nav#menunav { border-bottom: 1px solid #e8e8e8; }

Apakah Blogwalking Dapat Meningkatkan Traffic


 

Sebagian pemilik blog mungkin belum memahami apa itu Blogwalking dan cara menggunakannya. Blogwalking adalah salah satu kegiatan blogger dengan mengunjungi blog orang lain untuk tujuan tertentu. Biasanya kegiatan itu dilakukan untuk mencari ide konten dan perkenalan para blogger lainnya.

https://www.mildaini.com



Manfaat Melakukan Blogwalking


Blogwalking memiliki manfaat dalam perkembangan situs yang dimiliki. Maka kegiatan tersebut sangat penting dilakukan bagi blogger pemula untuk perjalanan menuju blog besar.

1.     Mendapatkan networking

Melakukan kegiatan blogwalking bisa menjadi cara ampuh untuk mendapatkan networking sesama blogger. Lakukan dengan cara mengunjungi blog orang lain dan tinggalkan komentar positif untuk artikel yang menarik. Tujuannya sebagai apresiasi penulis dari orang yang sudah membaca.

Melakukan komunikasi dengan blogger lainnya bisa menambah informasi, teman baru, dan pengalaman terkait perkembangan blog. Selain itu juga bisa membagi link artikel agar meningkatkan traffic sesama.

Tips blogwalking yang tepat dalam menambah networking adalah menjaga komunikasi melalui komentar pada blog dengan pengaruh yang positif. Selain itu usahakan mencari blog dengan Niche yang sama.

2.     Melakukan promosi

Perlukah blogger melakukan blogwalking? Jawabannya IYA. Sebab melakukan kegiatan untuk mengunjungi blog orang lain bisa sebagai alat promosi dari networking yang dimiliki. Selain itu promosi dilakukan dengan meninggalkan link blog yang dimiliki di kolom komentar. Tetapi perlu diingat untuk melakukan promosi dengan cara yang baik dan tidak spam.

Dalam meninggalkan komentar link blog gunakan gravatar atau foto profil sebagai identitas. Gunakan foto terbaik untuk mempermudah blogger lain untuk mengenalinya.

3.     Mendapatkan inspirasi

Seperti tujuannya, Blogwalking adalah kegiatan untuk mendapatkan traffic maupun inspirasi terkait ide baru untuk konten. Maka, perlu memahami Niche blog yang sesuai untuk mendapatkan sisi lain dari suatu konten yang menarik untuk dikupas.

4.     Perkembangan blog

Setiap mengunjungi blog orang lain, pasti memiliki perbedaan dan bisa dijadikan evaluasi. Semakin sering melakukan, bisa mendapatkan referensi terkait kekurangan blog yang bisa di analisis. Sehingga perkembangan blog akan semakin meningkat.

Melakukan Blogwalking bisa menjadi sarana untuk mengembangkan blog dengan memperluas networking secara gratis dan mudah. Tetapi harus memahami bagaimana melakukannya dengan baik dan meninggalkan jejak yang mengesankan.

Referensi:

https://accurate.id/digital-marketing/blogwalking-adalah/

https://toffeedev.com/blog/blogwalking-adalah/

https://www.wiblogger.com/2018/01/apa-itu-blogwalking.html


Baca Juga

Related Posts

1 comment

  1. Sebenarnya hal utama dari blogwalking ya tetap menjaga komunikasi, banyak sih manfaat blogwalking juga bisa update masalah terkini dan dapat banyak informasi dari temen-temen blogger. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin