Menu

Resep Paling Oke

Sabtu, 21 April 2018

/
Assalamualaikum. Wr.Wb

Mildaini.com_Kulakukan Ini Jika Banyak Aktivitas Di Luar. Sejak dulu saya selalu suka mengisi waktu akhir pekan dengan berbagai kegiatan. Entah hanya dengan keluarga kecil saya atau dengan keluarga besar. Apalagi kalo ada agenda rutin kegiatan komunitas. Tentu saya sangat suka. Ada tips dan triknya yang kulakukan jika sedang banyak kegiatan di luar. Supaya tetap bisa  mengatur diri untuk diri sendiri,keluarga dan komunitas.

Apalagi sejak aktif di komunitas Forum Lingkar Pena , Relawan TIK dan Blogger Bengkulu. Akhir pekan memang lebih sering diisi dengan berbagai kegiatan yang lebih bermanfaat. Sebagai ketu dan pengurus komunitas itu, aku mengusulkan agenda rutin itu tetap tiap bulan. Jadi bisa dijadwalkan, tidak dadakan.Sehingga bisa aku persiapkan dan atur dengan baik, mana waktu buat diri sendiri, keluarga dan komunitas.

Di atas itu semua, suami dan anak-anak adalah tujuan utama saya, semua yang saya lakukan adalah demi keluarga. 

Anak-anak tetap menjadi prioritas saya dan suami.

Seperti pekan ini saya diundang oleh sebuah kampus untuk berbagi pengalaman seputar dunia blogging kepada mahasiswa Fisip Universitas Bengkulu. Kebetulan juga mereka mengundang mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Bengkulu juga. Jadi makin ramai. 

Acaranya dijadwal jam sembilan hingga menjelang pukul 12.30 wib.

Dari panitia saya mendapatkan informasi bahwa , pada kegiatan hari ini tidak ada jatah makan siang , baik bagi peserta dan pembicara.



Jadi saya harus siap sarapan dan bekal juga dari rumah.

Saya ini termasuk orang yang suka makan. Tapi ga begitu suka makan nasi, hahaha.

Maksudnya begini. Kalo waktu sarapan atau makan. Saya selalu makan ga pernah sampai kekenyangan.

Jadi setelah makan nasi . Pasti saya nyari makanan lain. 

Mungkin kata orang, hihihi. Ga kenyang-kenyang ya. Padahal udah makan nasi.

Padahal sebenarnya ,saya  kalo lagi makan hanya seadanya saja. Biar bisa mengisi makanan yang lain

Makanan lain itu , boleh buah , kudapan, camilan , biskuit, sandwich dan sejenisnya. Pokonya ada aja selain nasi.



Nah, karena saya makan nasi  suka ga kenyang. Oleh karena itu saya selalu butuh camilan. Kalo di rumah selalu stand by.

Kalo lagi ada kegiatan seperti ini. Ya, terpaksa saya bawa bekal buat nahan lapar.

Satu hari sebelum akhir pekan biasanya saya sudah mempersiapkan apa saja yang akan saya bawa. Jika ada kegiatan
Termasuk menyiapkan Snack. 

Jadi pergilah saya ke Indomaret . Biasa mencari Snack atau makanan ringan yang sedang promo atau diskon.

Seru loh, berburu kayak gini. Kadang juga saya nyobain makanan baru. seperti sandwich Julie's ini. Di katalognya tertulis beli dua gratis satu. Jadi dapat tiga.



Ya, udah saya beli. Mau nyobain. Soalnya ini batu pertama kali saya membeli produk ini. Nama merk-nya aja aku baru tahu. Mirip nama orang ya.

Eh, ternyata menurut informasi yang saya dapatkan dan baca-baca dikemasannya. Ini adalah produk impor dari Malaysia. Dan saya langsung mengecek. Sebagai seorang muslim. Cek makanan halal itu wajib.

Ternyata kalo di packingnya belum ada logo halal seperti yang bisa kita jumpai di berbagai produk makanan. 

Lalu saya mencari tahu. Soalnya. Ini Julies Peanuts Butter Sandwich udah dibeli, sayang dan mubazir ga jadi dimakan. Jadi saya cari informasi seputar kehalalan produk ini.

Hasilnya, produk ini di Malaysia sudah halal. 

Bisa dilihat di sertifikat ini. Jadi ya, bisa dimakan ya. 



Sekilas tentang produk Julie's Peanuts Butter Sandwich

Makanan ringan berasal dari Malaysia . Makanan ringan dalam bentuk biksuit dengan cream kacang diimpor oleh PT. Dima Indonesia, Jakarta 12910.

Dalam satu kemasan berisi netto 90 gram. Di jual dengan harga 8500. Yang aku beli ini ya

Komposisi biksuit ini adalah Tepung gandum, mentega kacang, minyak sayur, gula, sirap glukosa, susu bubuk skim.

Oh, ya kebetulan sekarang sedang ada lomba Julie’s mengadakan lomba foto berhadiah microwave, alat masak, voucher belanja senilai total jutaan Rupiah dalam artikel lomba blog yang infonya ada di http://bit.ly/BuahTanganPenuhCintaDariJulies

Untuk informasinya bisa didapatkan melalui akun media sosial  Julie’s, facebook Julies Indonesia atau IG @julies.ind 

Akan ada hadiah menarik buat cerita yang paling menarik akan mendapatkan hadiah berupa

Juara 1: Handphone senilai Rp 3.000.000
Voucher belanja senilai @Rp 500.000 untuk 4 pemenang

Balik lagi ke cerita aku ya.

Oh, ya selain menyiapkan diri , sarapan dan bawa bekal kalo ada kegiatan di luar. 

Aku juga menyiapkan hal-hal ini yang kuanggap penting.

1. Perlengkapan handphone dan semua aksesoris. Sepeti tongsis, charger, power bank dan printilannya.

2. Membawa tas ransel dan tas pegangan. 
Ini gunanya kalo ransel buat memuat hal-hal yang penting. Kalo tas pegangan untuk mengurangi membawa hal-hal yang berat. Untuk menjaga beban pundak dan punggung. Misalnya kalo acara workshop menulis. Aku suka bawa buku-buku aku buat promosi atau hadiah. Nah, buku itu ga aki masukin ke ransel. Tapi di tas pegangan aja.

3. Membawa uang cash. Penting sekali. Supaya ga ribet kalo mau beli apa-apa.

4. Membawa jilbab dan kaos kaki ganti. Ini kalo mau shalat. Untuk jilbab sering juga buat ganti gaya. Jadi kalo pagi misalnya pake jilbab merah. Sesi siang pake jilbab kuning, hahaha. Biar stok foto juga banyak. Apalagi kalo kegiatannya beda . Seperti dalam satu hari ada dua agenda acara. Buat mensiasati ya. Cukup bawa jilbab beda aja. Kalo ga mau repot bawa baju ganti.

5. Beauty Stuff
Ini setiap orang pasti beda. Bawaannya apa. Kalo aku paling ga pelembab dan bedak sama cologne . 

Bersama Pembicara dan Moderator workshop blog

Oh, ya teman-teman suka bilang. Kalo aku orangnya aktif padahal masih punya anak kecil. Mereka melihat kegiatan Blogger Bengkulu juga banyak dan rutin tiap bulan.

Ada yang secara khusus nanya , gimana caranya aku membagi waktu untuk itu semua. 

Jadi sebenarnya, seperti cerita aku di awal. Semua kegiatan aku itu. Biasanya dijadwalkan pada akhir pekan. Kecuali ada undangan mendadak. 

Kenapa aku menjadwalkan di akhir pekan. Sebab pada hari Sabtu dan Ahad , anak pertama saya kakak Nawra ga sekolah. Suami juga ga kerja. Jadi mereka bisa bermain bersama dan membantu mengurusi anak saya Athifah (5thn) dan Annasya (2thn). Meski kadang mereka juga sering ikut terlibat langsung pada kegiatan saya . Kadang kalo acaranya santai saya selalu membawa serta  salah satu anak. Seringnya membawa Athifah.

Tapi kalo dalam acara itu saya sebagai pembicara atau kegiatan memang penting banget. Seperti audiensi dengan Pejabat. Anak-anak ga aku bawa.

Pernah, waktu itu bawa anak pas aku ngisi acara. Akhirnya minta tolong panitia. Ngajakin anak main di luar, hehehe. 

Sejak saat itu aku ya, selektif kalo mau ngajak anak saat ada kegiatan. Biar ga kerepotan dan anak juga bisa enjoy.

Ini tips dari aku buat para ibu yang mau berkegiatan di luar rumah dan meninggalkan anak.

Ada beberapa hal yang biasanya aku persiapkan sebelum meninggalkan anak

Menyiapkan anak
Biasanya kalo aku pergi pagi , aku usahakan semua anak sudah bangun dan mandi.

Menyiapkan makan 
Ini mulai dari menu sarapan. Makan siang sampai camilan. Sebab anak-anak aku peniru bapaknya. Doyan ngemil
Apalagi yang gurih, asih dan berbahan kacang. Duh, pasti ga tahan lama. Bakal disikat mereka sampai habis. 

Seperti sandwich Julie's yang baru aku coba beli itu. Mereka semua doyan. 

Mereka suka bilang terima kasih berkali-kali kalo aku bawa makanan.

Tetap Bekomunikasi
Di waktu jedah aktivitas aku, sering telpon atau videocall ama suami dan anak-anak. Mereka pun biasanya melaporkan akivitas yang mereka lakukan saat aku tidak ada. Apalagi kalo lagi video call, duh semua ingin mereka laporkan. Aku pun bisa tetaap memantau anak-anak. 

Saat acara jalan santai kami membawa  Julies Peanuts Butter Sandwich

Itu persiapan wajib yang harus aku lakukan saat meninggalkan anak. Persiapan yang baik adalah bagian cara saya mengatur waktu untuk suami dan anak-anak saat banyak kegiatan. 

Jangan sampai sebab sibuk di luar, anak ga keurus, kebutuhannya ga terpenuhi dengan baik, anak banyak kehilangan waktu bersama.

Kemudian yang paling penting di atas itu semua. Kalo mau aktif atau ada kegiatan di luar rumah. Pertama harua minta doa restu suami dulu. Kedua harus memberitahu suami. Jauh-jauh hari. Biar bisa mengkondisikan. Usahakan untuk  hal ini suami adalah orang yang pertama tahu. Ya, seperti waktu itu saya diundang mengisi sebuah acara di Yogyakarta. Orang yang pertama kali saya beritahu adalah suami. 

Setelah suami ACC. Baru saya hubungi panitia. Hasilnya. Tiga hari saya meninggalkan suami dan anak-anak. Semuanya berjalan normal. Sebab suami mendukung dan anak sudah dikondisikan.

Anak pertama saya juga udah kelas enam.dia sudah mulai bisa diajak kerjasama dan mau membantu. Terutama menjaga adik-adiknya

Sama halnya dengan kegiatan bulanan atau rutin. Harus seperti itu juga. 

Kalo kita saling mendukung dan komunikasi berjalan lancar dengan suami dan anak-anak. In sya Allah semuanya akan berjalan lancar juga.

Eh, udah dulu ya ceritanya. Saya harus menelpon suami dulu nih. Mau minta jemput. Acara workshopnya sudah selesai

Kebetulan ini di kampus suami. Jadi tadi beliau mengantar saya sekalian juga membawa anak-anak ke kantornya.

Sampai jumpa ya...
32 comments

Kalau keluar sama anak-anak harus selalu bawa bekal emang, snack juga perlu yaa. Kalau bawa sandwich sih lebih praktis dan mengenyangkan.

Reply

Pas ini buat travelling dan oleh-oleh.. ntar cari ah d market .. skalian buat stok.. heheh

Reply

Layak diapresiasi untuk Alumna Magister Manajemen Baper 😂😂😂

Reply

lain yang bawa cemilan kemana-mana ini ya, boleh tu mbak dibawa cemilannya ke acara-acara BoBe

Reply

Kemarin fira liat packagingnya juga ga liat logo halal. Tapi alhamdulillah ya udah ada sertifikatnya. Mungkin di Malaysia semuanya sudah teruji halal ya, baru dipasarkan makanya kemasannya nggak pake logo?

Reply

keren, mbak bisa selalu aktif berorganisasi. memang kalau mau ninggalin anak buat kemana-mana itu kita harus persiapkan segala kebutuhannya ya

Reply

Satu artikel, informasinya banyak banget yang di dapat mbk. hihi
keren deh..

Reply

Belum pernah kak cobain Julies biskuit kak. Nanti mau ahhh coba cari di minimarket

Reply

Kalau ada snack atau cemilan gini saat buru-buru berangkat kemana pun masih bisa ngemil di jalan sambil duduk manis di kendaraan.

Reply

Memang perlu mempersiapkan kalau ibu harus aktif di luar rumah ya, keluarga nomor satu deh

Reply

Wah... pgn icip jg sandwichnya.. 😊

Reply

Cemilan sehat, halal pula. muantapp :D

Reply

Gagal fokus loh lihat ekspresinya Fira. wkwk Ekspresif sekaliii.
Eh Intan belum pernah nyicipin biskuit Julie ini, mi. Enak kayaknya yaaa :D

Reply

Ternyata mb mil termasuk tim yang belum juga kenyang usai makan nasi wkwkw, samalah kita mb 🙈 dan Julie's ini enak banget, gak berhenti kunyah awak hehe

Reply

Enak dibuat teman nulis kayaknya mbak 😊😊

Reply

Belom sempat nyobain julie'snya nih mbak.

Reply

Selalu bawa julie's ke mana pun ya.

Reply

Bener-bener sibuk Mak satu ini. Aku weekend malah banyakan milih istirahat. Maklum working mom. Makasih sharingnya Mak.

Reply

Kemaren cari" biskuit ini di toko retail gak ketemu. Ini belinya dimana sih umi, penasaran sama rasanya. Btw aku kemaren ikut jalan santai juga, kok kita gak ketemu yaa

Reply

wah patut dicoba nih biskuit

Reply

Meski wanita karir tetap yang utama adalah anak dan suami ya :) izin serta restu mereka memang selain menjadi support terbaik juga jadi sugesti positif buat istri/ibu.

semoga lombanya beruntung dan menang ya Mbak, amin...

Reply

Salut lah sama keaktivannya Bunda Milda. Saya nggak nyangka lho Bun kalo dirimu masih punya balita. Btw, ngemil snack apalagi kayak sandwich biskuit yang isinya selai kacang ini emang pas ya Bun buat nambah energi aktivitas yang padat.

Reply

Biskuit favorite keluarga saya nih, manisnya pas dan juga cocok untuk cemilan sambil minum teh.

Reply

Peanut butter Julie enak nih kelihatannya. Bisa jadi menu camilan baru di rumah. Kalau barengan minum teh atau kopi enak yakk

Reply

Mantap sharingnya, kalau jalan keluar emang enaknya bawa bekal cemilan, biskuit ini layak dicoba buat acara ngemil.. :)

Reply

Wah anak2 juga suka nyemil, kayaknya perlu cobain nih si julie. Apalagi ada lomba fotonya, mau ikutan ahh

Reply

Suka banget sama biskuit sandwich isi kacang ini. Super enak bangeeeeeet. Dan membagi waktu untuk keluarga itu memang penting banget ya maaaak. Jangan sampelah kita sibuk sendiri sampe ngga punya waktu untuk keluarga yaaa.. huhu

Reply

Aktif sekali Mba Milda, tapi setuju sih selalu sedia bekal berupa biskuit ini penting kalo acara yang kita datangi tidak sediain makanan atau ternyata acara makan-makannya telat jadi ada yang bisa untuk pengganjal lapar dulu.

Reply

nah sandwich biscuit gini aku suka nih, lebih ngenyangin ya.. jadi bukan snack yg bikin enak di mulut tapi gak kenyang2. pingin nyoba ah! thanks infonya yaaa

Reply

Wah dimana2 Julies hehe. Aku galfok sama foto cover buku mbak Milda. Ntr kalau ke Gramedia nyari2 ah, kyknya bukunya oke. Wkwkwkwk jd komen buku.
Hmmm, kalau Julies aku percaya enak, krim kacangnya itu kerasa banget :D

Reply

dari kemarin baca postingan blogger banyak banget yang review biskuit ini. dan aku jadi pengen, enak kayanya sambil ngeteh pagi-pagi

Reply

Sepertinya enak tu biskwitnya..minta satu mbak,untuk nyicip.hhhh

Reply

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin

Diberdayakan oleh Blogger.