Menu

Minggu, 19 Agustus 2018

/
Assalammualaikum Wr.Wb

www.mildaini.com_Cara Agar Dapat Memilih Produk KTA Yang Terbaik. Saat ini dengan berkembangnya system keuangan, permintaan masyarakat juga semakin tinggi terhadap pinjaman dana tunai. Hal tersebut menjadikan peluang bagi para lembaga, sector keuangan, maupun bank. Wajar saja jika sebuah lembaga bank saat ini juga banyak mengembangkan produk pinjaman dalam pelayanannya. Sebuah produk Kredit Tanpa Agunan (KTA) saat ini juga menjadi salah satu yang populer pada masyarakat. Bahkan KTA online juga tersedia untuk lebih memudahkan sebuah produk peminjaman. 

Menjadi produk yang populer diantara yang lainnya, KTA saat ini banyak diminati masyarakat luas. Hal in dikarenakan berbagai kemudahan yang ditawarkan dapat memenuhi kebutuhan sesuai dengan yang mereka inginkan. Hampir ada di semua bank di Indonesia dan juga lembaga keuangan lainnya, produk pinjaman Kredit Tanpa Agunan sangat mudah ditemukan mengenai gambaran mekanismenya. 

Seiring berkembangnya zaman, proses pengajuan KTA ini tidak harus mendatangi kantor pengajuan. Anda memproses dengan duduk santai di rumah saja, karena saat ini KTA dapat diakses melalui layanan online. 

Produk KTA Online seperti ini tentunya jauh lebih mudah dan praktis bagi Anda yang tidak mau ribet. Karena dimanapun Anda berada di saat yang mendesak asalkan ada jaringan internet, proses pengajuannya dapat dilakukan dengan sangat mudah dan juga cepat. Jika Anda mengajukannya di bank, maka Anda hanya perlu untuk mengakses website resmi dari bank yang sudah dipilih tersebut dan setelah itu bisa melakukan proses pengajuan.

Bahkan beberapa bank dan juga lembaga keuangan ini memberikan layanan kilat dengan memberikan hasil pengajuan dalam hitungan jam saja. Dengan berbagai penawaran kemudahan tersebut, pastikan produk KTA yang dipilih adalah produk yang tepat dan terbaik bagi keuangan Anda. 


Bagaimana sih cara memilih KTA yang tepat?

1. Siapkan Tujuan Pengajuan KTA Yang Jelas 

Dimana dan apa KTA yang akan Anda gunakan? Sudahkah Anda memiliki tujuan produk KTA yang terpercaya? Hal ini menjadi point penting yang pertama kali wajib Anda rencanakan sejak awal. Karena memiliki tujuan KTA dari awal ini berpengaruh untuk memberikan manfaat yang maksimal bagi kebutuhan keuangan Anda. 

Umumnya KTA digunakan untuk kondisi yang darurat saja pada system keuangan masyarakat. Namun seperti jenis peminjaman lainnya, KTA digunakan untuk berbagai kebutuhan bahkan yang bersifat produktif seperti tambahan usaha, biaya pengobatan, pendidikan, dan lainnya. 

Perlu Anda perhatikan, hindari pengajuan sebuah  KTA yang sifatnya konsumtif atau tidak terlalu mendesak seperti membeli televisi, biaya liburan, atau bahkan digunakan untuk kegiatan yang tujuannya tidak jelas.

2. Perhatikan Kondisi Keuangan Anda

Pinjaman berupa produk KTA ini memang ditujukan sebagai dana darurat untuk mengatasi masalah keuangan. Namun hal tersebut jangan sampai membuat Anda lalai untuk melihat bagaimana kondisi finansial yang Anda miliki. 

Periksa pengeluaran dan jumlah pinjaman yang Anda miliki dulu, sehingga pengajuan KTA ini tidak semakin membebani keuangan Anda. Karena KTA yang sudah Anda terima ini akan menimbulkan sejumlah cicilan pada tiap bulannya untuk menjadi pos pengeluaran keuangan Anda. 

Jadi menyesuaikan kondisi keuangan yang Anda miliki sangat penting sebelum mengajukan KTA, sehingga angsuran tiap bulannya tidak menjadi masalah keuangan baru. 

3. Lakukan Perbandingan Beberapa Produk KTA Agar Produk KTA Terbaik

Agar Anda bisa menemukan produk KTA terbaik, tentunya Anda harus melakukan perbandingan antara satu produk KTA dengan produk jenis lainnya atau tempat produk KTA lainnya. Hal ini agar dapat benar-benar yakin dengan produk KTA pilihan Anda. 

Perhatikan semua ketentuan, syarat, tenor, bahkan simulasi dengan rinci pada setiap calon KTA yang akan Anda ajukan, terutama pada bunga dan biaya administrasinya.

Selanjutnya lakukan perbandingan pada beberapa produk KTA satu dengan lainnya, mana yang lebih menguntungkan dan memudahkan masalah keuangan Anda sesuai kebutuhan. 

4. Pakai Produk KTA Pilihan Anda dengan Bijak

Jika sudah menemukan dan yakin pada KTA terbaik pilihan Anda, misalnya KTA Online adalah solusi tepat untuk masalah keuangan Anda. Maka  gunakan dana yang diperoleh dari KTA seperti tunaiku ini dengan bijak sesuai dengan kebutuhan darurat yang Anda alami.

Semoga artikel ini bermanfaat ya...salam
17 comments

apakah KTA ada yang skema syariah-nya kak? menarik juga paparannya, jd ada pertimbangan tuk dapati dana segar

Reply

Bahkan saat ini produk finansial sudah banyak yang menggunakan sistem online ya mbak, memang proses digitalisasi sudah masuk ke banyak bidang termasuk kredit Tanpa Agunan seperti ini :)

Reply

Saat mau mengajukan KTA memang harus benar-benar dalam kondisi darurat, kemudahan pinjaman sering membuat terlena, hehehe

Reply

Dan saya baru tahu kalau ada KTA secara online. Memang ya, zaman modern begini, serba mudah dan praktis, mau pinjam uang pun bisa online.

Reply

Kudu bener2 pinter milih tempat ya kak. Btw ternyata ada KTA online juga ya jadinya lebih mudah.

Reply

Oh Tunaiku ada KTAnya juga ya kak. Ini bakal full ya dari dana yang kita pinjam?

Reply

Jadi tahu baik buruk dan persiapan kalau mau ambil KTA. Tapi selama ini saya dan keluarga lagi berusaha jauh jauh ke yg namanya pinjam dalam bentuk apapun

Pengennya bisa hidup nyaman tanpa was was dikejar hutang. Semoga aja ya. Amin.

Reply

Cari produk KTA yang sesuai sama bujet penting banget memang, biar nggak tekor.

Reply

Hihi aku lum pernah nyoba KTA. Jaid nanti kalau mau KTA bakal baca tulisan ini lagi aah! thxxx infonyaaa

Reply

Saya kalo ambil kredit suka malah nggak tenang hidup. Pernah ambil KTA buat beli motor sama laptop. Tia bulan kepikiran nyisihin uang melulu. Meski aslinya sama kayak nabung ya. Cuma kalo beli pake KTA, barangnya udah kita pegang dulu.

Reply

Duh. Sy udah ninggalin KTA nih mba takut gk bs byar dn gk nahan sm bunganya plih yg aman aja deh

Reply

Ya memang harus penuh pertimbangan dan dadurat krn terkadang suka salah dlm menggunakannya hehe..

Reply

Bagi kaum milenial memiliki KTA bisa menjadi solusi ketika menginginkan sesuatu dengan cara kredit dan di tunaiku program partikel ini secara online juga sudah tersedia

Reply

Waah... Sekarang bener-bener uda serba digital ya, KTA aja bisa online loh...

Reply

Wah infonya kece nih. Berapa batasan maks mba?

Reply

Ternyata memilih KTA juga ada caranya ya mbak, saya pun baru tahu. Asik juga nih kayanya menggunakan KTA

Reply

Banyak sekali yg menawarkan KTA ke saya, tapi saya tolak. Membaca tulisan ini boleh lah nih tipsnya saya gunakan. Ma kasih infonya mba

Reply

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin

Diberdayakan oleh Blogger.