nav#menunav { border-bottom: 1px solid #e8e8e8; }

Oreo 110th Birthday Celebration dan Optimasi Medsos Wisata Desa Surau

Assalammualaiku.Wr.Wb

Hai, apa kabar semuanya sahabat Milda Ini berlimpah rejeki dan kebahagiaan. Dengan semangat tujuh belasan tahun ini semoga kita memang bisa bangkit, tumbuh dan pulih bahkan dengan semangat yang lebih kuat.

Yang namanya sedang ulang tahun, pasti selalu punya semangat baru untuk hidup yang lebih baik. Sama seperti yang sedang Oreo alami. Tahun ini gak terasa,bahkan sudah bisa dianggap sepuh nih Oreo. Tahu yah, tahun ini usia Oreo sudah 110. Usia yang sangat luar biasa untuk ukuran bisnis. Dengan usia yang legenda tersebut, tentu banyak yang sudah dilakukan Oreo selama keberadaannya di dunia ini.


https://www.mildaini.com


Nama Oreo sudah sangat lekat di dalam ingatan banyak orang, dari anak-anak hingga orang dewasa. Semua mudah menyebut dan mengingat nama Oreo tesebut. Produk Oreo sudah bertahan lama dan mendunia.

Nah, di usia 110 tersebut digelar berbagai kegiatan dengan tajuk Oreo 110th Birthday Celebration. Oreo juga meluncurkan produk baru dengan logo dan kemasan khas ulang tahun. Kemasan warna biru dengan gambar kue ulang tahun. Ada  AR Instagram Filter yang juga mengajak pengemar, konsumen Oreo untuk mengikuti, caranya gampang banget tinggal tiup lilin sejumlah 110 di filter Instagram. Untuk kegiatan ini Oreo juga menyediakan hadiah yang menarik banget.

Yang tak kalah seru itu adanya kolaborasi bersama F&B. Kita tahu, Oreo sudah sangat terkenal di mana-mana. Meski sudah punya nama sendiri, Oreo juga ingin berkolaborasi dengan banyak pihak. 

Tahun ini Oreo berusia 110 tahun , sama halnya dengan Indonesia. Saya mendoakan supaya Oreo tetap bertahan dengan kesuksesan yang sekarang sudah diraih, selalu memberikan inovasi dalam produknya dan terus bisa berkolaborasi dengan berbagai pihak. Dari semua lini dan jenis mitra termasuk kegiatan sosial. Agar keberadaan Oreo semakin dirasakan dan bisa diandalkan sebagi mitra bagi semua orang yang ingin. Selamat dan sukses yah  Oreo 110th Birthday


Aku dan Semangat Oreo 110th Birthday Celebration


Dengan semangat ulang tahun tanah air ku tercinta Indonesia dan Oreo, saya jadi bersemangat juga untuk bisa saling berbagi dan berkolaborasi. Jadi, bersama keluarga besar Jurusan Sosiologi Universitas Bengkulu untuk membantu pemuda-pemudi di Desa Surau yang tergabung dalam Karang Taruna. Untuk memanfaatkan website/blog dan media sosial untuk promosi wisata Desa Surau.       

Desa Surau terletak di Kabupaten Bengkulu Tengah, tepatnya di kecamatan Taba Penanjung. Diberi nama Surau, ada alasannya. Menurut sekretaris desa, nama Surau yang artinya musholah/ masjid dalam bahasa Padang. Diberikan oleh para sesepuh desa karena di kawasan Taba Penanjung dulu kala, hanya ada satu-satunya Surau/Musholah/Masjid. Yakni di desa ini. Lokasi Surau tersebut tepat berada di balai desa ini. Di belakang bangunan balai desa, masih terdapat sisa bangunan Surau tersebut. 

Untuk usia desa Surau, sudah sepuh sama halnya dengan usia Oreo di atas seratus tahun. Di desa ini terdapat banyak objek wisata yang bagus, masih original dan belum banyak yang tahu. Ada objek wisata sungai, air terjun, danau. Objek wisata tersebut istimewa, sebab memiliki warna air yang berbeda.


https;//www.mildaini.com


Mendengar cerita bapak Sekretaris Desa dan Karang Taruna. Saya jadi tertarik untuk langsung mengunjungi objek wisata tersebut, terutama danau air biru dan air terjunnya. Namun sayang, saat itu kondisi cuaca kurang bersahabat. Usai acara makan-makan, tiba-tiba langit mendung dan turun hujan. Jadwal mengujungi dan melihat berbagai objek wisata secara langsung terpaksa ditunda.

Kami akhirnya menjadwalkan kembali untuk berkunjung ke lokasi objek wisata langsung di hari yang lainnya. Hari ini di awali dulu untuk pembuatan website/blog dan media sosial desa.

Sambil menunggu jadwal kembali berkunjung ke objek wisata langsung. Kami sepakat untuk saling berkolaborasi dan membantu membuat objek wisata tersebut viral di medsos. Jadi harus sering di-uplod , di-posting dan dibagikan berbagai tulisan ,foto dan video kepada netijen. Termasuk dengan membagikan foto dan video kegiatan hari ini. Intinya sih, bagaimana membuat website, dan media sosial itu aktif. Berisi konten yang informatif dan positif.


Oreo Brithday Teman Dalam Perjalanan


https;//www.mildaini.com


Jarak rumah saya ke lokasi lumayan jauh. Harus ditempuh dengan kendaraan roda empat supaya nyaman dalam perjalanan. Kami berangkat ke sana membawa satu rombongan. Saya kebetulan membawa Oreo kemasan baru dengan packing dan gambar baru, yang ada gambar kue ulang tahunnya. Saya menyebutnya ini adalah Oreo Brithday untuk saya perkenalkan kepada teman-teman di lokasi kegiatan. Selain itu untuk camilan, bentunya yang khas serta rasa uniknya pastinya dikenali dan disukai oleh banyak orang.


Bersama Berkolaborasi Untuk Optimasi Wisata Desa Surau


Kepada para pemuda di Desa Surau yang tergabung di Karang Taruna, untuk terus bersemangat. Tirulah semangat juang Oreo, meski sudah berusia 110 tahun lebih. Tetapi terus berusaha untuk melakukan yang terbaik. Terus melakukan berbagai inovasi dan membuka banyak peluang dengan berkolaborasi dan bekerjasama dengan berbagai pihak.

Saya juga menambahkan, apa yang kita lakukan hari ini untuk mempromosikan wisata Desa Surau, baru awalan. Mungkin belum ada apa-apanya. Namun , jika kita bekerja keras bersama-sama. Saya yakin, tidak butuh 110 tahun untuk melihat hasilnya.

Jadi, saya mengajak mereka untuk berkomitmen. Saya juga membuat kesepakatan, bahwa saya akan benar-benar membantu hingga website dan media sosial desa Surau bisa berjalan dan berfungsi dengan baik sehingga siap untuk melakukan berbagai promosi di media sosial.


https://www.mildaini.com


Saya juga memberikan berbagai trik dan tips serta melakukan langsung, ibarat kata mereka juga langsung melakukan. Bagaimana membuat blog, menuliskan artikel, memasukan foto dan video. Termasuk mengajarkan cara untuk mengedit desain postingan medsos, membuat video dan cara mengambil gaambar dan video sesuai dengan ketentuan yang berlaku di berbagai platform medsos.

Di akhir kegiatan ini, kami semua sepakat. Target yang kami buat untuk satu bulan, tiga bulan hingga enam bulan akan sama-sama kami ingat dan patuhi bersama-sama.


Meniru Semangat Oreo Brithday


Dengan semangat kebangsaan dan ulang tahun Indonesia dan Oreo, dengan semangat saya dan keluarga besar desa Surau. Saya meyakini, tidak butuh seratus tahun untuk bisa melihat hasilnya. In Sya allah target-target yang sudah ditetapkan bersama, bisa sapat terealisasi dengan baik.


Seketika, saya pun jadi ingat lirik lagunya 1000 tahun lamanya...

Jika kau masih ragu untuk menerima

Biarkan hati kecilmu bicara (bicara)

Kar'na ku yakin 'kan datang saatnya, ho-wo-uh

Kau jadi bagian hidupku

Kau jadi bagian hidupku

Walau harus menunggu s'ribu tahun lamanya

(Biarkanlah terjadi, wajar apa adanya)

Walau harus menunggu s'ribu tahun lamanya


https://www.mildaini.com


Saatnya Pulang Meninggalkan Keseruan Bersama Oreo Brithday


Tak terasa, waktunya pulang, keseruan bersama keluarga desa Surau dan Oreo harus berakhir hari ini. Moga bisa segera kembali dengan rencana yang sudah disepakati dan semangat baru yang lebih baik dari pertemuan hari ini.

Ingat yah, kita pasti bisa! Dengan spirit  Oreo Brithday  moga menjadi inspirasi buat para pemuda Desa Surau untuk tetap komitmen melakukan promosi di medsos mengenai objek wisata desa mereka. Tidak mudah putus asa dan terus melahirkan berbagai inovasi.

Oh ya jangan lupa ngemil Oreo Brithday yah biar bisa memompa semangat dan napas baru. Ngomongin napas. Coba nih ikutan yaak filter tiup 110 lilin Oreo Brithday. Chek aja akun Instagramnya @oreo_indonesia. Bisa juga dengan klik link ini yah http://bit.ly/OreoBdayARFilter


https://www.mildaini.com


Tips dari saya, itu meski lilin online, tapi harus ditiup benaran kayak niup lilin benaran loh supaya semua lilinnya padam. Semoga menang ya, hadiahnya Samsung Flip loh. Siapkan napas tambahan atau napas rombongan kalo belum kuat niup pakai napas sendiri.


#WishOreo110 #UlangTahunOreo




Baca Juga

Related Posts

0 comment

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin