Menu

Senin, 02 November 2020

/
Assalammualaikum.Wr.Wb


Halo, apa kabar sahabat Milda, semoga sehat selalu dan tetap menjaga protokol kesehatan dengan baik ya. Virus Corona dan Pandemi belum berakhir loh.



Kali ini saya mau bertanya, grup alumni apa saja yang kalian join sih? Lalu kamu sudah mengadakan Class Reunion berapa kali dan dimana aja. Apa ikut semua kegiatan reuni kelas atau sekolahmu?

 

Sejak era digital dan komunikasi secara online semakin berkembang. Banyak orang terhubung dengan cepat. Banyak yang menggunakan media sosial. Untuk terhubung dengan teman-temannya. Yang paling banyak dan mudah adalah media sosial Facebook. Lalu setelah terhubung dengan banyak teman. lanjut dengan membuat grup untuk lebih memudahkan saling berkomunikasi.


 




Untuk saling terhubung dengan mudah, maka banyak orang menggunakan What App. Lalu membuat grup WA dengan berbagai nama grup.



Bahkan saking ingin bisa bergabung dengan teman-temannya. banyak orang yang rela untuk mendonlot aplikasi WA ini. Tak sedikit yang akhirnya terpaksa mengganti handphone agar bisa menggunakan aplikasi WA.



Beberapa Grup Alumni pun segera dibuat, mulai dari jenjang TK hingga perguruan tinggi. Bahkan banyak juga yang membuat grup sesuai dengan bakat, minat serta profesi. Misalnya grup penulis, grup profesi dokter, grup blogger atau yang lainnya.



Memang membuat grup via WA sangat mudah, selain mudah dibuat, juga mudah dipahami serta mudah untuk digunakan oleh banyak orang. Tidak butuh banyak pengetahuan untuk bisa meng-akses aplikasi WA. Bahkan orang tua pun sangat mudah bisa menggunakan aplikasi WA ini.

 

Salahsatu grup WA yang paling marak dibuat dan diminati itu adalah Grup Alumni sekolah. Bukan hanyak grup alumni berdasarkan sekolah. Namun banyak juga yang membuat grup alumni sekolah berdasarkan kelas juga. Jadi makin banyak deh grup alumni sekolahnya.



Setelah agak lama bergabung di grup alumni, biasanya para anggota grup ingin segera membuat pertemuan tatap muka atau kopdar. Mereka akan melakukan reunian, dengan berbagai tema dan tajuk. Untuk Class Reunion ini pun, banyak di gelar untuk mempererat keakraban dan membuat anggota grup bisa bertemu secara langsung. Bahkan banyak juga yang menggelar Class Reunian atau reuni akbar yang diikuti berbagai angkatan yang ada di sekolah tersebut. Bukan hanya kopdar sesama anggota alumni kelas saja.



Beberapa Grup Alumni yang Banyak 

dibuat dan diminati



1. Grup Alumni TK/PAUD

 

Adakah yang bergabung di grup alumni TK atau PAUD ini. Banyak juga yang bergabung loh di grup ini, mereka biasanya juga mmebahas kelucuan saat mereka sama-sama TK/PAUD. Tentu saja hal ini membuat banyak cerita geli, senyum dan tertawa di grupnya. Jumlah TK/PAUD juga tidak sebanyak SD. Jadi anggota grupnya terbatas.



2. Grup Alumni SD

 

Kalo alumni SD kayaknya lebih banyak dari grup alumni TK/PAUD sebab ada banyak orang dahulu yang sekolahnya tidak dimulai dari TK/SD alias banyak yang langsung masuk Sekolah Dasar saja. Untuk kenangan grup alumni ini akan lebih banyak dari TK/SD karena memori anak SD tentu akan lebih baik dan kegiatan anak SD tentu lebih banyak dari anak TK/SD. Apalagi waktu berteman waktu SD lebih lama dari TK/PAUD tentu saja hal ini akan memberikan memori atau kenangan yang banyak kepada para anggota grup almuni.


 

3. Grup Alumni SMP



Gabung alumni SMP tentu akan lebih banyak pengalamannya, apalagi jenjang SMP ini dimana mulai banyak yang pubertas. Tentu saja kenangan dan memori kejadian selama menempuh sekolah di SMP akan berbeda saat di SD apalagi di TK. Mulai ada yang berpacaran, ada yang membuat gank dan lain sebagainya. Yang lebih unik lagi, ada anggota grup yang juga ternyata bisa jadi dulunya pernah satu TK/PAUD atau SD atau semuanya pernah satu sekolah.


 

4. Grup Alumni SMA



Masa SMA adalah masa yang paling indah di sepanjang masa sekolah untuk sebagaian orang. Memang tidak bisa dipungkiri, usia yang lebih matang dari anak TK/PAUD, SD, SMP. Membuat grup alumni SMA ini dipenuhi dengan berbagai kisah nostalgia dan nosltagila. Yang banyak juga di antara anggota grupnya yang akhirnya menikah. Mereka menjalin hubungan sejak SMA hingga akhirnya menikah, bahkan banyak juga yang putus dan nyambung.



5. Grup Aluni Kampus



Untuk grup alumni ini sangat terbatas juga kerena, tidak semua orang akan mengeyam pendidikan hingga ke perguruan tinggi sama halnya dengan TK/PAUD oleh karena itu pengalamannya akan sedikit berbeda. meski secara umum tetaplah sama. Bisa bertemu dengan teman kampus tentulah sebuah pengalama yang menyenangkan.



Nah, dari lima grup alumni tersebut. grup alumni mana saja yang kamu gabung. Apa semuanya, atau hanya beberapa saja, apa alasan kamu gabung, bagi ceritanya di kolom komentar ya.

 




Diberdayakan oleh Blogger.