Menu

Resep Paling Oke

Rabu, 04 April 2018

/
Assalammualaikum We.Wb
Mildaini.com_ Menilik 4 Manfaat Menakjubkan dari Minyak Zaitun untuk Bibir. Di zaman globalisasi ini semua kebutuhan mulai dari fashion, transportasi, makanan, hingga hiburan mudah untuk kita dapatkan. Untuk fashion kebutuhan mulai dari pakaian, aksesoris maupun makeup mudah untuk dipenuhi. 

Kebutuhan make up selalu identik dengan perempuan. Produk makeup sangat berguna untuk menyamarkan penampilan wajah yang sebenarnya sehingga lebih terlihat menarik dan enak untuk dipandang. Seperti contohnya lipstik untuk menyamarkan warna bibir yang kusam atau mungkin hitam. Sehingga tidak heran jika produk makeup yang satu ini terbilang cukup laris di pasaran, baik di toko peralatan kosmetik maupun toko online. 


Namun tahukah Anda semua, sebenarnya ada salah satu bahan alami yang bisa membuat bibir berwarna merah alami tanpa bantuan lipstik dan bahan alami itu bisa Anda temukan dengan mudah dalam kehidupan sehari-hari, salah satunya yaitu minyak zaitun 

Minyak yang sering disebut dengan olive oil ini memang sudah sangat terkenal dari masa ke masa untuk khasiatnya yang bagus terutama untuk kecantikan yang berasal dari kandungan nutrisinya. Zaitun sendiri dalam bahasa Latin dikenal dengan nama olea euorpea adalah buah yang tumbuh di daerah Asia, Afrika dan Laut tengah. Buah zaitun memiliki bentuk kecil-kecil, untuk yang masih muda berwarna hijau sedangkan saat sudah matang akan berwarna hitam.

Saat berwarna hitam inilah saat yang tepat untuk diambil minyaknya. Minyak ini nantilah yang akan diproses menjadi berbagai obat dan bahan makanan yang kaya akan nutrisi.

Bagi yang memiliki masalah penampilan bibir, minyak yang satu ini akan sangat membantu. Karena selain tidak menyebabkan efek samping karena masih alami, juga karena nutrisinya sangat bagus untuk kesehatan bibir. 

Berikut ini ada beberapa manfaat dari minyak zaitun untuk bibir yang harus Anda ketahui, diantaranya yaitu:


Menjaga kelembutan dan kelembaban bibir.

Minyak yang merupakan bahan alami ini sangat baik untuk melembabkan bibir karena mengandung banyak vitamin yang berguna untuk menutrisi kulit bibir. Untuk bibir yang kering atau pecah-pecah minyak yang satu ini cocok untuk penyembuhan. Caranya cukup Anda buat scrub bibir dengan mencampurkan minyak dengan gula untuk kemudian menggosokkannya pada bibir. Namun perlu diingat untuk pemakaiannya tidak boleh berlebihan karena sifat dari minyak ini yang akan menimbulkan jerawat dan iritasi di sekitar mulut jika digunakan berlebihan.

Membuat bibir tampak lebih merah.

Bibir merah alami tentu menjadi dambaan setiap wanita. Bagi yang sering menggunakan produk kosmetik maupun sering terkena paparan rokok mendapatkan bibir merah alami akan sangat susah. Namun dengan minyak yang satu ini semua itu bisa diwujudkan. Caranya Anda bisa menggunakan campuran antara madu dan minyak ini. Untuk langkahnya cukup bersihkan terlebih dahulu bibir hingga bersih, oleskan campuran tadi pada bibir, pijat agar nutrisi meresap, diamkan hingga beberapa saat, dan yang terakhir Anda cuci dengan air.

Mengangkat sel kulit mati pada bibir.

Untuk mengangkat sel kulit mati pada bibir, Anda bisa melakukan beberapa langkah sederhana, yaitu dengan membersihkan terlebih dahulu bibir dengan sikat gigi yang dicelupkan pada air hangat. Kemudian oleskan campuran antara satu sendok teh minyak ini dan gula dengan tekstur menyerupai pasta. Setelah selesai dioleskan pada bibir, tunggu hingga sekitar 3 menit. Terakhir Anda bilas dengan air hangat dan keringkan menggunakan handuk yang lembut dan bersih.



Meremajakan bibir.

Manfaat minyak zaitun yang ini bisa Anda dapatkan dengan cara sederhana. Anda bisa mencampurkan minyak ini dengan pisang yang telah dihaluskan terlebih dahulu. Aduk hingga menjadi bertekstur seperti pasta. Selanjutnya oleskan pada bibir Anda dan pijat secara lembut untuk menyerap nutrisinya dengan sempurna. Diamkan selama kurang lebih 20 menit dan terakhir bisa Anda bilas dengan air hangat.
 
5 comments

mba mba tau nggak, aku jualan minyak zaitun tauuu. Dan syg banget aku ga begitu sadar kalau minyak zaitun bs jd nutrisi bagus untuk bibir. Krna bibirku ini gelap dan pecah pecah huhu. Makasih tulisannya mba. Bermanfaat bangeeeet

Reply

Memang minyak zaitun ini kalau dioleskan kebibir terasa lembut dan lembab. Tadi malam saya oles sebelum tidur pagi masih terasa lembabnya. Sayangnya saya belum rutin. Makasih sharingnya mba :)

Reply

Aku juga pakai minyak zaitun untuk melembabkan bibir yang kering Mbak, emang worth banget.

Reply

Baru tahu kalau bisa untuk pelembab bibir. :D

Reply

Ternyata manfaatnya banyak banget ya :D.

Reply

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin

Diberdayakan oleh Blogger.