nav#menunav { border-bottom: 1px solid #e8e8e8; }

Cara Mudah Untuk Menghemat Paket Data Telkomsel

 Cara Mudah Untuk Menghemat Paket Data Telkomsel


Cara mudah untuk menghemat paket data telkomsel tentunya bisa membantu kamu untuk lebih hemat. Seperti yang kita tahu bahwa internet di jaman sekarang tentunya sudah menjadi hal yang sangatlah penting. Sehari saja kamu tidak menggunakan interner bisa-bisa mood kamu jadi berantakan. 




Penggunaan kuota internet ini semakin banyak dan juga cepat koneksi maka akan semakin mahal pula harganya. Apalagi jika kamu menggunakan provider telkomsel yang terkenal mahal. Untuk saat ini kamu tidak perlu merasa khawatir, karena sudah banyak sekali cara yang bisa kamu lakukan untuk menghemat kuota kamu. ini dia beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghemat kuota:


Aktifkan Chrome Data Saver


Bagi kamu yang menggunakan chrome browser kamu bisa mengaktifkan fitur Data Saver dengan cara masuk ke menu setting, data saver, dan klik ON. Dengan mengaktifkan fitur yang satu ini kamu bisa menghemat data kamu hingga 50%. Cara menghemat kuota yang satu ini memang sangat ampuh. Ketika kamu melakukan browsing chrome ini akan bekerja secara otomatis dan memperkecil penggunaan kuota ketika kamu melakukan browsing.


Nonaktifkan Sinkronisasi yang Tidak Dibutuhkan


Cara untuk menghemat data yang selanjutnya adalah dengan menon-aktifkan akun yang memiliki pilihan sinkronisasi. Utnuk menonaktifkannya hamu hanya perlu masuk ke menu Settings > Accounts > kemudian pilih akun yang tidak ingin kamu sinkronisasikan. Jika kamu melakukan hal ini kamu bisa menghemat kuota data kamu karena aplikasi itu tidak akan tersambung ke internet secara otomatis.


Batasi Penggunaan Kuota Internet


Cara untuk menghemat data selanjutnya adalah dengan membatasi penggunaan kuota internet, hal yang satu ini pastinya sudah tidak asingkan bagi kamu yang menggun anak handphone android. Jika kamu mengaktifkan fitur yang satu ini kamu akan mendapatkan peringatan ketika kamu sudah melampaui batas maksimal penggunaan internet yang sudahkamu tetapkan sebelumnya. Untuk mengaktifkannya kamu hanya perlu masuk ke Settings > Data usage > Celular data > dan Set cellular data limit sesuai dengan keinginan kamu. 


Restrict Background Data


Ketika kamu benar-benar merasa boros mengenai kuota data, salah satu cara untuk  menghemat kuota adalah dengan memberhentikan penggunaan data pada background. Untuk mengaktifkan fitur yang satu ini kamu bisa masuk ke menu Settings > Data Usage> klik tiga garis vertikal yang ada di kanan atas > Restrict background data > kemudian klik OK. Dengan mengaktifkan fitur yang satu ini bisa membantu kamu untuk memotong aplikasi yang menggunakan data ketika aplikasi tersebut berjalan di background.


Lakukan Indentifikasikan untuk Aplikasi yang Banyak Menyedot Kuota


Cara terakhir yang bisa kamu lakukan untuk menghemat kuota supaya tidak boros yaitu dengan lakukan identifikasi untuk aplikasi yang cukup banyak menyedot kuota. Memang banyak sekali aplikasi yang dibuat untuk memudahkan kita terkoneksi ke internet tapi sayangnya hal itu bisa memakan banyak data. Untuk mengetahuinya aplikasi apa saya yang menyedot data kamu bisa mengeceknya di menu settings > Data Usage.


Nah itu dia beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghemat kuota kamu terlebih bagi kamu yang menggunakan kartu telkomsel. Dengan menggunakan cara yang sudah di sebutkan di atas semoga saja paket data kamu menjadi lebih hemat dan kamu juga menjadi tidak perlu mengeluarkan uang lebih hanya untuk paket data. 


Related Posts

0 komentar

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin