Menu

Selasa, 06 Agustus 2019

/
Assalammualaikum.Wr.Wb

www.mildaini.com_Wisata Seru di Borobudur Magelang.Merencanakan liburan bersama dengan orang-orang tersayang tentunya kamu menginginkan tempat wisata yang seru dan terbaik kan? Dengan liburan bersama, kamu tidak hanya akan mendapatkan momen serunya aja lho. Melainkan juga waktu berkualitas yang bisa memperkuat ikatan baik dengan keluarga, teman, ataupun pasangan.


Kamu salah satu yang menginginkan wisata yang ramah untuk semua usia? Di mana kamu bisa mendapatkan pengalaman yang seru, serta pengetahuan baru yang sangat bermanfaat? Hmm, kalau begitu sih kamu bisa datang ke Candi Borobudur yang ada di Magelang!

Kamu tentu tahu dong kalau tempat wisata legendaris ini menjadi salah satu dari 7 Keajaiban Dunia yang sudah diakui UNESCO? Nah, kalau kamu belum pernah ke sana, ini menjadi momen yang paling pas deh untuk mengunjungi Borobudur.

Tiket masuk Borobudur yang terbilang murah bisa merealisasikan liburan murah untuk kamu dan keluarga. Apalagi kalau kamu backpackeran, dan mempertimbangkan soal budget! Cocok banget deh untuk datang ke Borobudur ini.


Harga Tiket Masuk Borobudur

Kamu mungkin masih bertanya-tanya mengenai harga tiket masuk Candi Borobudur terbaru. Sehingga bisa mempertimbangkan biaya yang perlu keluarkan jika pergi ke Candi Borobudur bersama dengan keluarga besar atau teman-teman.

Tiket masuk wisata Borobudur 2019 masih tetap terjangkau kok untuk kamu. Berikut ini daftar harga masuk ke Candi Borobudur yang bisa menjadi acuan kamu sebelum berangkat ke tempat wisata bersejarah ini.

Umum : Rp50.000
Anak-anak         : Rp25.000
Foreigner         : 30 USD

Sedangkan untuk rombongan pelajar dan mahasiswa, akan mendapatkan harga khusus jika menyertakan surat keterangan dari sekolah atau Universitas. Harga khusus ini berlaku untuk > 20 pax dalam sekali masuk.


Kegiatan Seru di Candi Borobudur

Banyak hal-hal seru yang bisa kamu lakukan di dalam Candi Borobudur. Seperti belajar tentang sejarah yang ada, berdiskusi, hingga berfoto-foto ria dengan latar Candi Borobudur. Tentunya dengan jalan-jalan ke sini, kamu akan mendapatkan pengalaman liburan yang berbeda deh!

Ada beberapa zona yang pastinya akan kamu temui selama berwisata di Borobudur. Candi ini terlihat memiliki dua bagian, yaitu bagian luar yang menjelaskan mengenai alam dunia dengan segala problema yang terjadi di zaman ini dan terbagi dalam 3 zona. Serta bagian dalam yang merupakan alam Nirwana.

Zona pertama yang terdapat di Candi Borobudur adalah zona Kamadhatu, atau yang memiliki arti alam dunia yang sedang terjadi. Di zona yang terdapat 160 relief ini akan dijelaskan mengenai hukum sebab akibat atau Karmawibhangga Sutra.

Zona kedua adalah Rupadhatu, yaitu alam peralihan. Zona ini menjelaskan bahwa manusia telah beralih dan dibebaskan dari urusan dunia. Zona ini memiliki 328 patung Buddha dengan hiasan relief nya, serta 1300 relief yang membentang di lahan seluas 2,5 km.


Sedangkan zona ketiga adalah Arupadhatu, atau yang berarti alam tertinggi atau Tuhan. Kamu akan melihat tiga buah serambi dengan bentuk lingkaran yang mengarah ke kubah di bagian pusat. Terdapat sebanyak 72 stupa di zona ini dengan bentuk seperti lonceng dan berisikan patung Buddha,

Meskipun membutuhkan stamina yang cukup untuk bisa mencapai puncak candi ini, tapi kamu akan merasakan momen yang seru sekaligus mendapatkan ilmu baru dari filosofi yang terbentuk di Candi Borobudur ini.

Ayo, rencanakan liburan seru dan berbeda ke Candi Borobudur ini bersama dengan keluarga, teman, atau pasangan kamu. Pastinya liburan kamu kali ini akan terasa berbeda dan lebih menyenangkan!

Diberdayakan oleh Blogger.