Menu

Selasa, 06 Maret 2018

/
Assalammualaikum. Wr. wb

Mildaini.com_ Bisnis  online kini banyak dipilih oleh sebagian orang. Hal tersebut dikarenakan bisnis online dapat dilakukan dengan lebih mudah dan siapa saja bisa melakukannya. Perkembangan dunia internet semakin memudahkan siapa saja dalam mengembangkan bisnis online. Meski menawarkan kemudahan, bisnis online juga harus dilakukan dengan tepat dan benar. Bila dilakukan secara sembarangan hanya akan merugikan diri sendiri bahkan orang lain.

Taman wisata Mangrove Bhadrika ini menjadi hits setelah di promosikan di Sosial media, web &blog
 
Bagi Anda salah satu orang yang mulai membuka usaha dalam bidang online, sebaiknya menerapkan tips-tips berikut ini agar bisnis Anda berkembang:

1. Buat website. Website ibarat kantor yang digunakan untuk mengembangkan bisnis. Dengan memiliki kantor maka menejemen dapat dilakukan sepenuhnya. Berbeda bila hanya mengandalkan sosial media hanya sebagai penunjang pemasaran saja. Melakukan pemasaran melalui media sosial sah-sah saja. Akan tetapi agar lebih maksimal mengembangkan bisnis Anda sebaiknya mulailah dengan membuat website. Website bisa dibuat dengan biaya yang murah sehingga Anda tidak perlu khawatir.

2. Buat iklan menarik di website. Salah satu cara memasarkan produk online adalah dengan membuat banner berbentuk softfile yang dipublikasikan di website atau di media sosial. Dengan menampilkan banner iklan yang menarik, calon konsumen akan mulai melirik jenis usaha Anda. Apalagi jumlah pengguna internet yang mencapai jutaan akan semakin mempermudah Anda memperoleh pelanggan. 


3. Buat blog. Website saja belum cukup untuk mengembangkan bisnis online Anda. Buatlah tulisan yang bermanfaat terkait produk yang Anda jual. Cara ini mungkin terlihat tidak ada pengaruhnya, tetapi ternyata langkah satu ini terbukti bisa menarik pelanggan lebih banyak. Calon konsumen cenderung mencari rekomendasi berbagai produk dengan membaca artikel-artikel yang tersebar di internet. 


Saya juga memanfaatkan promosi  jualan di Blog saya
4. Permudah pencarian. Cara ini bisa Anda lakukan dengan memilih salah satu mesin pencarian yang paling populer digunakan oleh target pasar Anda. Anda bisa mengikuti prosedur di mesin pencarian agar bisnis Anda bisa selalu dituju oleh pengguna internet. Dengan begitu banyak orang yang akan melihat website atau iklan Anda. Semakin banyak pengguna internet yang melihat website atau iklan Anda, maka semakin banyak pula pelanggan yang membeli produk yang Anda jual.

5. Terapkan prinsip pengusaha sejati. Penguasaha sejati akan selalu menerapkan prinsip kejujuran yang dijunjung tinggi. Meski bisnis online memberikan banyak peluang untuk berbuat curang, tetapi sebagai seorang pengusaha sejati Anda tidak boleh melakukannya. Bila Anda menjunjung tinggi nilai kejujuran maka usaha online Anda dijamin akan semakin berkembang pesat dan bertahan lama.



Launching produk UKM yang juga dipromosikan secara digital
Dengan menerapkan beberapa tips di atas, bisnis online Anda dapat berjalan dengan lebih baik. Kembangkan bisnis dengan sungguh-sungguh meski mungkin akan ada rintangan. Bila serius dalam menjalankan bisnis Anda maka segala rintangan yang dihadapi bisa diatasi dengan baik. Kunci dalam mengembangkan bisnis adalah tidak akan menyerah. Semakin besar bisnis online Anda pasti akan semakin besar rintangan yang dihadapi.

Selamat Mencoba, Salam !
Diberdayakan oleh Blogger.