Menu

Resep Paling Oke

Sabtu, 18 Agustus 2018

/
Assalammualaikum.Wr.Wb

www.mildaini.com_Pemenuhan Gizi Seimbang Untuk Mendukung Generasi Maju.Gimana kabar gizi anak hari ini. Makan apa menunya hari ini. Kalo anak saya hari ini sarapannya dengan telur dadar. Yah, kalo Athifah makan telur harus diaduk atau dicampur sampai rata baru digoreng. Kalo diceplok atau direbus otomatis kuning telurnya ga bakalan dimakan.

Gizi seimbang awal tumbuh kembang anak sehat

Sarapannya cuma itu sih, gak pake sayuran. Cuma sebelumnya Athifah sudah minum susu satu gelas. 

Oh, ya kalo telor ini sekali makam Athifah bisa menghabiskan dua butir sekali makan. Cuma saya ngegorengnya satu-satu. Kalo sudah habis baru digoreng lagi sebab Athifah suka yang masih hangat.

Sarapan kayak gini sering sekali diminta Athifah dia doyan. Saya sih awalnya suka bikinin daripada dia makan Mie Instan lebih baik ya makan Telor ya. 

Baca juga Resep Kue Lapis Legit

Tapi sejak saya mengikuti dan membaca ringkasan materi Kelas Bunda SGM Eksplor yang dibagikan secara khusus di grup Mombassador SGM Eksplor saya jadi makin semangat untuk selalu berusaha memberikan asupan gizi yang terbaik untuk Athifah.

Kalo dulu kita kenal dan hapal dengan semboyan Empat Sehat Lima Sempurna. Kalo sekarang lebih kepada Pedoman Gizi Seimbang. 
Makan di luar di tempat makan atau restoran adalah salah satu cara menambah nafsu makan anak

Isi piring anak kita setiap hari seharusnya berisi

1. Makanan pokok
Bisa berupa Nasi, Ubi, Jagung , Sagu dan lain sebagainya

2. Lauk Pauk
 Ikan, Ayam, Daging, Telur dan lain sebagainya

3. Sayuran
Bayam, kangkung, Brokoli, Wortel, Kol dan lain sebagainya

4. Buah-buahan
Pisang, Semangka, Apel, Nanas, Jeruk dan lain sebagainya

Empat komponen penting yang dibutuhkan anak

Selain itu anak juga disarankan untuk minum air putih yang banyak dan cukup setiap hari. Tidak boleh sampai kehausan apalagi sampai dehidrasi.

Selanjutnya juga biasakan untuk melakukan aktivitas fisik. Jadi anak yang suka bermain dan bergerak adalah anak yang sehat dan kuat.

Selain itu perlu juga selalu dibiasakan untuk mencuci tangan sampai bersih dan berdoa sebelum makan.

Cek setiap hari apa apa isi piring anak

Lalu Bagaimana Dengan Susu. 

Apakah anak yang sudah diberikan asupan gizi seimbang setiap hari tidak perlu diberi tambahan minum susu

Atau malah sebaliknya. Anak diberikan saja banyak-banyak minum susu agar asupan gizinya terpenuhi dengan baik setiap hari. 

Jadi, anak boleh saja minum susu. Namun harus tetap mengkonsumsi jenis makanan yang lainnya. Terutama empat komponen yang sudah saya sebutkan di atas. 

Sebab anak yang sehat, pintar, hebat dan kreatif berawal dari asupan gizi yang baik dan seimbang setiap hari. Jika pemenuhan gizi yang seimbang diberikan kepada anak maka anak akan menjadi generasi maju. Anak akan menjadi generasi masa depan bagi orang tua dan bagi kemajuan Indonesia.

Sajian yang seimbanh nih.

Kapan Sebaiknya Anak Diberikan Susu

Anak boleh minum susu, jika untuk menambah asupan gizi anak. Misalnya saat anak kurang nafsu makan, ga selera makan, susah makan atau menelan, tidak suka dengan makanan tertentu. Maka sebaiknya anak  kita berikan tambahan minum 
Susu untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya.

Salah satu susu yang bisa kita berikan adalah Susu SGM Eksplor. Hal ini karena mengandung Compli Nutri yang dibutuhkan oleh anak untuk tumbuh dan berkembang

Isi piring anak seharusnya begini setiap hari

Cek Ricek SGM Eksplor 5PLUS  

Susu pertumbuhan untuk si kakak berusia 5-12 tahun yang makin giat tumbuh.

Untuk anak di usia 5 - 12 tahun, untuk mendukung aktivitas di sekolahnya. 

Tersedia dalam rasa: 
Madu (400 gr & 900 gr) 
Coklat (400 gr & 900 gr) 

Nutrisi
SGM Eksplor 5PLUS dengan Presinutri+  mengandung :

• Asam Linoleat Omega 6 (48 mg)
• Protein (6 g)
• Vitamin B1 (15%)
• Vitamin B2 (25%)
• Vitamin B3 (Niasin) (15%)
• Vitamin B6 (Piridoksin) (15%)

Protein merupakan komponen esensial dalam pertumbuhan dan perkembangan anak.

Vitamin B (B1, B2, B3, B6) merupakan salah satu faktor yang di perlukan untuk pembentukan energi.

• Vitamin D3 (45%)
• Kalsium (45%)

Vitamin D membantu penyerapan Kalsium. Kalsium berperan dalam pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi.

• Vitamin A (40%)
• Zinc (20%)

Vitamin A dapat membantu mempertahankan keutuhan lapisan permukaan (mata, saluran pencernaan, saluran pernafasan dan kulit)

• Vitamin C (25%)
• Zat Besi (8%)

Zat Besi merupakan komponen hemoglobin dalam sel darah merah yang membawa oksigen ke seluruh bagian tubuh.

Athifah suka rasa madu dan coklat

Berbekal lebih dari 60 tahun pengalaman dalam menyediakan produk nutrisi bagi anak-anak Indonesia. Bekerja sama dengan para ahli nutrisi anak dari Indonesian, Singapura dan Belanda. Sarihusada Generasi Mahardhika mempersembahkan SGM Eksplor 5PLUS untuk anak usia 5 - 12tahun.

Kalo Athifah anak saya suka rasa Madu dan Coklat. Jadi kalo di toko sebelah gak ada stok rasa madu saya akan beli rasa coklat. Begitu pun sebaliknya. 

Semangat ya Bunda untuk berjuang memenuhi asupan gizi seimbang bagi anak generasi maju.
9 comments

Banyak banget loh mbk penggemar SGM, mungkin karena nutrisinya lengkap kali ya mbk.

Reply

memang bagusnya dikasi susu dan makanan 4 jenis itu ya mbak, jadi lengkap, semoga bisa menerapkan ini

Reply

Wah. .Recomended bgt ni ya SGM. Nnti tak bilangin kesepupu lah biar ngasih ponaan sgm aja.

Reply

Bukan hanya anak2 y mak. Kita yg dewasa pun jga hrus makan yg bergizi seimbang . Hehee

Reply

Sama kayak adek fira dulu maunya cuma nasi+susu bubuk, ga kemakan lauk pauk. Tapi akhirnya mulai diajarin makan bervariasi, alhamdulillah pertumbuhannya tidak terganggu

Reply

Penting banget buat anak-anak dalam masa pertumbuhan makan bergizi seimbang..

Reply

Pedoman gizi seimbang memang sangat penting ya, bun. Kalau terpenuhi semua memang mantap. Semoga dedek Athifah nya selalu sehat dan cerdas.

Reply

Udah ganti tagline sekarang ya mi. Bukan lagi 4 sehat 5 sempurna. Tapi isi piringku. Btw, aku juga suka makan telur dadar hangat. Enyaaaakk :)

Reply

gizi sebang mmg diperlukan Mbk, tdk hanya penting bagi masa pertumbuhan anak tapi juga hingga tua nanti :), karena sehat itu penting dan mahal :)

Reply

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin

Diberdayakan oleh Blogger.