Menu

Minggu, 29 November 2020

/

Munas Satu Fortuner Internasional Indonesia (FOIIN)

Assalammualaikum.Wr.Wb

Halo apa kabar sahabat Milda, semoga selalu sehat dan tetap menjaga protokol kesehatan ya!!


Munas Satu Fortuner Internasional Indonesia (FOIIN) digelar di kota Bengkulu. Pilihan untuk menyelenggarakan Munas di kota Bengkulu dengan salah satu alasannya antara lain Bengkulu memiliki wisata alam yang eksotis, Bengkulu merupakan kota sejarah dan yang paling utama bahwa Bengkulu memiliki team fortuner yang tangguh.

Foiin
Keluarga besar FOIIN

Dengan mengusung  tagline Silaturahmi Tanpa Batas, FOIIN berusaha untuk menyatukan berbagai perbedaan, waktu, wilayah, tradisi dan jarak untuk tetap terhubung dengan antara satu anggota dengan yang lainnya.


FOIIN merupakan sebuah komunitas pencinta mobil Fortuner yang berada di seluruh wilayah di Indonesia. Komunitas Horang Kaya nih, hahaha. JIka Ingin menjadi anggotanya, sangatlah mudah dengan syarat utama memiliki mobil Fortuner yang dibuktikan dengan menyerahkan fotokopi KTP dan STNK Mobil. Sudah, kamu bisa langsung join sebagai anggota.




Komunitas FOIIN menyapa dan memanggil sesama anggotanya dengan sebutan Om dan Tante. Panggilan yang unik yang tidak terbatas usia, status dan jabatan. Tua muda, besar kecil, semua dipanggil Om dan Tante.  


Dijelaskan oleh  Bimo Aligoro Ketua Umum FOIIN, bahwa kegiatan ini dimulai dengan melaksanakan  touring di tiga(3) Provinsi yakni DKI, Sumatera Selatan, dan berakhir di Bengkulu untuk melaksanakan kegiatan puncak. Digelar sejak tanggal 26 November 2020. Diikuti oleh Om dan Tante yang berasal dari Palembang, Jatim, Jateng, Lampung, Jabodetabek dan Bengkulu.


foiin
Om dan Tante tolong perut kondiskan yaak!


Yuk, kita simak kegiatan apa saja yang digelar FOIIN selama berada di kota Bengkulu.


foiin
Mohon ijin hari ini, Nebeng fortuner dulu yah :)


Lets join bersama saya, dan team Blogger Bengkulu untuk mengulas kegiatan FOIIN di kota sejarah Bendera Merah Putih ini.


Hari Pertama, Kegiatan Bakti Sosial


Hari pertama ini dimulai dengan berkumpul di hotel Grage Bengkulu, Om dan Tante yang berasal dari luar kota Bengkulu menginap di sini. Meski hari pertama ini ditemani hujan, tidaklah mengendorkan anggota FOIIN untuk melakukan berbagai kegiatan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan


Hari pertama ini dipenuhi dengan kecerian dengan melakukan bakti sosial dengan mengunjungi panti sosial untuk memberikan seratus paket untuk anak yatim di panti asuhan yang terletak di daerah Bentiring. Usai melakukan bakti sosial, Om dan Tante lanjut melakukan MUNAS di RM Sederhana Simpang Jamik. 


Hari Kedua, Deklarasi dan Eksplore Wisata Bengkulu


Hari kedua, Deklarasi dan City Tour, bertolak dari Grage Hotel, anggota FOIIN ditemani dengan keluarganya. Terutama untuk member di Bengkulu, mereka diminta untuk membawa turut serta anggota keluarga lainnya . Untuk join di hari kedua. Hasilnya, jadi tambah ramai. Para Tante dan anaknya menggunakan baju bernauasa pink-pink. Terlihat ceria sekali. Sedangkan Om FOIIN menggunakan seragam kaos berwarna putih.


foiin
Terdepan, celana kotak-kotak, Plt Gubernur Bengkulu, Bapak Dedy Ermansyah


Lets Chek...Om dan Tante ini ngapain aja ya Guyss!


Perjalanan  dari hotel menuju taman mangrove Bhadrika melewati Pantai Panjang hanya membutuhkan waktu sekitar lima belas menit. Tidak begitu lama , Om dan Tante sudah sampai ke destinasi wisata air yang terkenal di kota Bengkulu ini. Oh, ya taman  Bhadrika ini juga merupakan milik salah satu anggota FOIIN Bengkulu.


foiin
Para tante FOIIN Dengan kostum pinky-pingky


Setelah tiba, Om dan Tante langsung kumpul di aula besar Bhadrika, di sana sudah tersedia meja dan kursi yang siap menyambut Om dan Tante yang akan action hari ini. Selain itu mereka juga disambut dengan live musik yang menyuguhkan penyanyi lokal yang membawakan lagu-lagu khas Bengkulu.


foiin
Yang jaket merah, Ketum FOIIN, Bapak Bimo Aligoro



Seperti acara pada umumnya di sini kegiatan juga di awali dengan pembukaan, lalu berbagai kata sambutan dari Ketua Umum FOIIN , Bapak Bimo Aligoro dan Ketua FOIIN Chapter Bengkulu, Bapak Medy  Heriansyah. Serta ditutup dengan pembacaan doa.


foiin
Asik joget balon ama pasangan halal, hehehe


Pada hari ini juga dilakukan deklarasi FOIIN Chapter Bengkulu  oleh ketua umum, Bima Aligoro. Setelah siang, usai Shalat Zuhur, Om dan Tante kedatangan Plt Gubernur Bengkulu, bapak Dedy Ermansyah. 


Dalam kata sambutannya Dedy Ermansyah mengucapkan terima kasih atas kedatangan para member FOIIN , lalu Dedy juga mengajak Om dan Tante untuk eksplore dan mempromosikan objek wisata Bengkulu kepada sesama member, teman dan kerabat untuk datang berwisata ke Bumi Rafflesia. Wawancara lengkapnya bisa kamu tonton di link video di bawah yah.


Pada Kesempatan ini Plt Gubernur beserta istri ini juga ikut memeriahkan dengan turut serta melakukan lomba joget balon bersama istrinya. Bertanding  dengan pasangan Om dan Tante yang lainnya. Ada juga Fun outbound, live musik, lomba joget balon dan bakiak.


foiin
Tante yang suka Fortuner, kuylah Join FOIIN


Pada kesempatan ini juga dilakukan perkenalan anggota baru FOIIN Chapter Bengkulu, kebetulan ada dua keluarga yang baru join. 


Setelah itu, Om dan Tante lanjut dengan menikmati keindahan wisata Mangrove Bhadrika dengan view langsung menuju pantai Panjang. Bapak Dedy berbaur dengan sangat akrab dengan Om dan Tante lainnya.


foiin



foiin



Simak Video Wawancara Ketua Panitia Munas , Undang Sumbaga bersama Plt Gubernur Bengkulu, Ketua Umum dan Ketua FOIIN Chapter Bengkulu berikut ini.





Usai melakukan berbagai lomba,  untuk mengakrabkan diri. Om dan Tante lanjut untuk City Tour di kota Bengkulu dengan mengunjungi Fort Malborough, Rumah Kediaman Bung Karno saat diasingkan di Bengkulu dan Wisata Belanja produk-produk khas Bengkulu. 


Baca Juga : Munas 1 FOIIN, Mantap Betul


Kegiatan hari ini ditutup dengan malam keakraban dan Gala Dinner di rumah kediaman Gubernur Bengkulu.


foiin
OOTD Tante FOIN Gala Dinner


Buat kamu yang kepo dengan kegiatan FOIIN selama di kota Bengkulu, kuylah nonton Vide berikut ini. 





Jika ingin join member FOIIN untuk area Bengkulu atau daerah lainnya. Kamu bisa konta saja Om Undang yang baik hati ini, di nomer kontaknya +62 811-7396-655 atau DM Instagram FOIIN.


foiin
Om yang takut istri, hahaha


Selamat dan sukses ya atas terselenggaranya Munas 1 FOIIN, semoga semakin berkembang dan bisa memberikan kontribusi yang baik untuk kemajuan pembangunan, terutama di bidang automotif dan pariwisata. 



Diberdayakan oleh Blogger.