Menu

Jumat, 04 Januari 2019

/
Assalammualaikum. Wr.Wb

www.mildaini.com_ Bagasi LION dan WING AIR Tidak Lagi Gratis. Kabar buruk nih, buat yang mau oulang liburan dengan tambahan bagasi yang banyak. Tahu yah, saat ini kalo naik LION atau WING AIR , bagasinya ga gratis lagi loh. 

Jadi perlu tambahan dana dong buat angkut semua barang naik pesawat. Pelu tambahan dana yaak.


Jadi menurut  Danang Mandala Prihantoro Corporate Communications Strategic dari maskapai Lion dan Wing Air, melalui email yang saya terima. 

Terhitung 04 Januari 2019. Lion Air (kode penerbangan JT) dan Wings Air (kode penerbangan IW) member of Lion Air Group menyampaikan informasi terbaru terkait dengan kebijakan bagasi tercatat dan barang bawaan untuk layanan penerbangan domestik.

Lion Air dan Wings Air akan memberlakukan kebijakan baru berupa penyesuaian kapasitas (berat) barang bawaan dan bagasi terdaftar gratis/ cuma-cuma (free baggage allowance) efektif 8 Januari 2019 sampai batas waktu yang tidak ditentukan (until further notice/ UFN).



Ketentuan barang bawaan dan bagasi, sebagai berikut:

•         Seluruh penerbangan domestik Lion Air tidak diberlakukan bagasi cuma-cuma 20kg per penumpang.
•         Seluruh penerbangan domestik Wings Air tidak diberlakukan bagasi cuma-cuma 10kg per penumpang.

Sebagai informasi, bila penumpang yang sudah membeli tiket sebelum 8 Januari 2019 tetap memperoleh bagasi cuma-cuma 20 kg untuk Lion Air dan 10 kg untuk Wings Air.

Setiap calon penumpang (kecuali bayi), diperbolehkan membawa satu bagasi kabin (cabin baggage) dengan maksimum berat 7 kg dan satu barang pribadi (personal item) seperti tas laptop, perlengkapan bayi, bahan membaca, binocular, tas jinjing wanita (hand luggage). Ketentuan maksimum ukuran dimensi bagasi kabin adalah 40 cm x 30 cm x 20 cm.

Penerbangan Lion Air Group juga memberlakukan bahwa beberapa barang yang diikat atau dibungkus jadi satu tidak akan dianggap sebagai satu buah bagasi kabin.



Bagi calon penumpang dalam hal ini pengguna jasa Lion Air dan Wings Air yang akan membawa bagasi dapat melakukan pembelian voucher bagasi (pre-paid baggage) melalui agen perjalanan (tour and travel), website Lion Air dan kantor penjualan tiket Lion Air Group.

Penerbangan Lion Air dan Wings Air menawarkan kapasitas bagasi ekstra atau kelebihan atas bagasi yang ditetapkan (Excess Baggage Ticket). Hal ini sebagai bagian upaya membantu setiap pelanggan dalam meminimalisir biaya tambahan yang relatif tinggi karena kelebihan bagasi.


Sehubungan dengan pre-paid baggage, setiap calon penumpang dapat membeli dengan harga terjangkau dan lebih hemat bersamaan pembelian tiket (issued ticket)atau sesudah pembelian tiket dengan batas waktu enam jam sebelum keberangkatan.

Setiap pelanggan yang membawa barang bawaan atau bagasi lebih dari ketentuan bagasi perorangan yaitu 7kg akan dikenakan biaya kelebihan bagasi sesuai tarif yang berlaku pada hari keberangkatan.

Gak usah panik dong, siapin aja deh tambahan biaya buat bawa barang-barang kamu. Ke depan, perlu dihitung juga ya, pengeluaran untuk biaya ongkos kirim atau tambahan bagasi kamu.

Salam, Milda Ini



4 comments

Kayaknya mending naik GA atau maskapai lain deh klo kayak gini ya Mbak. Atau naik Batik aja klo emang masih mau pake Lion Group, kan Batik masih ada free bagasinya. Hihihih

Reply

Jadi ribet ya karena harus beli bagasi. Harga tiket malah cenderung tetep

Reply

wih besok2 mau balik ke Semarang harus siapin uang ekstra juga nih soalnya bisa bawa barang yg banyak pas mau balik lagi ke bengkulu

Reply

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin

Diberdayakan oleh Blogger.