Menu

Senin, 09 November 2020

/

 Assalammualaikum.Wr.Wb


Apa kabar sahabat Milda semua, semoga kita semua tetap sehat dan tetap jaga protokol kesehatan, jaga jarak, gunakan masker dan selalu mencuci tangan. Corona belum pergi yah, jadi kita semua harus patuh.


Selama di rumah saja, banyak kegiatan yang bisa dilakukan. Misalnya mencoba berbagai resep masakan. Kita bisa mencoba berbagai resep tersebut dengan melihat tutorial memasak dari berbagai akun channel memasak di Youtube.




Inspirasi memasak bisa kita dapatkan dari berbagai cara, bisa dari postingan teman di media sosial,dari iklan di televisi, dari postingan blog dan bisa juga kita dapatkan dari menonton film atau drama. Ada banyak film atau drama yang juga mengulas atau memberikan informasi mengenai menu makanan tertentu. Hal ini membuat penonton ingin mencoba membeli, membuatnya sendiri. Pokoknya gara-gara nonton film atau drama tersebut, jadi ingin makan.


Kamu pasti pernah mengalami hal itu, iya kan!


Nah, kali ini saya mau berbagi beberapa menu makanan Korea yang terinpirasi dari drama Korea dan makanan itu seketika menjadi hits karena banyak yang membicarakannya, banyak yang ingin mencoba makannya. Bukan hanya Kimchi atau Ramyeon loh, ada yang lainnya juga.


5 Menu Makanan Korea Hits Terinspirasi 

Dari Drama


1.Myeokguk ( Sup Rumput Laut)


Instagram @hikari.kaxie


Kalo kamu nonton drama berjudul Hyde Jekyll Me, pada saat Ha Na ( Ha Ji Min) ulang tahun Seo Jin (Hyun Bin ) membuatkannya Sup Rumput Laut. Sup rumput laut sehat untuk tubuh karena mengandung vitamin K yang tinggi sehingga berguna terhadap percepatan proses pembekuan darah. Biasanya di Korea Selatan dimasak juga untuk yang berulang tahun.


2.Tteokbokki (Kue Beras)


Instagram @eultrafeast

Di berbagai drama Korea, kue beras hampir selalu muncul sebagai makanan yang biasa dimakan oleh para pemain di dalam drama tersebut. Kamu pasti Ingat, bagian drama saat Kim Sam Soon mengajak dan menyuapi Ji Hun Tteokbokki saat mereka resmi menyatakan pacaran di drama My Lovely Kim Sam Soon


3.Sundubu Jjigae ( Sup Tahu Pedas)


Instagram @havehalaltravel

Penonton drama Itaewon Class, salah satu menu favorit di restoran Dambam Park Sae Ro Yi. Dimana makanan berkuah pedas berbahan baku utama tahu ini banyak diminati oleh pengunjung restoran mereka. Menu Sundubu Jjigae juga menjadikan bisnis restoran mereka semakin berkembang.


4.Nurungji ( Kerak Nasi )


Instagram @yoonkyounglim


Dalam drama Crash Landing On You, Kalian pasti ingat saat Yoon Seri makan kerak beras saat berbicara dan meminta pertolongan anak buah Kapten Ri untuk membantu ia pulang ke Korea Selatan setelahnya ada adengan Seri dan Kapten sepedahan di tengah malam.


5.Maechurial Jangjorim ( Telur Puyuh Kecap)


Instagram @seleramakan


Di drama Its Okay Not To Be Okay, Ko Moon Young sangat doyan makan telur puyuh kecap. Bahkan saat ia berhari-hari tidak makan, telur puyuh kecap akhirnya yang membuatnya mau makan.


Nah, itu hanya beberapa menu makanan Korea yang mendadak hits setelah banyak orang melihatnya di drama. Banyak orang ingin mencoba makannya. Baik dengan membeli atau membuat sendiri.


Makanan Korea Hits
Beberapa rekomendasi Channel Youtube


Banyak juga yang akhirnya mencoba membuat sendiri di rumah, apalagi banyak waktu senggang di rumah. Jadi bisa mencoba membuat sendiri dengan mengikuti tutorial memasak di Youtube.


Supaya acara masak- memasak menajdi kian seru tanpa gangguan iklan di saat tengah memasak. Kamu harus mencoba menggunakan Youtube Premium. Dimana kamu akan bebas memonton tanpa ada gangguan iklan yang tanpa ampun.




Saat memasak, tentu saja akan repot jika melihat video tutorial yang dipenuhi dengan iklan. Keburu gosong nih gorengan, iya kan.


Ada banyak channel Youtube tentang masakan Korea ini, di antaranya adalah K-Makan, Mrs Cullinary, Oh Nino, Rosie dan lain sebagainya.


4 Langkah Menggunakan Youtube Premium


Buka akun Google Play Store di handphone kamu. Dan klik kiri atas, lalu cari "Metode Pembayaran".

Pilih "Tambahkan GoPay", yang nantinya mengarah ke keterangan persyaratan layanan, dan klik saja "lanjutkan". 

 Akan muncul "Hubungkan Google ke GoPay" dengan mencantumkan keterangan nomer handphone kamu. Klik saja "Lanjut".

Masukkan Pin. 

Sudah deh terpasang, selamat menikmati. Tinggal pilih mau beli apa pakai GoPay di Google Play.



Untuk bisa menggunakan Youtube Premium, caranya sangat mudah. Kamu bisa ikuti langkah berikut ini


1.Buka Aplikasi Youtube


2.Buka akun profile kamu, lalu pilih dan klik Dapatkan Youtube Premium.




3. Pilih GoPay sebagai metode pembayaran. Jika GoPay kamu belum terhubung dengan Google Play, pilih Add GoPay. Kamu juga bisa mengikuti langkah pembayaran selengkapnya di sini



4. Masukan PIN Kamu Lalu Konfirmasi Bayar


Selesai, sangat mudah kamu sudah mendapatkan Youtube Premium, dan bisa mengikuti tutorial masak makanan Korea dengan asik. Apalagi Gopay juga banyak promo dan cashbacknya jadi kamu bisa memanfaatkan promonya. Cek di sini ya. 




Beli aplikasi, langganan streaming, dan top up game di Google Play pakai GoPay cuma sekali klik langsung dari aplikasi. Ada cashback 75% hingga Rp15.000 dan cashback hingga Rp50.000 di bulan November  2020. Yuk buruan klik link di sini buat info lebih lanjut.




Kapan lagi, Yah sekarang dong buruan jadikan Youtube Mu Premium dengan Gopay.

Diberdayakan oleh Blogger.