nav#menunav { border-bottom: 1px solid #e8e8e8; }

Beberapa Pertimbangan Memulai Usaha Rumahan Untuk Pemula Dengan Modal Kecil Tapi Untung Berlipat

Assalammualaikum.Wr.Wb

Apa kabar sahabat Milda, semoga sehat selalu berlimpah rejeki , kesehatan dan kebahagiaan yah. Alhamdulillah masa mencekam pandemi sudah mulai mencerahkan. Dua tahun banyak kegiatan seolah terhenti, termasuk dunia bisnis. Perekonomian kita mulai terseok, bisnis UMKM mulai banyak yang mengalami pengurangan di sana sini, bahkan banyak yang terpaksa tutup. Dengan langit baru yang cerah ini, banyak orang bergeliat kembali untuk bangkit membangun bisnisnya.

Yah, era baru setelah pandemi ini, membuat banyak orang mulai untuk mencari berbagai peluang bisnis. Mulai mencari informasi mengenai bisnis rumahan dan bisnis sampingan yang bisa dikerjakan dari rumah. Banyak yang kembali bergeliat dan bergairah untuk membangun bisnis kembali. Mendulang pundi-pundi uang lewat bisnis.

Tak bisa dipungkiri, selama pandemi ada banyak para pekerja yang terpaksa juga dirumahkan dan juga kehilangan penghasilan. Sehingga era baru usai pandemi ini, banyak yang mencari-cari informasi mengenai bisnis, banyak yang mau memulai dan belajar bisnis. Tapi banyak juga yang masih maju mundur, banyak faktor dan pertimbangan sih.


https://www.mildaini.com


Nah, Bestie, berikut ini Milda akan berbagi insight mengenai bisnis buat pemula. Khususnya bisnis sampingan yang bisa dimulai dari rumah atau lebih dikenal dengan istilah bisnis rumahan. 


Beberapa informasi ini bisa menjadi tambahan informasi dan bahan pertimbangan khususnya bagi pemula yang ingin memulai bisnis rumahan.


Kenapa Bisnis Rumahan


Yah, bagi pemula tentu saja hal ini akan menjadi pertimbangan dan pemikiran untuk memulai bisnis. Apalagi buat pemula, pengen bisnis tapi juga sebagai sarana belajar juga dengan meminimalisir resiko. Sebaiknya bisa memulai bisnis sampingan yang dimulai dari rumah saja. Banyak informasi mengenai bisnis rumahan atau bisnis sambingan. Kalo bisa gali dengan seksama, sebaiknya memenuhi kriteria atau cari yang pendaftarannya gratis, tidak perlu stok barang, tidak perlu repot untuk packing dan kirim barang, disediakan tutorial berjualan, ada mentor dan yang pastinya bisa berjualan di media sosial atau marketplace.


Mau Usaha Rumahan Tapi Menguntungkan

Pilihan usaha rumahan dengan modal kecil terbaik adalah melakukannya sesuai passion dan kemampuan diri. Ada yang sering berkata kesukaan atau hobby yang bisa menajdi duit atau sumber tambahan pemasukan. Segala sesuatu yang kita sukai, jika dikerjakan dengan hati yang senang maka hasilnya juga akan bikin bahagia. Termasuk menjalankan berbagai macam bisnis rumahan. 


Jika sudah mencintai bisnisnya karena didasari rasa suka maka dengan sendirinya akan mampu untuk mengumpulkan modal, fasilitas, pra sarana, motivasi, tujuan dan perencanaan bisnis. Nanti dilanjut baca sampai bawah yah. Saya akan berbagai berbagai pilihan jenis usaha rumahan yang bisa dipilih dan dipertimbangankan untuk dicoba.


https://www.mildaini.com



Ingin Usaha Modalnya Sedikit Tapi Untung


Kalo ditanya jenis usahanya. Ada banyak sih jenis usaha rumahan dengan modal sedikit tapi bisa dapat untung. Beberapa contoh berikut ini, mungkin bisa jadi pilihan. Usaha dengan modal sedikit dan menjanjikan mulai dari jasa kursus online, affiliate marketing, dropship, reseller produk, menjual produk makanan, menjadi translator, mengerjakan usaha freelance dan sebagainya. Ada juga banyak pilihan usaha rumahan atau usaha online tanpa modal sama sekali. Tapi bisa mulai jualan dari rumah, dan bisa  mendapatkan keuntungan yang banyak.


Pengen Bisnis Tapi Bingung Mulainya 


Bagi pemula, hal ini memang menjadi pemikiran yang utama, bahkan bisa berhari-hari memikirkannya. Mau mulai bisnis, tapi bisnis apa. Muncul kebingungan dan keraguan pada awal saat memulai memutuskan sebuah bisnis. Banyak yang harus kita pelajari juga, berbagai alasan kenapa memilih bisnis rumahan atau bisnis sampingan. Uraian saya  di atas bisa menjadi bahan pertimbangan. 

Cara terbaik untuk mengetahui usaha apa yang cocok, adalah dengan menganalisa diri sendiri. Bisa di awali dengan kesukaan atau hobby, contohnya hobby merawat bunga, bisa dimulai dengan berbisnis bunga hias. Bisa dengan melihat dan memperhatikan lingkungan sekitar, contoh di sekitar rumah belum ada kios pulsa, bisa dengan berjualan pulsa. Bisa juga dengan melihat, menonton, mmebaca berbagai informasi yang kita dapatkan dari media sosial. Contohnya menjadi resseler pakaian. Ada banyak, informasi pendaftaran menjadi reseller pakaian brand tertentu. Salah satunya dengan memulai usaha sampingan di Evermos.

Kebetulan di Evermos saat ini sedang ada pembukaan pendaftaran untuk  menjadi reseller produk Evermos . Pendaftaran menjadi resellernya pun mudah dan gratis. Ada banyak produk yang bisa dijual melalui Evermos ini. Oh, ya Evermos ini adalah sebuah aplikasi marketplace. Silakan di donlot dan dipelajari yah.

Evermos adalah sebuah platform yang juga merupakan sebuah ekosistem yang menjembatani brand lokal dan reseller untuk menjual produk-produk terbaik asli Indonesia. Memiliki sebuah impian untuk membantu UMKM untuk dapat berdaya saing, Evermos membangun sebuah ekosistem yang dapat membangun kolaborasi antara brand dengan reseller dan konsumen.


Macam Macam Usaha Rumahan yang Menjanjikan


https://www.mildaini.com


Berikut ini adalah jenis usaha rumahan yang dapat Anda pertimbangkan untuk membangun sebuah model bisnis.


  1. Bisnis Reseller dan Dropshipper
  2. Bisnis Sembako 
  3. Bisnis Warung Seblak
  4. Bisnis Air Minum Refill
  5. Bisnis Frozen Food
  6. Jasa Laundry Sepatu 
  7. Membuka Les Privat
  8. Buka Jasa Afiliasi
  9. Menjadi Penerjemah
  10. Katering Bisnis Makanan Rice Bowl
  11. Bisnis Makanan /Jajanan Sehat
  12. Bisnis Aneka Keripik
  13. Bisnis Bumbu Masak 
  14. Bisnis Aneka Sambal Kemasan
  15. Bisnis  Tanaman Hias 
  16. Bisnis Aneka Tumpeng
  17. Bisnis Aneka Olah-oleh
  18. Bisnis Hantaran dan Souvenir Pernikahan


Bagaimana, sudah dapat pemikiran baru mengenai bisnis rumahan? Jika sudah dapat pilihan, yang tinggal dibulatkan niat. Tinggal diwujudkan. Bisa dimulai dari modal atau usaha yang terkecil, sasaran pembeli terdekat dan dengan menggunakan fasilitas yang kita miliki. Untuk jenis usaha rumahan nomer satu, bisa dilakukan dengan memulainya dengan menjadi bagian dari usaha Evermos. Bisa langsung bergabung dan memulai usaha rumahan di Evermos.


Selamat mencoba ya, semoga usahanya maju dan bisnis rumahannya nanti benaran bisa menghasilkan rumah baru buat dunia pekerja dan tentu saja bisa menjadi rumah pengasil uang bagi pemilik usaha rumahan. Oh, ya segera donlot ya aplikasi Evermos, biar bisa langsung jualan.


Baca Juga

Related Posts

0 comment

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin