nav#menunav { border-bottom: 1px solid #e8e8e8; }

Urgensi dalam Menanamkan Pendidikan Adab dan Moral Sejak Dini



Assalammualaikum. wr.wb

www.mildaini.com_Urgensi dalam Menanamkan Pendidikan Adab dan Moral Sejak Dini.Terdapat beberapa tipe orang tua dalam memberikan pendidikan adab dan moral pada anaknya. Pertama, orangtua yang sangat peduli dan perhatian pada setiap perubahan dari perkembangan psikis maupun motoric anak, sehingga selalu mengikuti sedikit saja perubahan yang terjadi pada sang buah hati. Kedua, orangtua yang pasrah akan tingkah usil sang anak dan membiarkannya tumbuh apa adanya. Pastilah tipe pertama terdengar jauh lebih baik daripada tipe kedua bukan? Orangtua yang peduli akan menaruh perhatian penuh pada setiap kegiatan yang dilakukan buah hati mereka. Artikel berikut akan membahas alasan kuat mengapa Anda harus memperhatikannya jauh melebihi kesibukan baru Anda kelak.

Usia Dini adalah Masa Meniru bagi sang Buah Hati


Anda tentu sering mendapati anak Anda mulai mengikuti beberapa kebiasaan yang Anda lakukan setiap harinya bukan? Semua terjadi karena memang masa usia dini adalah masa dimana sang buah hati tengah mencari figure contoh untuk bagaimana mereka harus bersikap. Jika Anda mengabaikan momen yang satu ini, bisa saja terdapat perilaku kurang baik dari kebiasaan Anda yang lolos dan ikut ditiru olehnya. Misal, saat Anda mencuci pakaian sang anak dengan sabun cuci pakaian bayi    lalu sang buah hati memanggil Anda. Hanya karena Anda merasa tanggung dengan kegiatan Anda saat itu, lantas Anda mengabaikan panggilannya. Momen yang satu ini bisa terekam kuat dalam benak sang anak bahwa mengabaikan panggilan orang lain adalah kewajaran sebagaimana yang sudah dilakukan oleh orangtuanya.

Pendidikan yang Baik sebagai Cerminan Perilakunya Kelak

  
Jika Anda sudah menanamkan beberapa kebiasaan baik melalui pendidikan moral dana dab sejak dini, Anda sudah bisa membayangkan apa yang akan mereka lakukan kelak. Kini Anda yang masih menggunakan sleek baby dalam memberikan perawatan diri bayi Anda bisa saja tidak sadar bahwa tak lama lagi anak Anda sudah bisa menggunakan perawatan diri yang sama seperti yang Anda gunakan sekarang sebagai orang dewasa.
Baca Juga

Related Posts

5 comment

  1. Terima kasih informasinya, sangat membantu :)

    BalasHapus
  2. menanamkan pendidikan adab dan moral sejak dini memang pernting diberikan pada anak usia dini

    BalasHapus
  3. Bener banget bunda terkadang memang anak kecil sering meniru perilaku kita

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin