nav#menunav { border-bottom: 1px solid #e8e8e8; }

Kenapa Nyeri Sendi? Begini Cara Mengatasinya

Assalammualaikum.Wr.Wb

Hai, apa kabar sahabat Milda, semoga banyak rejeki, berlimpah kebahagian dan kesehatan ya. Tidak ada keluhan kesehatan, termasuk nyeri sendi.

Tapi jika mengalami nyeri sendi, tidak perlu kuatir berlebihan. Masih bisa diatasi , dicegah dan ditingkatkan status kesehatannya. Salah satunya dengan secara rutin minum susu yang mengandung berbagai kebaikan kandungan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh, tulang dan terutama sendi.

Sebelumnya mari kita kenali dulu kenapa persendian bisa sakit, penyebab rasa sakit dan cara mengatasi nyeri sendi tersebut.


https://www.mildaini.com


Kenapa Nyeri Sendi


Penyebab timbul rasa sakit di sendi, adalah karena radang sendi.Penyebab lainnya dapat berupa infeksi virus, gejala awal gangguan sendi seperti yang sering kita kenal dengan istilah rheumatoid arthritis atau psoriatic arthritis, gout atau arthritis kalsium pirofosfat (pseudogout). Selain itu  nyeri sendi dan tulang dapat juga disebabkan karena bertambahnya usia atau memiliki riwayat cedera akibat jatuh.


Rasa Gangguan Sendi


Saat mengalami penyakit sendi maka akan terasa ngilu, sakit di bagian persendian, yang kadang disertai pembengkakan. Secara umum, penyakit sendi disebut Artritis Dimana sendi mengalami Peradangan. Peradangan adalah salah satu reaksi alami dari tubuh terhadap suatu penyakit atau cedera, termasuk didalamnya pembengkakan, nyeri, dan sendi terasa kaku


Mengatasi Nyeri Sendi


Saat mengalami nyeri sendi, ada beberapa tindakan yang bisa dilakukan secara mandi, Anda bisa melakukan hal berikut ini.

  • Beristirahat yang cukup.
  • Mengompres bagian sendi yang bengkak dengan kantong es selama 15 menit beberapa kali dalam sehari.
  • Menggunakan obat pereda nyeri yang dijual bebas di apotek, toko obat
  • Merendam sendi yang nyeri di air hangat atau mandi air hangat.


Setelah mengetahu apa itu nyeri sendi, penyebab nyeri sendi dan cara mengatasinya secara mandiri. Selanjutnya Anda juga harus mengetahui bagaimana cara mencegahnya dengan mengkonsumsi minuman sehat dan bergizi.


Mengatasi dan Mencegah Nyeri Sendi Agar Tidak Berulang

Bagi Anda yang mengalami nyeri sendi untuk mempercepat pemulihan, Anda perlu asupan nutrisi tambahan seperti susu etawa gamat  untuk mengatasi dan mempercepat pemulihan  nyeri sendi dan tulang.


Kenapa Susu Etawa Gamat


Susu Etawa diperoleh dari Kambing Etawa yang merupakan hasil perkawinan silang antara kambing Jamnapari dari India dengan kambing lokal Indonesia. Di pasaran harga  satu ekor kambing etawa pun jauh lebih tinggi dibanding jenis kambing lokal.

Susu Etawa kini telah banyak digunakan sebagai herbal alami yang lezat dan kaya gizi. Bukan hanya mengandung kalsium biasa, manfaat susu Etawa juga sudah teruji klinis, terutama untuk menyembuhkan permasalahan sendi dan tulang.

Susu Etawa mengandung berbagai nutrisi yang baik untuk tubuh khususnya sendi dan tulang, ditambah dengan kandungan gamat membuat susu Etawa Gamat semakin bermanfaat untuk tubuh, sendi dan tulang.


https://www.mildaini.com


Manfaat Susu Etawa 

1. Menjaga Kesehatan Tubuh

Susu Kambing Etawa mengandung protein, karbohidrat, mineral, vitamin, lemak, hingga asam amino yang bermanfaat untuk menambah imunitas.

2. Kaya Kalsium Menguatkan Tulang

Susu kambing kaya akan kandungan kalsium yang melimpah. Dibandingkan susu sapi, kandungan kalsiumnya tidak kalah tinggi. 

3. Memulihkan Penyakit Sendi

Manfaat susu etawa semakin kompleks dengan tambahan kandungan gamat. Gamat adalah sebutan awam untuk hewan laut teripang. Gamat mengandung glukosamin dan kondroitin yang terbukti dapat memulihkan penyakit-penyakit sendi serta membantu pembentukan tulang rawan.


Waktu Terbaik Minum Susu Etawa


Waktu terbaik minum susu etawa adalah di  pagi hari saat perut  masih kosong atau sebelum sarapan agar penyerapan nutrisi dari susu kambing etawa ini dapat berjalan maksimal.

Dalam sehari, porsi maksimal untuk minum susu Etawa Gamat adalah 200 ml. Dibagi dua untuk pagi dan malam hari. Jadi sekali minum sekitar 100ml. Porsi maksimal yang bisa Anda minum setiap harinya adalah sebesar 200 ml. Porsi tersebut dibagi menjadi dua yaitu 100 ml untuk sarapan dan 100 ml ketika makan malam.

Begitu banyak kebaikan susu Etawa Gamat, oleh karena itu Anda bisa stok di rumah untuk meningkatkan kualitas kesehatan tubuh, sendi dan tulang . Selamat mencoba!





Baca Juga

Related Posts

0 comment

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin