Menu

Rabu, 07 Agustus 2019

/
Assalammualaikum.Wr.Wb

www.mildaini.com_ Hai apa kabar teman-teman semua, kali ini saya ingin bercerita tentang seorang teman blogger  muda dari Bengkulu. Lebih tepatnya sih disebut adik yah, sebab usia saya sama dia terpaut cukup jauh.  Berkenalan dengan dia, bikin saya jadi berasa awet mudah loh. 

Kebetulan kali ini yang keluar sebagai pemenang, pada arisan link mamah bersama alumni kelas blog untuk pemula yang beberapa waktu lalu saya buka. yang beruntung kita ulas bersama-sama adalah Diska. 


Jadi nama adik ini dikenal sebagai Diswa ....

Saya kenal beliau lewat salah satu kegiatan kelas blog yang diselenggarakan oleh Blogger Bengkulu. Rupanya memang suka menulis. Terutama novel. Sudah ada dua buku novel karya Diska ini.

Sebelum mengenal lebih jauh mengenai sahabat baru saya ini, kita lihat dulu ya prestasinya apa saja. 

1. Penulis Novel "Puan Perawan" 
2. Penulis Novel "Tentang Rindu"
3. Puteri Maritim Persahabatan Provinsi Bengkulu 2017
4. Puteri Pariwisata Bengkulu Utara 2018 RU 5
5. Duta Bahari Provinsi Bengkulu 2019
6. Penerima penghargaan kader inspirasi oleh PC IMM (ikatan mahasiswa Muhammadiyah) Bengkulu tahun 2019
7. Penulis naskah program Bingkai Wisata, yang di kelola oleh team ESATV bekerjasama dengan Gubernur Bengkulu.

Wuih, rupanya banyak juga ya pretasi gadis cantik yang memiliki nama lengkap Diska Widya Astuti ini. Kalo dilihat dari daftar prestasi itu, sepertinya Disaka yang kelahiran tanggal 14 Maret 1997 ini pasti bertubuh ramping dan tinggi. Yah, namanya ajang pemilihan para putri, tentu saja salah satu kriterianya itu harus mmeiliki penampilan fisik yang menarik yah.

Oh, ya Diska saat ini sudah menyelesaikan kuliah S1 di Universitas Muhammadiyah Bengkulu, sebagai Sarjana Penyiaran Islam.


Kalo dilihat dari basic pendidikan, bisa kita tebak juga yah. Kalo diska ini suaranya bagus. Bisa berprofesi sebagai penyiar radio dan sebagai pembawa acara. Lalu saya tanyakan hal tersebut kepada Diska. Ternyata benar, dia juga suka menjadi pembawa acara alias MC. Namun, untuk acara yang formal.

Untuk penyiar radio, gadis kelahiran Bengkulu ini memang bekerja sebagai penyiar di radio  102.7 FM Bengkulu. Sesakali saya juga mendengarkan Diska lagi siaran. Sebab belakangan ini saya lebih suka mendengarkan radio ketimbang menonton televisi.

Selama Diska bergabung di Blogger Bnegkulu, saya melihat ia cukup aktif mengikuti berbagai kegiatan baik secara online atau offline. Rajin juga mneulis di blognya. Pernah juga menjadi pembawa acara pada milad kedua Blogger bnegkulu yang wkatu itu digelar di lapangan Sport Center berbarengan dengan kegiatan Festival Bumi Rafflesia 2018. Sepertinya untuk milad ketiga tahun ini, untuk pembawa acaranya, bisa nih Diska lagi, hehehe.

Senang dengan Kucing

Lewat sebuah obrolan di grup Wa, saya ketahui bahwa Diska ini adalah seorang agdis yang juga mneyukai kucing. Alasannya karena kucing itu imut, lemah jadi harus disayang. Apalagi memelihara kucing itu snagat nyaman sebab tidak najis. Jadi Diska suka dan saying sekali dengan kucing. Disaka pernah bercerita pernah dia menangis dua hari dua malam, saat ada kucingnya yang meninggal. Duh, Diska hati kamu juga lembut dan lemah kayak kucing yah.

Buku-buku Karya Diska

Jadi Diska saat ini sudah menulis dua buku novel yang tadi sudah saya sebutkan di daftar prestasinya. Berikut ini adalah penampakan bukunya loh. Gimana, apakah ada yang berminat untuk membacanya.

Buku pertama, berjudul   "Puan Perawan"


Buku kedua berjudul "Tentang Rindu"


Kalo saya tertaraik ingin membaca judul yang pertama, saya lebih penasaran sama judulnya. Kalo ditanya sama Diska , pasti tidak seru lagi yah. Mau numpang baca aja ah. Hehehe. Kalo mau lama bacanya lebih lama harus beli bukunya dong.

Nah, ini dulu yah cerita singkat saya tentang Diska. Kalo kamu kepo dengan sosok cantik ini, bisa follow dan kepoin aja blog dan media sosialnya Diska.

Facebook :

16 comments

Diska ma Keren, pernah duet host kita ya di milad Bobe, entah kalau tahun ini hee
Selamat kak Siska kamu hebat

Reply

Untuk seusia dia prestasinya bisa di acungi jempol . Pingin juga ngarang buku kayak diska ...

Reply

senang berteman dengan orang orang berprestasi ya
setidak bisa membuat kita termotivasi
membuka wawasan baru
saya di sini juga begitu
belajar banyak dengan mereka yang hebat

Reply

Huwaaaa keren bgt ya kak, udah nulis novel jg, mantabbbb bener si Kak Diska. Pastinya smart bgt nih hehehe. Aku blm sanggup klo suruh nulis buku wkkwkwk

Reply

Keren banget! Bisa jadi role model untuk anak muda jaman now.
Supaya engga galau melulu nih
--bukanbocahbiasa(dot)com--

Reply

Debut menulisnya mbk Puan ini patut diacungi jempol banget ya bun, bisa jadi inspirasi byk kaum wanita

Reply

Nice, jadi selahkah lebih dekat ya dengan sesama blogger lokal Bengkulu. Semoga ke depannya Diska bisa menjadi lebih berkembang lagi demi mengharumkan Bengkulu khususnya, Indonesia Umumnya.

Reply

Masih muda, berprestasi dan cantik pula. Paket komplit buat calon istri ini. Usianya kayak keponakanku ini.

Reply

Muda, cantik, berprestasi. Keren sekali kau kak. Semoga makin menginspirasi via karya dan baktinya ya..

Reply

Masya Allah, Tabarakallah. Semoga dengan ilmu dan berbagai keahliannya, Diska bisa memberikan sumbangsih yang lebih besar lagi untuk kemajuan provinsi Bengkulu. Aaaminnn

Reply

Masya allah keren banget prestasiya, saluttt.. semoga bisa kaya mba Diska..

Reply

Wow deh prestasinya. Nggak ada yang kebetulan juga ya kita mengenalnya. Udah di atur kak. Salam ya kalau ketemu lagi

Reply

wah...terima kasih sudah mengenalkan sosok ini kak. . sangat menginspirasi.. mau ah kepoin sosmednya. .

Reply

Hello mbak Diska salam kenal. Cantik ya, karyanya juga udah banyak :D
Aktivitasnya juga manteb. Btw sesama penggemar kucing nih tooss. Sukses ya buat Mbak Diska

Reply

Keren ya udah nulis novel, cantik lg dan dibukukan ini juga impianku banget tapi gal pernah selesai2 nulidnya

Reply

Sudah cantik secara fisik, berprestasi pula. Anuherah Allah SWT, semoga semua prestasinya memberi manfaat bagi masyarakat ya mak

Reply

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin

Diberdayakan oleh Blogger.