nav#menunav { border-bottom: 1px solid #e8e8e8; }

4 Spot Foto Menarik Di Sekitar Danau Toba

 


Danau Toba, tempat wisata ini sering di dengar atas legendanya. Selain mempunyai cerita sejarah yang unik di masa lampau, tempat ini juga mempunyai daya tarik yang unik. Dengan luas 1.130 kilometer persegi, Danau Toba tidak hanya sekedar tempat wisata yang menyajikan keindahan airnya saja. Danau Toba termasuk dalam kategori danau yang besar di Indonesia dan memiliki banyak keindahan disekitarnya, mulai dari bukit-bukti bahkan hingga air terjun seperti berikut:

Puncak Simarjarunjung


https://www.mildaini.com
Sumber : Wonderful Indonesia



Puncak bukit yang satu ini menyajikan kecantikan Danau Toba sebagai daya tarik utama. Dari puncak ini Anda bisa melihat air danau toba yang hijau ataupun terkadang berwarna biru. Anda juga bisa melihat jelas pemandangan Danau Toba dan alam di sekitarnya. Selain itu, di bukit ini juga tersedia banyak spot foto yang telah di bangun yaitu seperti sepeda yang melayang di atas ketinggian, meja maka yang menggantung, balon udara dan masih banyak lagi. Di puncak Simarjarunjung ini juga bisa melihat pemandangan sunset lho, jadi jangan sampai kelewatan!


Air Terjun Efrata


https://www.mildaini.com
Sumber : Wonderful Indonesia



Selain pemandangan bukti di sekitar Danau Toba juga terdapat air terjun yang cantik. Salah satunya yaitu Air Terjun Efrata. Air terjun ini diapit oleh perbukitan dan airnya pun sangat jernih yang berasal dari Bukit Barisan. Dengan pemandangan keindahan air terjun ini sangat cocok untuk spot foto Anda dan bisa bermain air.


Bukit Siadtaratas

Selain puncak Simarjarunjung, ada tempat lainnya di sekitar Danau Toba yang bisa Anda kunjungi untuk menikmati pemandangan dari atas bukit yaitu di Bukit Siadtaratas. Spot ini sering dijuluki sebagai tempat romantis, jadi sangat cocok berswafoto ria bersama pasangan! Selain menjadi bukit yang cantik, disini juga bisa melakukan hiking atau diving, berenang, hingga bermain kano.


Paropo

Keasrian dan keindahan air di Danau Toba tidak luput tentunya dengan makhluk hidup yang berada di air tersebut. Terdapat banyak jenis ikan yang berada di Danau toba, antara lain seperti Ikan Batak, Ikan Red evil, ikan bawal, ikan mas dan masih banyak jenis ikan lainnya. Kamu bisa menikmati rasa ikan yang segar langsung dari air ini di Desa Paropo. 

Desa paropo ini terletak di pinggiran Danau Toba, jadi terdapat banyak restoran yang menawarkan masakan ikan yang segar langsung diambil dari danau. Penasaran bukan, mendegar kata menikmati masakan ikan yang segar saja membuat perut ini rasanya ingin langsung terbang kesana untuk menyantapi ikan tersebut. Tenang saja, kamu bisa langsung berangkat ke medan dengan pesan tiket pesawat jakarta – medan secara murah.

Hanya dengan mengunduh aplikasi Pegipegi, melakukan pendaftaran, setelah selesai melakukan pendaftaran Anda bisa langsung pilih fitur pesawat dan pilih tujuan yang diinginkan, pilih jam keberangkatan, isi data diri dan tidak ketinggalan Anda juga bisa memilih nomor kursi sesuai keinginan Anda. Setelah melakukan tahapan-tahapan tersebut, Anda langsung bisa menyelesaikan pembayaran saja. Selain lebih murah, beli tiket pesawat di pegipegi juga bisa mendapatkan potongan tambahan dengan berbagai metode pembayaran, lho.

Referensi :

https://www.idntimes.com/travel/destination/amp/roh-cahaya-padang/tempat-wisata-paling-indah-di-kawasan-danau-toba?page=all#page-2

 

 

Baca Juga

Related Posts

1 comment

  1. Danau legenda yang bikin penasaran ini mah, selalu dengar legenda epik tentang keluarga itu. Tapi, untuk ke tempatnya langsung belum bisa karena jaraknya yang jauh. Indah banget memang, Indonesia dan pesona alamnya. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin