Menu

Kamis, 16 Maret 2017

/

Assalammualaikum Wr. Wb

Dua Sambal di Pondok Sambal Lado Ini, Bikin Kamu Ketagihan Cobain Aja. Dekat rumah saya, ada penjual makanan yang enak. Gak begitu jauh letaknya di dekat daerah masjid Jamik menuju ke arah Kampung Bali. Di pinggir jalan tempatnya. Jadi mudah mencapainya.Kami sudah  pernah beberapa kali makan di sini. Tapi lupa buat berbagi pengalamannya kepada teman-teman semua. Khususnya pencinta kuliner, ya penyuka kuliner pedas. Tapi kali ini saya ingin berbagi tentang lezatnya makanan rumahan di pondok Sambal Lado ini. Kali ini saya sedikit sabar tak makan duluan, demi kalian sih. Saya sibuk fotoin dulu. Makannya ntar belakangan.

Bagian depan pondok Sambal Lado

Tetapi sebenarnya itu karena saya yang punya dengan kondisi anak balita dan bayi, makan begini ya kudu harus gantian ya. Gak bisa barengan. Jadi gak ada alasan sih, punya bayi gak bisa makan di luar. Bisa kok, asal mau sedikit sabar dan bekerja sama.


Kalo gak gantian, Baby Annasya nanti juga sibuk sendiri atau dia sibuk mengacau makanan di atas meja. Jadi repot kan ya!. Jadi harus gantian. Setiap keluarga yang mempunyai bayi dan anak balita pasti paham maksud saya.

Oh, ya kami datang ke pondok ini sesudah salat Mahgrib. Ya, karena kedainya hanya buka di sore hingga malam hari saja. 

Tempatnya juga asik buat bersantai dan kumpul-kumpul. Namun di sini tidak ada pilihan meja makan lesehan. Semua menggunakan kursi dan meja. Yap, kami mengambil dua meja. Namun tempat ini agaknya kurang bersahabat saat hujan lebat, karena bentuknya hanya pondokan jadi kurang pas. Agak kurang nyaman jika hujan apalagi badai. Gak baik juga buat ballita dan bayi. Tapi kali ini kami beruntung. Cuaca di kota Bengkulu mendukung banget untuk kami makan di pondokan ini.



Satu meja untuk saya, Nawra, Athifah dan Ibu saya. Satu meja lagi untuk pak suami dan baby Nasya.

Seperti biasa menu favorit keluarga saya adalah ayam. Jadi Dipesan empat porsi ayam bakar dan suami saya pesannya ikan bakar.



Semua serba bakar, padahal ada menu lainnya. Seperti Soto, ini soto asli enak banget. Ayamnya yang biasa kalo kita makan soto disuwir-suwir. Di sini ayamnya dipotong kecil-kecil lalu digoreng kemudian ditaburkan di atas sotonya. 

Sayangnya malam ini kami tidak memesan Soto, jadi saya gak bisa aksih lihat foto Sotonya ya! Kami pilih yang bakar-bakar saja.




Lalu ada aneka minuman, biasalah standar sih , aneka minuman dingin, aneka juice . Silakan dipilih sesuai selera saja.

Nasinya, nasi putih ya, jadi gak ada nasi uduk karena ini bukan kedai nasi uduk loh ! Nasinya itu enak banget, anak-anak saya suka banget, gak kayak makan bubur, agak berderai begitu. Mungkin kayak beras Solok ya. Warnanya putih, di atasnya ada taburan bawang goreng.



Pesanan datang, siap santap. Wait, berdoa dulu ya sebelum makan biar makananya barokah di tubuh kita. 

Ayam bakar yang diberikan itu hanya bagian dada atau bagian paha bawah. Atau ayam Upin kata Athifah, hehehe.



Di dalam satu porsi makanan ada juga tersedia, timun, daun kemangi, dan tahu tempe.

Ada yang bikin selalu kangen dari makanan di pondok Sambal Lado adalah sambalnya itu loh. Gak ada duanya. Enak banget. Pantes aja nama pondokannya Sambal Lado.



Sambalnya ada dua versi. Sambal hijau dan sambal merah.  Mencicipi kedua sambal ini bikin kita lupa waktu dan ingin segera menghabiskannya segera. Rasanya memang juara dan selalu dirindukan. Jatah Athifah yang tidak habis langsung diminta ama Nawra, hehehe. Sedangkan jatah si nenek langsung diminta pak suami.



Nah, kalo  ini adalah meu nasi dengan ikan bakar. Kali ini suami saya memilih ikan Nila. Rasanya juga sama enaknya, ngangenin loh. Semua printilannya sama ya sama menu ikan, lengkap.


Sambal di sini emang bikin kangen. Makanya anak-anak saya pas bilang mau diajak makan, pasti langsung hapal namanya. Apa namanya ?

"PONDOK SAMBAL LADO" jawab Athifah dan Nawra berbarengan.

Anak-anak saya doyan banget. Semuanya habis tanpa sisa. Saya juga mendadak lupa sama diet.



Eeiit tunggu dulu, harga makanan ini juga snagat terjangkau kok, satu porsi Ayam hanya Rp. 15.000 dan satu porsi Ikan hanya Rp. 20.000,-

Buat kamu warga Bengkulu dan ingin menikmati sambal dengan rasa restaurant mahal tapi harga paket hemat. Cobain aja ke Sambal Lado ya. Dijamin puas. 

Salam, terima kasih!
9 comments

Wahhh, jadi pengen nyobain mba, nanti deh pas jalan ke arah sana dimampirin

Reply

Wahh, jadi pengen nyobain juga mba. Nanti pas jalan kearah sana dimampirin ahh :)

Reply

Wah, pengen juga nyobain makan ďi sana. Tp sya ndak suka Ayam. Ikan bakarnya boleh kali ya. Hehe

Reply

Sip, Mak. Siap mencoba

Reply

wah... murah ya mba, cukup terjangkau. Yang paling suka ada sambalnya uenakkk

Reply

cobalah, dekat kita inilah

Reply

iya, sambalnya bikin nambah nafsu makan

Reply

Terima ksih sudah mampir dan komen di blog saya. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin

Diberdayakan oleh Blogger.