Menu

Sabtu, 24 Agustus 2019

/
Assalammualaikum. Wr.Wb

www.mildaini.com_ Berkenalan Dengan  Neti Suriana, Penulis Kece Dari Riau.tulisan saya kali ini akan mengulas seorang penulis kece dari Riau. Beliau sudah melahirkan begitu banyak buku loh. Masih muda dan tentu saja juga berhati sosial tinggi. Sebab selain menulis. Neti ini juga bekerja sebagai pendamping sosial PKH.

Apa itu PKH. Itu loh program pemerintah yang kepanjangannya adalah Program Keluarga harapan. Yang merupakan   salah satu program bantuan sosial bersyarat yang diberikan kepada keluarga miskin yang ditetapkan sebagai penerima manfaat  PKH ini.

Oh, kalo begiru, ada nih beberapa orang penerima PKH yang saya kenal. Salah satunya Bude warung dan bude penjahir yang rumahnya berada tidak jauh dari rumah saya.


Nah, Mba Neti ini adalah pendamping sosial PKH  itu ujung tombak pelaksanaan program PKH yang ada di lapangan. Wah, mulia seklai ya seklaigus berat juga beban kerjanya Mba Neti ini.

Jika anda ingin Informasi lebih banyak tentangg PKH bisa dibaca di pkh.kemsos.go.id. 

Itu sekilas tentang pekerjaan Mb Neti yah. Sekarang kita balik lagi membahas karya buku beliau. Gadis manis kelahiran tahun 1984 ini dari salah satu kota di Riau ini memiliki nama pena Aura Husna, Neti S dan Neti Suriana. Wuih, nama penanya banyak juga yah.


Kalo saya cukup setia deh, sama sama nama asli yang juga sekaligus sebagai nama pena, hehehe.

Karya Buku Neti

  1. Buku Islam Populer (Nama Pena: Neti Suriana dan Neti S.)
  2. Doa Penenang Hati (Rumah Ide, 2011)
  3. Sedekah, Hidup Berkah Rezeki Melimpah (Albanna Publishing, 2013)
  4. Sunnah Harian Rasul (Caesar Media Pustaka, 2015)
  5. Buku Inspirasi Islami (Nama Pena: Aura Husna)
  6. Ketika Merasa Allah Tidak Adil (GPU, 2012)
  7. Kaya dengan Bersyukur (GPU, 2013)
  8. Buku Pertanian Populer (Nama Pena: Neti Suriana)
  9. Bawang Bawa Untung, Budidaya Bawang Merah dan Bawang Putih (Cahaya Atma, 2011)
  10. Cabe Sehat Berkhasiat (Andi Publishing, 2013).
  11. Budidaya Cabai di Lahan Sempit (Infra Pustaka, 2013)
  12. Panduan Lengkap dan Praktis Budidaya Cabai Rawit yang Paling Menguntungkan (Garuda Pustaka, 2019)


Kece ya, banyak sekali. Tapi saying nih, dari judul-judul bukunya. Belum ada yang saya baca. Mau deh, suatu saat nnati saya cari buku-buku tersebut. Salah satunya adalah buku yang berjudul Panduan Lengkap dan Praktis Budidaya Cabai Rawit yang Paling Menguntungkan (Garuda Pustaka, 2019 )

Buku ini penting untuk saat ini, sebab harga cabe sedang melangit. Saya juga heran,kenapa harga cabe bisa saingan sama harga daging. Padahal tanaman cabe tidak membutuhkan BBM. Sebab ada yang bilang, produksi apa pun akan jadi lebih mahal.


Saya sih, ngak heran kalo Mba Neti nulis tentang pertanian, Sebab beliau adalah alumni Universitas Gadjah Mada, Fakultas Pertanian, Jurusan Budidaya Pertanian. Jadi sudah mumpuni ilmu dan pengetahuannya. Ibarat kata sudah basicnya yah. Jadi isi bukunya bergizi.

Oh, ya saya kenal beliau ini selain sebagai sesama peserta arisan link mamah, beliau juga pernah jadi peserta kelas blog yang saya komandoi. Jadi kami hanya ngobrol di dunia maya. Belum pernah bertemu secara langsung. Lalu saya mengajak peserta untuk arisan link. Untuk menaikan performa blog masing-masing. 

Waktu bulan Juni yang lalu ke Riau, saja juga belum bertemu langsung dengan beliau. Dikarenakan jarak waktu tempuhnya yang lumayan. Semoga nanti kami bisa bertemu langsung yah.

Waktu awal bergabung beliau memag sudah sudah kerap menulis di blog. Di blognya sudah banyak tulisan yang diposting. Meski blognya belum berdomain.

Yah, namanya penulis.  Pasti aktivitasnya banyak berkaitan dengan menulis. Salah satunya bisa dituangkan ke blog.


Jadi, selama ikut kelas blog tersebut. Akhirnya Mba Neti tertarik untuk memasang domain ke blognya. Jadi kalo anda pengen tahu mengenai beliau lebih banyak lagi. Silakan kepoin aja blog dan media sosialnya. 

Kontak :

27 comments

Wah banyak banget nih ya buku karya Mbak Neti ini. Keren deh

Reply

Wah buat yang mau budidaya cabai rawit bisa membaca buku karya Mbak Neti nih hihi

Reply

Sepertinya bagus-bagus semua nih Mbak isi ceritanya yang ada di dalam buku hehe

Reply

wahh keren nih kak Neti...bukunya udah banyak banget..salam kenal ya...semoga semakin banyak orang-orang yang mengisnpirasi seperti ini...

Reply

Pemudi harapan bangsa iniiii
Kece dan terus semangaaatt berkontribusi untuk Indonesia...!
--bukanbocahbiasa(dot)com--

Reply

Pak suami dulu pernah di PKH mba.. tapi di bagian datanya. Oia mba Neti ini banyak ya bukunya. Pas lihat judulnya wow, kok bisa eh trnyata memang ahlinya hihi lulusan bidang tsb. Menginspirasi..

Reply

Iya nih, di antara bukunya blm ada yang pernah aku baca. Tapi kalau nama Neti S kayaknya pernah liat deh pas di toko buku

Reply

Salut buat Mba Neti,
Masih muda tapi produktif sekali dan aktif terjun langsung menangani masalah sosial di lapangan

Reply

Jarang-jarang penulis muda yang tertarik dengan tema seperti yang ditulis MBak Neti ini. Semoga tetap istiqamah di jalur menulis dengan tulisan-tulisan yang selalu informatif.

Reply

Wah bukunya banyak banget dan pastinya bermanfaat untuk pembacanya, dulu waktu masih sekolah aku paling suka baca buku bercocok tanam gini, bahkan sampai sekarang masih ada di rumah mamaku. Mudah-mudahan bisa kenalan dengan mbak Neti, soalnya aku udah sering dengar namanya tapi belum pernah bertemu langsung.

Reply

Masyaallah Neti Suriana banyak juga buku yang beliau buat ya, dan semuanya bagus-bagus juga.

Reply

yaa Allah betapa murahnya Karunia Allah pada mbak Neti ini, saya kepoin medsosnya

Reply

Padahal baru baca tulisan ini aja tentang Mba Neti. Tapi udah kagum banget aku sama beliau. Semoga selalu sehat dan menebar manfaat buat orang banyak.

Reply

produktif banget mbak Neti ini..jadi bikin semangat untuk bisa segera kelarin buku juga

Reply

Keren banget ini mbak Neti, sudah melahirkan banyak buku-buku ya mbak. Semoga aku bisa melahirkan buku juga ya, walau baru punya buku kolaborasi saja.

Reply

Senang ya punya teman yang multitalenta dan punya jiwa sosial tinggi. Barakallah untuk Mba Neti semoga buku-bukunya jadi amal jariyah. Semoga kalian bisa kopdaran ya mak

Reply

Wah, umurnya sama kaya saya, kelahiran 1984, tapi karyanya jauh berbeda, hihihi...

Reply

Wah wanita inspiratif. Bukunya pun sudah banyak ya. Memang harus dikenalin nih org2 macam ini. Semoga istiqomah jadi wanita inspiratif ya.

Reply

Bukunyaaa banyak banget mba dan temanyang diangkat juga beraneka ragaaam ya

Reply

Mba Neti keren banget deh..
sukses terus ya, mba :)

Reply

Sumatra itu memang banyak penulis, terutama laki-laki. Kalau sekarang malah kebanyakan perempuan. Semoga ke depannya bisa lebih banyak lagi penulis perempuan sumatra

Reply

Memang Sumatra itu biang penulis, kebanyakan dulu dari Sumatra. Tapi semakin kesini, penulis laki-lakinya berkurang. Semoga penulis perempuan bisa lebih banyak lagi, memberikan sumbangsih untuk negeri.

Reply

Mantep sekali kak Neti, semoga selalu sukses ya mba.

Reply

wah baru kali ini saya memandang wajah mbak neti suriana. udah lama kenalnya lewat facebook sejak tahun 2011 apa ya? waktu baru barunya giat menulis. masyaAllah, karyanya udah banyak banget ya. barakallah mbak neti

Reply

Keren sekaliii...
Menuliskan apa yang menjadi bidang keahliannya.

Reply

Subhanallah mba semoga makin sukses dengan buku2nya yah, aq aja baru 7 bulan mulai fokus untuk nge blog apalagi nulis dibuku harus fokus dan niat yah

Reply

Wah buku2 pertanian ya...keren nih. Kebetulan lg seneng berkebun jd pengen nyari bukunuan

Reply

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin

Diberdayakan oleh Blogger.