nav#menunav { border-bottom: 1px solid #e8e8e8; }

Mengempeskan Gusi Bengkak Dengan Menggunakan 6 Bahan-Bahan Alami

https://www.mildaini.com

 

Ilustrasi Gusi Bengkak (Pinterest).


Gusi merupakan bagian yang menutupi tulang maksila dan mandibula yang berada di dalam rongga mulut. Gusi sangat riskan terkena penyakit yang tidak enak di rasakan. Salah satu penyakit yang sering terjadi di bagian gusi ialah gusi bengkak. 

Gusi bengkak biasanya ditandai dengan gusi memerah dan lunak yang gampang terluka dan berdarah saat menggosok gigi. Gusi bengkak biasanya disebabkan olek radang gusi atau plak. Selain radang ada juga factor lain yang bisa membuat gusi bengkak factor-faktornya seperti stress, penggunaan tembakau ( merokok ) gizi buruk, dan factor uasia. Gusi bengkak bisa ditangani dengan selalu menjaga kebersihan mulut, seperti menyikaat gigi 3 kali sehari.

Untuk mengobati gusi bengkak kamu bisa mencoba menggunakan bahan-bahan alami yang akan ddijelaskan dibawa, yang dimana sumber artikel dari Indozone.


Bahan-Bahan Alami Yang Bisa Menyembuhkan Gusi Bengkak


1. Berkumur Menggunakan Lemon

 

Penyebab Gusi bengksk juga biasanya di sebabkan juga oleh gigi berlubang, nah untuk mengobatinya kita bisa menggunakan air lemon yang dapat membasmi bakteri penyebab gigi berlubang. Kandungan pH dalam mulut bisa di atur dengan menggunakan asam dari lemon itu.


https://www.mildaini.com


2. Berkumur menggunakan Daun Jambu Biji

 

Selain berkumur menggunakan lemon ternyata daun jambu biji juga bisa mengobati gusi bengkak. Cara menggunakan daun jambu biji ialah daun jambu biji di rebus terlebih dahulu dan air hasil rebusan di gunakan untuk berkumur. Daun jambu biji mengandung anti bakteri yang dapat menjaga kesehataan mulut.


3. Berkumur Dengan Air Kelapa 

 

Berkumur dengan air kelapa dapat menyembuhkan gusi bengkak karena air kelapa banyak mengandung anti septik yang cocok untuk mengobati gusi bengkak. Penggunaan air kelapa biasanya digunakan setelah menggosok gigi. 


4. Meneteskan Getah Jarak

 

Gatah jarak kaya akan antiseptic dan memiliki antibiotic yang dapat mengobati gusi bengkak. Untuk cara menggunakannya sendi cukup dengan langsung meneteskannya di area yang mengalami sakit.


https://www.mildaini.com


5. Menempelkan Bawang Merah atau Bawang Putih

 

Bawang merah dan bawang putih berfungsi menjadi antiseptic alami untuk membunuh kuman dan mengobati gusi bengkak. Cara penggunaannya yaitu dengan menyiapkan 1 siung bawang merah atau putih dan 1 sendok teh. Tumbuk bawang putih atau bawang merah lalu campurkan dengan 1 sendok teh garam dengan hasil tumbukan, lalu tempelkan pada gusi yang bengkak.


6. Madu Alami

 

Cara menggunakan madu untuk mengobati gusi bengkak ialah dengan cara mengoleskan pada gusi yang bengkak secara merata. Madu mengandung anti inflamasi dan anti bakteri yang cocok untuk mengobati gusi bengkak. Nah pemakaiannya sendiri dilakukan biasanya 3 kali dan akan terasa dampaknya kepada gusi yang bengkak.


Itulah tadi 6 bahan alami yang bisa mengobati gusi bengkak, semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan pembaca.


Baca Juga

Related Posts

1 comment

  1. Ada sebutan lain untuk gusi bengkak di Jawa, terdengar unik jagungen tapi ini sering banget terjadi apalagi saat sistem imun menurun pastinya nyerangnya barengan sama sariawan. Biasanya dibiarin gitu aja sampai meletus sendiri, tapi susah makan. Eh ternyata ada obatnya, mantep ini bisa jadi solusi apalagi bahannya mudah didapatkan. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin