Menu

Kamis, 12 April 2018

/
Assalammualaikum Wr.Wb

Mildaini.com_Perhatikan beberapa hal ini ketika anda ingin menyalip di jalan raya.Ketika sedang berkendara  di jalan raya, memang banyak sekali kita temui para pengendara  yang ugal-ugalan. Bahka saat sedang ramai pun , banyak dari mereka yang memaksakan untuk menyalip. Tentu saja saja hal ini memang sangat berbahaya sekali, dan bisa menyebabkan terjadinya kecelakaan lalulintas. 

Tak hanya membahayakan bagi di pengendara tersebut saja, namun bisa membahayakan bagi pengendaa yang lainnya. Lalu apasajakah  yang harus di perhatikan ketika kendaraan yang kita kemudikan akan menyalip mobil yang ada di depan, agar tidak terjadi kecelakaan lalulintas yang bisa saja menghilangkan nyawa anda dan juga para pengguna jalan yang lainnya. 



Berikut ini ada beberapa Perhatikan beberapa hal ini ketika anda ingin menyalip mobil  di jalan raya, diantaranya yaitu :

Pastikan jalan yang ada di depan aman

Ketika akan menyalip mobil yang ada didepan anda. Salah satu  hal penting yang harus anda perhatikan adalah memastikan kalau jalan yang ada didepan aman dan juga memiliki ruang cukup untuk anda lewati. Pastikan juga kalau kendaraan yang anda kendarai masih tetap terlihat oleh pengendara mobil yanng lainnya.

Gunakan jalur kanan untuk menyalip


Hal lain yang juga sangat penting sekali untuk diperhatikan saat akan menyalip mobil yang ada didepan adalah memilih jalur kanan untuk menyalip. Sebaiknya anda hindari untuk menyalip di jalur kiri. Apalagi Indonesia sendiri mengantur setir yang ada di bagian kanan, dan jika anda menyalip di jalur kiri, diakutirkan akan membahayakan bagi pejalan kaki, atau kendaraan lain yang sedang berhenti.



Berikan lampu sen sebagai isyarat saat akan menyalip

Ketika akan menyalip mobil yang ada didepan, jangan lupa untuk menghidupkan lampu sein  dan juga perhatikan titik dari blind spot.  Sebaiknya hidupkan lampu sein 3 detik sebelum anda akan menyalip kendaraan yang ada didepan.  Jangan sampai saat anda akan menyalip mobil yang ada didepan, namun lupa untuk menghidupkan lampu sein. Tentu saja hal ini akan sangat berbahaya sekali, dan bisa menyebabkan terjadinya kecelakaan. Seperti tabrakan beruntun kendaraan yang ada di belakang atau depan anda.


Relaks dan penuh perhitungan


Jika ingin menyalip sebaiknya anda jangan gugup. Rileks saja dan jangan lupa untuk tetap penuh dengan perhitungan. Sehingga menyalip mobil yang ada didepan pun menjadi lebih aman. Selain itu juga, hindari menyalip dengan tergesa-gesa , karena akan sangat berbahaya sekali dan bisa menimbulkan kecelakaan.




Info  yang sudah dibagikan ini, semoga bermanfaat. Terutama bagi anda yang memang sering berkendara mobil di jalan raya untuk beraktivitas. Ingin artikel otomotif  yang lebih menarik dan lengkap lainnya, bisa anda dapatkan di situs otoupdates.com
21 comments

Nyalip pun harus aman, supaya gak merugikan orang dan diri sendiri.

Reply

Nyalip boleh ya mbak, asal jangan di tikungan hihihhh 😅

Reply

intinya selalu berhati-hati... yang hati2 aja terkadang kena tabrak, tetapi semua itu sudah kehendak-Nya.

Reply

Kadang suka ngeri kalau dibonceng suami trus beliau nyalip sana nyalip sini. Khawatir aja gitu. Biasanya diingetin terus, yah, hati-hati, sabarrrr, gak usah nyalip! Hehe

Reply

sekalian diklakson mbak, supaya mobil dijalur kanan yang jalannya lambat tahu kalau kita mau menyalip, jangan disalip dari kiri...

Reply

AKu banget ini sering nyalip" apalagi kalo pagi dan udah hampir telat ke kampus haha. Btw bener banget mi kalo nyalip harus banyak yg diperhatikan agar selamat hehe

Reply

Ga berani mau nyalip, lah iya bawa mobil n motor aja ga bisa wkwkkw

Reply

Aku sering kali menyalip karna sering di buat kesal kalo di depan itu mobil, mobil itu suka lale di jalan, bawanya pelan-pelan, sedang kita harus kejaran dengan waktu. .. Hehe

Reply

Terkadang kita memang harus nyalip y mbk..

Reply

jangan lupa kasi tanda ke kendaraan depan mba, kasi kalkson hee

Reply

Trmksih tipsmy mbak.. Hal yg kadang sering diremehan para pengguna jalan dalam menyalip..

Reply

Saya masih susah dan takut-takut kalau buat menyalip. Masih belajar berkendara soalnya.

Reply

Hindari menyalip jika di depan ada tikungan...

Reply

Harus selalu berhati-hati saat berkendaraan.

Reply

Boleh nyalip asal hati-hati.

Reply

tambahan lagi mbak cek juga spion biar tahu di belakang ada yang mau nyalip juga nggak

Reply

Alhamdulillah Riders selalu begitu mbak... 😊😊

Reply

Kalo balik ke Lubuk Durian, paling benciii kalo harus nyalip truk mi. Mana lah gede, bunyinya aja udah bikin serem, asapnya juga dihhh bikin sesak *Wajib pake masker huhuuu

Reply

Jangan nyalip di tikungan ya mbak.. Bahaya..

Reply

Nyalib jug aharus penuh perhitungan, biar ga celaka ya mbak..

Reply

Jadi inget kasus kecelakaan belum lama ini, penyebabnya karena pengendara motor menyalip dari sebelah kiri 😥

Reply

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin

Diberdayakan oleh Blogger.