nav#menunav { border-bottom: 1px solid #e8e8e8; }

Harga CCTV Wireless yang Cocok untuk Rumah dan Kantor

Harga CCTV Wireless yang Cocok untuk Rumah dan Kantor

CCTV wireless adalah kamera pengintai yang tidak tersambung dengan kabel pada jaringannya. Alat ini menggunakan jaringan nirkabel seperti Wi-Fi saat beroperasi. Harga CCTV wireless juga cenderung terjangkau sehingga siapa saja bisa mendapatkannya.

Sebelum Anda mengecek harga CCTV wireless dan memutuskan untuk membelinya, ada beberapa hal yang harus diperhatikan terlebih dahulu. Hal itu adalah kelebihan dan kekurangan dari jenis CCTV itu sendiri. Selanjutnya, perhatikan juga rekomendasi dari artikel berikut ini.

cctv


Kelebihan CCTV Wireless


CCTV wireless banyak digunakan karena memiliki banyak sekali kelebihan. Nah, apa saja kelebihan yang bisa Anda dapatkan kalau menggunakannya, simak selengkapnya:

1. Mudah Diakses dari Manapun

Salah satu kelebihan dari CCTV wireless adalah mudah diakses dari manapun. CCTV akan terus tersambung dengan cloud atau selalu online. Karena tersambung dengan Wi-Fi, akses internetnya tidak akan mati kecuali jaringan internetnya memang terputus.

Karena terus tersambung dengan jaringan internet, Anda bisa dengan mudah mengecek atau mengakses dari manapun. Misal saat berada di rumah, Anda bisa menyalakan PC dan mengakses CCTV untuk melakukan pengamatan secara langsung.

Jadi, pengamatan CCTV tidak harus dilakukan di ruang keamanan atau ruang kendali. Anda hanya perlu melakukannya dari manapun. Asal ada internet dan memiliki akses untuk masuk ke sistem dari CCTV yang Anda miliki.

2. Bisa Diletakkan di Manapun

CCTV ini bisa diletakkan di manapun karena tidak membutuhkan jaringan kabel. Jadi, pemasangannya bisa dilakukan di dalam ruangan atau di luar ruangan. Selama sesuai dengan fungsinya, CCTV tidak memiliki batasan.

Maksud dari fungsi yang dibahas di atas adalah fungsi pengintaian dalam ruangan atau luar ruangan. Biasanya akan ada spesifikasi sendiri antara CCTV indoor dan CCTV outdoor. Anda harus mengecek hal ini terlebih dahulu agar tidak salah beli.

Meskibisa diletakkan di manapun, usahakan untuk tetap mendapatkan akses internet dari Wi-Fi ya! Kalau sampai jaringan mati dan tidak menjangkau lokasi dari CCTV, praktis alat ini tidak akan bisa dimanfaatkan.

3. Bisa Dicek dengan Ponsel

Satu lagi kelebihan yang jarang sekali dimiliki oleh jenis CCTV lainnya. Data dari rekaman yang terjadi secara langsung bisa diakses melalui ponsel. Jadi, meski berada di manapun, Anda bisa mengecek apa yang ada di kamera pengintai.


Kekurangan CCTV Wireless


Meski memiliki kelebihan CCTV wireless juga masih memiliki sisi minus yang harus diperhatikan. Berikut beberapa kekurangan yang harus diperhatikan.

1. Konfigurasi Sulit Dilakukan

Satu hal yang menjadi kekurangan dari CCTV nirkabel adalah sulitnya untuk melakukan pemasangan. Anda tidak akan bisa atau sulit untuk melakukannya sendiri. Apalagi tidak memiliki kemampuan tentang jaringan yang rumit.

Solusi dari permasalahan ini adalah menggunakan teknisi CCTV untuk melakukan pemasangan. Jadi, masalah instalasi bisa berjalan dengan baik meski Anda harus mengeluarkan uang yang cukup banyak. Apalagi ada perawatan rutinnya.

2. Kualitas Gambar yang Tidak Begitu Baik

Biasanya kualitas gambar atau rekaman dari CCTV wireless tidak begitu baik. Gambarnya masih di bawah standar meski bisa diakses dari manapun. Hanya saja beberapa kamera yang kualitasnya bagus masih bisa dipakai untuk menampilkan gambar dengan kualitas sempurna.

Solusi dari gambar yang tidak jelas ini adalah memberikan penerangan yang sangat baik di dekat CCTV. Selain itu, gunakan CCTV dengan kamera berkualitas meski pada akhirnya akan membebani anggaran saat membelinya.

3. Harga yang Kadang Mahal

CCTV ini memang terjangkau untuk beberapa merek. Namun, CCTV yang punya spesifikasi tinggi cenderung mahal. Namun, Anda tidak perlu risau karena fungsi yang diberikan cukup baik. Selain itu angle yang ditangkap cukup lebar. Jadi tidak perlu beli 2 CCTV.


cctv


Harga CCTV Wireless dan Rekomendasinya


Harga CCTV wireless bervariasi dan relatif terjangkau. Kalau Anda ingin membeli salah satu atau banyak unit, coba gunakan rekomendasi di bawah ini.

1. Vimtag - Starlight Outdoor B4 - Rp600 Ribuan

Sebagian besar kamera CCTV mampu merekam hingga 2 hari sebelum akhirnya data harus dihapus agar bisa dipakai untuk merekam aktivitas apapun di depan kamera. Kalau Anda menggunakan Vimtag, waktu perekaman sampai 20 hari.

Hal ini bisa dilakukan karena CCTV ini juga disematkan memori dengan ukuran sampai 128 GB. Dengan memori yang besar, aktivitas apapun bisa terekam dengan baik dan dicek kalau diperlukan. Apalagi resolusi video yang ditangkap sampai 1080p HD.

2. Infinity - CCTV Outdoor - Rp700 Ribuan

Kamera ini memiliki jarak pandang yang cukup baik yakni 20 meter. Kamera baik digunakan untuk merekam objek saat siang hari atau saat malam. Objek apapun bisa terekam dengan baik dan bisa digunakan untuk proses penyelidikan atau pengamatan.

Semua gambar yang tampil atau terekam sudah 1080p HD. Kamera juga bisa berotasi sehingga pengamatan bisa dilakukan dengan lebih leluasa.

3. Xiaomi - Mi Home Security Camera 360° - Rp600 Ribuan

Xiaomi juga mengeluarkan CCTV yang menarik dan bisa dipakai di rumah. Biasanya CCTV ini digunakan untuk melihat kondisi dari anak saat ditinggal. Anda bisa memasangnya di kamar lalu sambungkan ke jaringan internet.

Selanjutnya, Anda bisa menggunakan HP untuk melakukan pemantauan jarak jauh. Jadi, apapun yang terjadi pada buah hati bisa terlihat dengan lebih jelas.

4. Panasonic - Dome Camera - Rp700 Ribuan

CCTV yang dikeluarkan oleh pabrikan asal Jepang ini memiliki kelebihan dari segi penangkapan gambar. Adanya infrared yang sudah masuk ke sistem membuat gambar semakin tajam. Selain itu, pengamatan juga bisa dilakukan secara realtime dengan jarak sampai 30 meter.

Satu lagi kelebihan yang membuat kamera ini cocok sekali sebagai kamera pengintai yaitu, gambar yang tampil terlihat dengan sangat jelas karena ada fitur white balance. Jadi, gambar akan terlihat sempurna sehingga apapun yang ada di depan kamera tidak bisa menghindar.

Selain rekomendasi di atas, Anda juga masih bisa mencarinya Kamera CCTV Terbaru di Bhinneka.com. Di sana ada banyak sekali koleksi CCTV mulai dari harga ratusan ribu sampai jutaan rupiah. Anda bisa memilih sendiri mana yang sesuai untuk rujukan atau langsung dibeli.

Setelah mengetahui harga CCTV wireless di atas, Anda jadi tahu kalau produk ini sebenarnya masih sangat terjangkau. Apalagi Anda menggunakannya untuk kebutuhan bisnis seperti dipasang di kantor atau di toko. Jadi, membayar agak mahal juga tidak masalah demi keamanan.

Anda bisa membeli CCTV dalam jumlah banyak melalui Bhinneka.com. Selain CCTV, ada aneka produk yang cocok untuk perkantoran dan juga rumah tangga. Produk kesehatan dan digital pun ada di sana, sehingga Anda bisa membeli apapun dengan mudah.

Produk yang ada di Bhinneka.com dijual secara online ke seluruh Indonesia. Jadi, kalau butuh barang yang sulit dicari, Anda bisa langsung mendapatkannya di sini. Pengiriman akan dilakukan secara aman dan bisa sampai tujuan sesuai jadwal.


Related Posts

0 komentar

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin