana lagi. Semua sudah disediakan di sini. Siapkan saja uang yang banyak, hihihi. Hal ini tentu saja membuat efektif dan efisien yah. Oh, ya Transmart Palembang ini dibuka secara resmi pada 20 Oktober 2017. Jadi termasuk baru juga hadr di kota Palembang. 

6 Wahana yang Bisa dinikmati di Transmart Palembang

1. Crazy Coaster , tiket Rp. 30.000,- 
2. Mini Train , Tiket Rp, Rp 25.000
3. New York Swing, Tiket Rp. 25.000
4. Bumper Cars, Tiket Rp. 25.000,-
5. Sky Rider, Tiket Rp 25.000,-
6. Venture River, Tiket Rp 25.000,-

Kakak Nawra langsung mengajak saya untuk naik Roller Coaster, yah sudah jadinya Abahnya menjaga Nasya, kami bertiga naik ini dulu. Kakak duduk paling depan. Athifah duduk bersama saya di belakangnya.

Setengah putaran, Athifah dan kakak mulai teriak takut. Saya teriak balik, kalo takut teriak saja,yang kencang, sekencang yang kalian bisa. Dan, satu putaran telah berlalu. Sekilas saya melihat ke belakang, sudah ada yang mengeluh pengen muntah. 

Saya tanyakan dengan Athifah, yang berusia enam tahun ini. Mau lanjut apa cukup satu putaran saja. Ternyata Athifah minta satu putaran saja dan ia ingin turun. 

Saya juga menanyakan kepada Kakak, apakah ia ingin pindah tempat duduk, menggantikan si Athifah , duduk di sebelah saya. Kakak, ingin tetap duduk di sana saja.

Saya bilang, teriak aja nanti kak, pas mau belokan yang mengejutkan itu, horor rasanya loh.

Baca juga : Bahan Campuran Jus

Memang bagi yang suka menguji nyali dan sudah cukup tinggi badan, cobalah naik ke wahana Crazy Cab Coaster (roller coaster), New York/Paris Swing.

Wahana ini memerlukan minimum tinggi badan dan usia karena cukup memicu adrenalin dan berhubungan dengan ketinggian. Iyah, sebelum naik memang akan diukur tinggi badannya. Terutama anak-anak.

Sedangkan untuk wahana yang memerlukan pendampingan orang yang lebih dewasa ada: Sky Rider dan Bumper Car (bom bom car). Tapi kedua wahana ini tidak ingin dicoba. Maklumlah anak-anak kami semuanya perempuan. Lagipula mereka punya selera sendiri, iya kan! Paling kakak Nawra yang memang sudah besar, ingin mencobanya. 

Kakaka pengen muntah habis naik ini (Foto Milda)

Untuk Annasya yang lebih kecil ada Softplay dimana anak bisa melatih motoriknya dalam arena bermain seperti kolam bola, panjat-panjatan dan lainnya. Wahana ini sangat menarik bagi dirinya loh. Ngak mau turun, hihihi.

Ada juga Mini Train dimana anak bisa naik kereta berkeliling taman dengan tanaman yang dibentuk menyerupai dinosaurus, dan Dino River, dimana anak bisa berkeliling melewati kanal bertema dinosaurus.

Selain wahana tersebut masih ada juga area Game Zone dimana terdapat berbagai game konsol permainan untuk anak maupun dewasa. Di wahana ini, anak-anak menghabiskan voucher bermainnya. Pokoknya belum habis, belum mau pulang.

So, setelah semua uang habis, ya kami isi kartus aja jadi lebih gampang. Usai main, turn ke bagian bawah buat cuci mata, kami membeli beberapa jilbab yang ingin dipakai di acara pernikahan ponakan esok hari.


Sebelum pulang, kami sempat mampir ke restoran Jepang yang tadi ingin kakak kunjungi. Selagi suami dan anak-anak makan di sana. Saya memanfaatkan waktu dengan berkeliling di sekitar area bazaar. Cuci mata lagi, biasanya kalo arena bazar kayak begini. Ada saja barang-barang yang didapatkan secara ajaib. Ada aja yang menarik untuk dibeli, terus harganya juga murce terjangkau.

Oke, sesuai kesepakatan, akhirnya kami pulang sebelum Maghrib, dengan menggunakan Grab lagi. Balik lagi ke Maskarebet untuk bersiap acara akad nikah keponakan esok hari. 

Jika, kamu main ke kota Palembang sempatkan main ke Transmart Palembang sebelum ke Trans Studio Bandung.









Diberdayakan oleh Blogger.