Menu

Senin, 10 April 2017

/

Assalammualaikum Wr. Wb

Suka susah gak sih kalo terima informasi via email atau mau baca informasi  atau mau liat gambar yang harus di download dulu baru keliatan apa isi informasinya. Pasti kesal ya, dan pastinya juga berasa ribet bagi yang gaptek seperti saya, hehehe. Belum lagi setelah di download eh ternyata gambarnya gak bisa dilihat juga harus di ekstraklah istilahnya. Jadi tambah ribet ya. Kok, mau dapat informasi gini amat ya. Saya dulu kalo urusan beginian. Misalnya terima email, pasti nunggu suami dulu gak bisa langsung dilihat apalagi eksekusi. Gak ngerti mau diapain gitu ya. 

Tapi itu dulu lah ya, kalo sekarang tidak lagi. Mau baca email atau informasi apa saja yang butuh di download dulu. Bukan  masalah lagi bagi saya. Kenapa? Karena saya sudah pasang IDM. Udah tahu belum IDM Itu apaan. Apa? belum paham, duh ileh. Ituloh aplikasi buat kita download apa saja secara mudah dan cepat.

Nah, pada postingan saya kali ini, ingin membahas soal kelebiham aplikasi IDM ya. Apa saja sih , mengapa pasang aplikasi itu mengapa bukan  yang lain. Ikuti sampai habis ya ulasannya. Penting ini , apalagi buat yang suka berurusan atau mau donwload apa aja. 

Sudah banyak orang yang download IDM untuk mendapatkan kecepatan terbaik saat download file dari internet. Tentu, kamu juga sudah paham betul aplikasi apa itu. Ya, IDM atau Internet download manager adalah aplikasi pihak ketiga yang memiliki fungsi dan kemampuan untuk download file dari internet. Ia bisa digunakan untuk download berbagai jenis file, termasuk juga video. kamu hanya perlu putar video, lalu akan muncul link download. Tinggal klik dan download. begitu mudahnya kah download file dengan IDM?

Kelebihan Downloader IDM

Ya, IDM memang memiliki banyak sekali kelebihan jika di banding dengan beberapa downloader lainya. Termasuk juga bisa dibandingkan dengan downloader bawaan browser. IDM bakal jauh lebih unggul. Setidaknya, berikut beberapa kelebihan IDM jika dibanding dengan downloader lain atau downloader bawaan:

1. Bisa Download Segala Jenis File

Kelebihan yang pertama IDM jika di banding dengan downloader lainya atau downloader bawaan adalah kenyataan bahwa ia mampu untuk download segala jenis file. Bahkan untuk jenis file video, yang kebanyakan downloader tak mampu melakukanya, IDM bisa melakukanya dengan sangat mudah. cukup putar video, maka akan ada link download yang muncul. Tinggal klik link itu, maka file video akan langsung terdownload. 

Nah, untuk jenis file lain juga demikian. Tapi kalau untuk file yang sudah disediakan link downloadnya, maka akan mucul secara otomatis begitu di klik. Dan langsung masuk ke IDM. Tapi ingat, ini hanya muncul kalau IDM kamu kompatible dengan browser kamu. Kalau tidak, kamu harus update IDM kamu bisa bisa menggunakan semua fiturnya. 

2. Bisa Resume Kapanpun

Kalau downloader bawaan paling hanya bisa resume file sampai komputer tidak kita matikan.  Begitu komputer kita matikan, maka file yang kita jeda akan hilang dan tidak bisa kita resume kembali. Tentu berbeda dengan IDM, dengan IDM kita bisa resume file kapanpun. Bahkan setelah berminggu-minggu kita masih bisa melanjutkan download file tanpa mengulang dari awal. 

Cara ini akan sangat menguntungkan bisakita download file besar yang tidak bisa sekali selesai. dimana kita bisa resume terlebih dahulu untuk kita lanjutkan nanti. 

3. Sekali Download, Banyak File masuk

Berapa banyak file yang bisa kamu download dalam sekali download menggunakan IDM? Tak terbatas. Meski memang bisa kamu batasi. Kamu bisa download banyak file dalam satu waktu. Dan hebatnya lagi, kecepatan saat download banyak tetap setabil seperti saat kita hanya download satu file. Tentu berbeda bila kita menggunakan downloader bawaan. 

4. Bisa Atur Kecepatan Download

Memang ada baiknya kecepatan download tidak dibatasi. Soalnya makin cepat, makin segera selesai juga file yang kita download. tapi pada beberapa kasus, misalnya laptop sering ngehang atau spesifikasi laptop rendah sementara kecepatan internet cukup cepat, kita perlu membatasi kecepatan download kita. kalau tidak, bisa-bisa laptop cepat panas dan ngehang. Maka membatasi kecepatan download menjadi cara terbaik. sayangnya cara ini hanya bisa kita peroleh bila kita download IDM. 

5. Bisa sesuaikan proxy nya

Dengan mengatur proxy, kita bisa mendapatkan kecepatan download yang lebih baik. Maka menggunakan IDM lalu mengatur proxynya adalah cara terbaik untuk mempercepat proses download. terlebih, kita bisa memilih negara yang memiliki proxy dengan kecepatan download yang bagus, lalu memasangnya di IDM kita. Fitur semacam ini tidak akan kamu temukan di downloader lainya. 



Sangat jelas bukan kelebihan aplikasi IDM itu apa . Sekarang sudah tidak ragu lagi ya buat download aplikasinya. Demi kelancaran urusan kita ya harus didukung dengan aplikasi yang bagus seperti IDM ini.

Buruan ya di download supaya hari-harimu lebih enjoy dan tidak merasa gaptek apalagi ketinggalan banyak informasi hanya karena tidak bisa atau kurang lancar mendownload.

Selamat mencoba
Diberdayakan oleh Blogger.