nav#menunav { border-bottom: 1px solid #e8e8e8; }

Tips Memilih Aplikasi untuk Investasi Reksadana Pendapatan Tetap Secara Online

Investasi Reksadana tentu saja lebih banyak dipilih oleh orang-orang, karena kemudahan dalam investasi dan juga ada banyak keuntungan di dalamnya. Pilihan instrumen investasi Reksadana terbagi dalam beberapa jenis investasi, salah satu yang banyak dipilih adalah Reksadana Pendapatan Tetap

https://www.mildaini.com


Apa itu Reksadana Pendapatan Tetap? Jadi instrumen Reksadana jenis ini merupakan produk Reksadana yang dananya diinvestasikan minimum 80% di instrumen pendapatan tetap. Adapun instrumen pendapatan tetap sendiri adalah surat utang, obligasi dan juga sukuk dengan jatuh tempo lebih dari setahun. 

Pentingnya Investasi Reksadana Pendapatan Tetap

Investasi di Reksadana Pendapatan Tetap tentu saja sangat menarik karena memberikan banyak keuntungan, seperti berikut ini. 

●   Investasi yang praktis. 

Hal ini karena Reksadana Pendapatan Tetap pengelolaan investasinya dilakukan langsung oleh Manajer Investasi. Jadi dapat meningkatkan efisiensi waktu Anda, untuk melakukan investasi. Baik bagi yang sudah profesional sebagai investor maupun pemula. Anda juga bisa dengan mudah untuk melakukan jual beli Reksadana Pendapatan Tetap kapan saja. Baik melakukan penjualan sebagian atau seluruh dana, bisa dilakukan dengan mudah sesuai.

●   Imbal hasil menarik 

Dikutip dari cermati.com, Reksadana jenis ini memiliki tingkat keuntungan yang cukup kompetitif yakni 7% sampai 8% per tahunnya. 

●   Pencairan dana cepat

Tidak perlu khawatir masalah pencairan dana investasi Reksadana jenis ini, karena hanya membutuhkan waktu 3 sampai 5 hari saja maksimal di hari kerja tergantung platform aplikasi investasi yang Anda gunakan. Jadi jika membutuhkan dana cepat dan ingin mencairkan dana investasi bisa langsung dinikmati kapan saja.

●   Bebas pajak

Karena Reksadana bukan merupakan objek pajak tentu saja Reksadana untuk jenis instrumen Reksadana Pendapatan Tetap juga tidak akan kena potongan pajak. Jadi Anda sebagai investor yang ingin mencairkan dana. 

Tips Memilih Aplikasi Investasi Reksadana Pendapatan Tetap

https://www.mildaini.com


Setelah mengetahui apa itu Reksadana Pendapatan Tetap, kini saatnya Anda memilih aplikasi investasi yang tepat untuk berinvestasi. Adapun pada Reksadana, semua instrumen investasinya merupakan produk yang fleksibel karena bisa investasi secara online lewat aplikasi. Untuk itu berikut beberapa tips dalam pemilihan aplikasi untuk investasi Reksadana instrumen pendapatan tetap.

1. Aplikasi Sudah Terdaftar Di OJK (Otoritas Jasa Keuangan)

Karena Anda ingin melakukan investasi Reksadana di instrumen Reksadana Pendapatan Tetap maka pastikan bahwa aplikasi investasi tersebut menyediakan layanan instrumen Reksadana Pendapatan Tetap. Kemudian untuk memilih aplikasi investasi yang aman, maka pastikan bahwa aplikasi tersebut sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan atau OJK.

Dengan begitu, maka Anda bisa lebih merasa nyaman melakukan investasi pada aplikasi tersebut tanpa harus tertipu aplikasi abal-abal.  Aplikasi investasi yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan, merupakan aplikasi yang sudah diawasi langsung oleh pemerintah. 

2. Ketahui Layanan Apa Saja Yang Ditawarkan

Akan sangat baik, jika memilih aplikasi investasi yang lengkap. Artinya bahwa aplikasi tersebut dari segi produk, tidak hanya memberikan kemudahan untuk investasi secara online tapi berbagai penawaran. Misalnya Anda bisa melakukan jual Reksadana Pendapatan Tetap, beli Reksadana hingga proses switching hanya dalam satu aplikasi saja. 

Dengan penawaran terbaik seperti ini maka Anda tidak perlu yang namanya menggunakan banyak aplikasi untuk proses investasi. Jadi investasi tidak hanya mudah tapi fleksibel dan juga hemat waktu. 

3. Baca Testimoni

Sebelum gunakan sebuah aplikasi investasi maka pastikan Anda sudah membaca testimoni dan review dari para pengguna aplikasi lainnya. Namun sebelumnya Anda harus memastikan dulu bahwa aplikasi investasi ini memang legal, caranya dengan apakah aplikasi tersebut terdapat di Playstore atau AppStore. 

Setelah itu, cari aplikasi investasi yang dituju dan lihat review atau testimoninya langsung pada Playstore penggunaan Android dan App Store untuk pengguna iOS. Anda bisa membaca berbagai testimoni jujur atas kelebihan dan kekurangan aplikasi tersebut. 

Jika Anda sedang melakukan survei pada beberapa aplikasi, bandingkan pula ulasan pengguna dari masing-masing aplikasi. 

4. Teliti Dalam Memberikan Data

Dunia online tentu harus diteliti dan tidak bisa dipercaya begitu saja. Ketika Anda menggunakan aplikasi investasi juga wajib memahami bahwa data-data personal tidak boleh diberikan dengan mudah. Data personal Anda seperti PIN ATM, password akun internet banking dan juga informasi pribadi penting  yang tidak boleh disebarluaskan kepada siapapun. 

Aplikasi investasi yang terpercaya dan aman tidak akan meminta data pribadi Anda yang memiliki sifat sensitif. Karena tentu saja, data-data pribadi yang penting seperti ini punya potensi untuk disalahgunakan di kemudian hari. 

Investasi Reksadana Lewat DBS Treasures

Jika bingung dalam menentukan investasi Reksadana Pendapatan Tetap  lewat aplikasi investasi terbaik, maka direkomendasikan untuk berinvestasi di DBS Treasures dengan Aplikasi digibank by DBS. Di mana DBS Treasures merupakan priority banking yang memiliki banyak keunggulan seperti berikut. 

●   Dikelola profesional 

Investasi lewat DBS Treasures tentu saja sangat aman karena pengelolaan dilakukan oleh Manajer Investasi profesional. Ini memberikan keuntungan kepada Anda sebagai investor, karena ada pihak profesional yang membantu mengoptimalkan kinerja produk investasi yang Anda pilih.

●   Wawasan investasi

DBS Treasures memberikan dukungan wawasan untuk investor dengan tim ahli finansial yang andal dan juga proaktif. Dengan begitu maka investor mendapatkan analisa pasar paling update dan juga peluang terkini untuk investasi. 

●   Kurangi risiko diversifikasi

Reksadana Pendapatan Tetap dengan DBS Treasures menerapkan sistem diversifikasi. Di mana dana Anda akan disebar ke berbagai jenis aset investasi untuk mengurangi risiko investasi.

●   Proses transaksi mudah, DBS Treasures juga memudahkan transaksi investasi. Tidak hanya untuk melakukan pembelian Reksadana, tapi juga jual dan switching hanya dalam satu aplikasi saja. Bahkan pembuatan Single Investor Identification atau SID sebagai syarat investasi awal juga bisa langsung diproses di Aplikasi digibank by DBS.

Cara tepat diatas untuk memilih aplikasi investasi Reksadana Pendapatan Tetap, yang bisa Anda coba. Anda juga bisa mengandalkan DBS Treasures untuk melakukan investasi, agar bisa mendapatkan keuntungan maksimal dengan cara investasi yang mudah dan tepat saat ini.

 

 

Baca Juga

Related Posts

2 comment

  1. Investasi belakangan ini menjadi pilihan untuk menyimpan uang yang terbaik karena banyak keuntungann yang bisa didapatkan. Apalagi sekarang lebih mudah dengan aplikasi, reksadana pun dipercaya aman dan terjamin kenyamanannya. Terima kasih tipsnya!

    BalasHapus
  2. Investasi jadi andalan sekarang karena sangat menguntungkan di masa depan apalagi dengan reksadana yang mudah dan terpercaya. Mantep ini lumayan, hanya denagn mengunduh aplikasi yang terpercaya bisa investasi reksadana. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin