nav#menunav { border-bottom: 1px solid #e8e8e8; }

Tips Mendapatkan Pinjaman dengan Mudah dan Menguntungkan Tanpa Jaminan Apapun

Assalammualaikum Wr. wb

www.mildaini.com_Kegiatan pinjam meminjam merupakan hal yang sudah sangat umum sekali dilakukan oleh masyarakat Indonesia dari jaman dahulu sampai dengan sekarang. Namun seiring perkembangan jaman kegiatan itu semakin digemari, entah karena kebutuhan seseorang yang terus meningkat ataupun hal lainnya. 

Terlepas dari itu semuanya, terkadang untuk melakukan pinjaman kepada bank ataupun lembaga lainnya seseorang merasa kesulitan. Ya, karena adanya kewajiban untuk memberikan jaminan kepada bank tersebut baik berupa surat berharga ataupun barang,



Setiap masalah pasti mempunyai jalan keluar masing-masing, seperti halnya untuk mereka yang ingin melakukan pinjaman tetapi tidak mempunyai jaminan apapun. Nah, banyak dunia perbankan yang akhirnya mengeluarkan produk pinjaman KTA bank syariah maupun konvensional. 

Baik konvensional maupun syariah mempunyai sistem yang berbeda. Keduanya mempunyai kelebihan dan kekurangan, untuk Anda yang berniatan mencari pinjaman bisa melakukan beberapa tips berikut ini:

Pahami jenis pinjaman yang akan Anda gunakan, setiap bank mempunyai produk yang berbeda-beda. Untuk jenis syariah ataupun konvensional pasti terlihat sekali sistem yang digunakan, jika Anda menginginkan pinjaman yang mudah serta menguntungkan sangat disarankan untuk memilih syariah, apalagi sistem pembayaran yang digunakan merupakan bagi hasil

Mengajukan Pinjaman Untuk  Modal Usaha

Saat ini ada banyak layanan atau jasa pinjaman uang, terutama untuk usaha. Pemerintah bekerjasama dnegan berbagai perbankan dan jasa pinjaman uang untuk memberikan kemudahan bagi nasabah yang mengajukan pinjaman uang. Guna mendukung kemajuan dunia usaha. 

Kita bisa mengajukan pinjaman berjangka dari bank untuk biaya modal kerja. Pembayarannya pun bisa disesuaikan dengan kemampuan kita untuk membayarnya. Bisa diteliti terlebih dahulu, lamanya jangka waktu mencicil, besaran cicilannya. Hal ini harus kita sesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan kita untuk membayarnya.

Persiapkan persyaratan yang diperlukan dalam melakukan pinjaman tersebut, yang perlu digaris bawahi bahwa setiap bank mempunyai syarat yang berbeda.

Awas jangan sampai kena jebakan betmen :)

Teliti kembali sebelum melakukan pengajuan dan lihat history keuangan Anda sebelumnya, karena ini bisa menjadi salah satu hambatan ataupun jalan mudah untuk mendapatkan pinjaman.

Untuk menghindari kemungkinan ditolak ataupun tidak di acc oleh bank, Anda perlu memahami beberapa hal yang menjadi hambatan.

Di atas menjadi langkah penting untuk segera mendapatkan pinjaman tanpa harus proses lama dan merepotkan. Anda bisa gunakan produk kredit multiguna syariah dari Bank Syariah Bukopin dengan proses mudah dan sistem tidak merepotkan. Untuk pinjaman tersebut Anda bisa gunakan dalam berbagai jenis kebutuhan, baik keseharian, modal usaha ataupun yang lainnya. Nah, itulah sedikit tips yang dapat dibagi semoga memberikan manfaat kepada Anda para pembaca semua.
Baca Juga

Related Posts

7 comment

  1. Gak pake jaminan, trus pake apa ya penilaiannya? Harus punya tabungan di Bukopin?

    BalasHapus
  2. Setuju, pinjaman harus yang sifatnya produktif seperti untuk buka usaha yaa..

    BalasHapus
  3. Aku sih belum mencoba pinjam meminjam. Soalnya belum ada jaminan, biasanya kan butuh jaminan untuk pinjam meminjam ini

    BalasHapus
  4. makasih infonya mbak.. ntar kalau ada teman yang nanya bisa kuinformasikan..
    sampai hari ini aku menghindari pinjam meminjam heheh

    BalasHapus
  5. wah.. ada pinjam meminjam syariah nih..
    nice inpoh mbak milda

    BalasHapus
  6. Pinjam meski ke bank syariah tetap harus jelas ya akadnya. Tapi sebaiknya sih berpikir panjang ya untuk pinjam meminjam. Makasih tipnya mbak

    BalasHapus
  7. Saya sangat praktis terhadap peminjaman uang

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin