nav#menunav { border-bottom: 1px solid #e8e8e8; }

Pentingnnya Bahasa Inggris Karyawan di Era Global

 Pentingnnya Bahasa Inggris Karyawan di Era Global

Globalisasi mungkinlah istilah yang sering sekali kita dengar beberapa tahun belakangan ini. Ya, era globalisasi memang sudah kita masuki saat ini. Pada era ini sangat mungkin untuk perusahaan asing membuka cabang usaha di Indonesia dan pekerja asing untu bekerja di Indonesia. Karena itulah, pekerja lokal harus semakin bersaing. 

karyawan
Sumber gambar unplash
Salah satunya adalah dengan menaikan skill berbahasanya, terutama bahasa Inggris. Banyak perusahaan yang saat ini menjadikan Bahasa Inggris karyawan sebagai acuan ketika membuka lowongan pekerjaan. Ada yang menerima skill berbahasa Inggris pasif ada juga yang meminta karyawannya bisa berbahasa inggris dengan aktif.

Memiliki kemampuan bahasa Inggris yang mumpuni bahkan bisa jadi pembuka gerbang mu untuk meraih jenjang karir yang lebih tinggi. Kamu mungin bisa juga dipercaya untuk mengurus pekerjaan yang berurusan dengan kolega dari luar negeri juga loh.

Jika kamu tidak mau tertinggal, maka secara perlahan kamu harus meningkatkan kemampuan berbahasa inggris mu. Setidaknya sampai tahap kamu bisa mengerti conversation english atau bisa melakukan atau paham dengan percakapan yang menggunakan bahasa inggris. 

Meski menjadi karyawan suatu perusahaan pasti membuat mu sibuk, jangan khawatir karena tentu saja kamu masih akan bisa mendapat kesempatan untuk belajar!

Kamu bisa mempelajari melalui beberapa situs online. Jika kamu takutweb tersebut tidak terpercaya, maka kamu bisa mencari beberapa tempat kursus seperti EF yang menyediakan layanan kelas bahasa inggris untuk karyawan dan kelas online. 

Kamu juga bisa meningkatkan skill bahasa inggris kamu dengan cara sering-sering membaca buku bahasa inggris atau menonton film dengan subtitle bahasa inggris di sela-sela waktu mu beristirahat. Tetap menambah ilmu namun dengan cara yang fun bukan? 

Memiliki kemampuan bahasa inggris bagi karyawan saat ini memang sudah keharusan. Namun jangan dijadikan beban ya! Yang penting kamu harus percaya diri.


Related Posts

0 komentar

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin