nav#menunav { border-bottom: 1px solid #e8e8e8; }

Beberapa Pilihan Tempat Honeymoon di Bali Dengan Budget Terjangkau


Assalammualaikum. Wr. Wb

www.mildaini.com_Beberapa Pilihan Tempat  Honeymoon di  Bali Dengan Budget TerjangkauTahun ini, usia pernikahan kami memasuki 13 tahun. Selama itu, kami sudah dikarunia empat orang anak. Tiga putri dan satu putra, namun yang putra sudah terlebih dahulu meninggalkan kami. Jadi sekarang kami di rumah dengan personil berjumlah lima orang. Anggota rumah yang termuda adalah Annasya yang baru akan beranjak menuju usia tiga tahun.

Selama pernikahan tersebut, suami juga sering meninggalkan kami. Untuk melakukan atau sedang mendapat tugas dinas di luar kota. Maklum, suami saya seorang abdi Negara yang ditempatkan di Universitas Bengkulu. Jadi sering juga melakukan perjalanan dinas di luar kota.

Jadi, waktu beliau berkunjung ke pulau Dewata alias Bali. Sepulang dari Bali, suami bercerita, bahwa salah satu temannya yang juga mengikuti acara di Bali ini, kedatangan istrinya. Mereka berencana untuk honeymoon di Bali.

Ceritanya, setelah acara dinas selesai. Kemudian istri temannya datang menyusul ke Bali, lalu mereka melanjutkan kembali liburan bersama di Bali. Kebetulan jadwal kerjaan kelarnya di hari kepepet, di hari Jumat. Jadi bisa wiken di Bali. Hari senin bisa tetap masuk bekerja. Mereka memang pasangan yang belum lama menikah dan belum juga dikarunia anak.

Ternyata, suami juga ingin melakukan hal tersebut , ia ingin juga seperti temannya itu. Mengajak saya, eh menyusul suami ke Bali, jika suatu saat nanti ada kesempatan dan moment yang pas. Bisa mengunjungi Bali kembali.

Suami saat ke Bali :)

Sebutan  Honeymoon alias Bulan Madu

Istilah honeymoon atau bulan madu, biasanya lekat dengan pasangan yang baru saja melangsungkan pernikahan. Istilah ini sudah mendunia juga .Hal itu juga  berkembang di kehidupan sosial masyarakat kita. Banyak orang-orang yang baru menikah, kemudian melakukan kegiatan honeymoon tersebut.

Bahkan jika pasangan yang sudah menikah. Kemudian belum juga diberi momongan. Banyak orang juga menyarankan untuk melakukan honeymoon kembali, bahkan jika ingin merencanakan kehamilan selanjutnya. Orang-orang sering juga menyebutnya dengan istilah, honeymoon kedua.


Kata honeymoon ternyata sekarang juga sering disebutkan kepada suami istri yang sudah menikah bertahun-tahun dan sudah memiliki beberapa orang anak. Orang-orang sering juga mengatakannya honeymoon. Yah, seperti kami. Bisa juga menyebutnya honeymoon kedua. Bagi saya honeymoon yang dilakukan ini bukan untuk menambah momongan yak. Bisa repot nanti, hihihi. Tetapi lebih kepada untuk menggairahkan kembali cinta, kasih sayang dan romatisme. Bukankah cinta juga harus dipelihara, dirawat dan dijaga, agar tetap tumbuh subur sampai maut memisahkan.

Bisa jadi, dengan melakukan perjalanan hanya berdua saja. Kayak pacaran, apa-apa dilakukan berdua saja. Kita sepakat menyebutnya honeymoon kedua yah.

Suatu masa, kamibersama pergi ke sebuah pulau, latihan dulu sebelum ke pulau Dewata :)

Mungkin inilah yang diinginkan suami saya, honeymoon pasca nikah. Namun saya sebenarnya, senang-senang dan takut begitu. Kuatir, malah suami nanti mau minta nambah anak lagi, hihihi. Maklum saja, kami belum dikarunia anak lelaki. Jadi wajar kalo suami mungkin ingin menambah anak. Semoga di tahun 2019 ini, bisa pergi honeymoon ke Bali ya seperti yang diinginkan oleg suami.

Alasan Honeymoon di Bali

Semua orang juga tahu, bahwa Bali adalah surga dunia, banyak orang menyebutnya begitu. Bukan saja orang kita, orang Indonesia. Bahkan dunia pun menyebutnya demikian. Bali sudah sangat terkenal di mancanegara. Banyak orang melakukan perjalanan dan berwisata ke Bali. Di sepanjang musim liburan, Bali selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan baik dari lokal maupun interlokal dan internasional.

Di musim liburan, hampir semua tempat di Bali ramai dikunjungi orang. Semua orang berasa ingin menciptakan moment liburan di Bali.


Begitu juga untuk honeymoon, Bali sangat ramai dikunjungi. Banyak pasangan yang merencanakan bulan madu ke Bali sejak jauh hari. Bahkan sebelum menikah, hihihi. Bali memang menyodorkan banyak sekali tempat yang indah, nyaman dan tentu saja sangat berkesan. Apalagi buat pasangan yang sedang dimabuk cinta. Tentu saja pilihan liburan dan melepaskan segala rutinitas harian di Bali adalah pilihan yang tepat.

Beberapa tempat di Bali Dengan Budget Terjangkau  Untuk Honeymoon

Ada banyak tempat yang bisa dikunjungi untuk honeymoon. Namun inilah pilihan tempat yang akan kami kunjungi saat honeymoon di Bali. Saat bulan madu banyak pasangan yang menginginkan tempat-tempat yang romantik, eksotik. Memilih hotel atau tempat menginap yang menyediakan dan bisa menikmati fasilitas private, fasilitas private spa, private pool, jacuzzi, serta jika lapar kita akan mendapat makan malam romantis bersama pasangan.

The Chand’s Boutique Villa Batu Belig
Lokasi: Jl. Batu Belig No. 14, Kuta Utara, Badung, Bali 80361
Telepon: 0361-373 7888


Ini Vie Villa
Alamat: Jalan Dewi Sri 3 No. 8x, Kuta, Bali
Telepon: (0361) 472 7912


Ellora Villas
Lokasi: Jl. Danau Tamblingan No 60, Sanur, Bali 80228
Telepon: 0361-282 496


Legian Kriyamaha Villa
Lokasi: Jl. Pandawa, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361
Telepon: 0851 0052 2558


Lovely Bali Villas
Jl. Kebo Iwa Utara 16 Block C/5 Denpasar, Bali
+62 8234 000 3333. Email  info@lovelybalivillas.com



Beberapa tempat tersebut mematok tarif mulai dari harga Rp. 1.500.000 hingga Rp. 2.500.000,-. Permalam. Masih terbilang mahal bagi kami. Tapi kalo direncanakan dan diniatkan untuk kelanggengan rumah tangga, in sya Allah pasti ada jalan dan solusinya. Bisa direncanakan jauh-jauh hari.

Apalagi kalo melihat di akun media sosial mereka. Di sana terpampang foto yang berisikan fasilitas, mulai dari desain luar hotel, kamar, tempat tidur, hingga fasilitas private. Semuanya sangat bikin penasaran, semuanya menarik untuk dicobain.

Untuk tiket atau paket honeymoon tersebut bisa kita cek dan pantau di Paket Honeymoon Bali Traveloka. Jika uang sudah kumpul dan waktu ada. Cuss, bisa berangkat honeymoon. Tidak harus menunggu suami dinas di Bali. Bisa lama atau cepat. Hal tersebut belum bisa diprediksi. Namun membuat rencana liburan, jauh lebih menarik dan juga bisa menambah semangat.

Persiapan yang harus dilakukan, karena berangkatnya masih beberapa bulan ke depan. Jadi masih ada waktu untuk menabung dan mengali informasi lebih mengenai beberapa tempat yang akan kami kunjungi. Tapi di atas semua persiapan tersebut.Hal yang paling utama untuk dipersiapkan adalah uang.

Semoga dengan honeymoon ini, menambahkan cinta dan kasih sayang di antara kami sekeluarga

Manfaat Honeymoon Bagi Pasangan

1.            Membangun dan mempererat hubungan pasangan, aku dan suami perlu banget kondisi ini sebab kami masing-masing kadang mulai sibuk dengan aktivitas tuntutan kerja. Jadi kadang ga sempat ngobrol serius apalagi lama. Belum lagi, kadang urusan anak-anak membuat kami memang seperti kekurangan waktu untuk berdua.

2.            Melatih kepekaan dan saling kepedulian antar pasangan, kata orang makin lama membangun pernikahan, maka akan semakin peka terhadap pasangan. Namun hal ini juga harus dilatih alias dipelihara, jangan sampai malah sisi cueknya yang muncul karena sudah dianggap saling memahami.

3.            Refresing dan menghibur diri serta pasangan, kami berdua sama-sama kerja , kadang pekerjaan membuat stress juga. Belum lagi dengan banyak aktivitas di luar yang juga kadang membuat mumet. Jadi tekanan bisa datang dari mana saja. Urusan anak-anak juga suka menambah pikiran loh, jadi kadang stress tanpa disadari.

4.            Menghangatkan kembali hubungan , hubungan yang lama dibangun. Perlu juga mengalami revolusi dan inovasi. Salah satunya dengan pergi mengunjungi tempat baru dan meninggalkan momen romansa di sana.

5.            Melahirkan kembali kehangatan dan romantisme pasangan, biasanya kalo saya sudah ngobrol, berduan sama suami. Entah sekedar boncengan motor atau keliling muter duduk diam di dalam mobil. Saling cerita, bisa menumbuhkan cinta dan kasih sayang. Kadang muncul rasa romantik yang dadakan. Dengan honeymoon semoga bisa menumbuhkan kembali dan menguatkan kembali ikatan cinta dan perkawinan

Nah, karena kami menikah sudah lumayan lama, dengan alasan dan manfaat honeymoon tersebut. Agaknya ada baiknya saya dan suami memang merencanakan untuk honeymoon kedua ke Bali.Katanya biar makin sayang dan makin romantis. Sekaligus juga sebagai hadiah karena sudah bantu bahu membahu, mengurus, merawat dan mendidik anak-anak.

Yah, aku sih asik aja. Apalagi tinggal berangkat. Lanjut dong! 








Baca Juga

Related Posts

6 comment

  1. Wah bagus banget ya bun tempatnya

    BalasHapus
  2. Banyak juga ya bun manfaat nya honeymoon :D

    BalasHapus
  3. Terima kasih informasinya, sangat membantu :)

    BalasHapus
  4. Semoga impian mbak terkabul mbak.. aamiin.. Semoga sakinah mawaddah warahmah selalu.. aamiin..

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin