Menu

Rabu, 07 Oktober 2020

/
Drama Korea Goblin  LONELY AND GREAT GOD

Assalammualaikum.Wr.Wb


Apa kabar sahabat Milda, masih betah ya bertahan di rumah saja selama pandemi ini. Rumah memang tempat yang paling aman dan nyaman untuk melindungi diri dari Corona. Jika terpaksa keluar rumah, jangan lupa tetap jaga protokol kesehatan ya. Selamatkan diri kau dulu untuk bisa menyelamatkan orang lain. 


Salah satu kegiatan yang bakalan bikin kita betah di rumah adalah menonton. Kamu sudah menonton drama dan film apa saja nih. Yang paling bikin seru itu saat ini adalah menghabiskan waktu berjam-jam, eh bisa juga berhari-hari loh. Menonton drama Korea (Drakor) apalagi kalo para pemainnya keren-keren. Otomatis mata tetap melek tanpa minum kopi loh, hehehe.


Banyak genre drama Korea yang bisa kita tonton sendiri atau bersama keluarga. Ada banyak genre drama Korea yang bisa kita pilih. Salah satunya yang bikin penasaran adalah genre Fantasi –Romantis. Seperti drama Goblin , Lonely and Great God. Kita bisa nonton drama Goblin Sub Indonesia di berbagai aplikasi menonton seperti Vidio dengan sangat mudah. Tinggal ketik judul drama, langsung muncul dramanya. Cuss, langsung nonton.

 


 

Hayoo, sudah pada nonton atau belum nih! Bagi yang belum , saya mau berbagi cerita soal drama Goblin ini yah. Kenapa menonton drama Goblin ini, selain  menyajikan kisah yang nggak biasa. Ada hal lainnya yang bisa membuat kamu memutuskan untuk menonton drama ini.

 

Baca juga : Lagu That Man Hyun BIN Ost Drama Secret Garden


Saya akan memberikan ulasan tentang hal-hal yang terkait drama ini serta review-nya. Setelah membacanya, baru nanti kamu tentukan. Apakah akan menonton atau bagaimana? Yuk, simak ulasannya dengan seksama


Kenapa Nonton Drama GOBLIN


Siapa yang mau menonton film atau drama melihat dulu para pemainnya. Saya termasuk orang yang menonton film atau drama sebelumnya ngecek dulu siapa para pemainnya. Nah, Goblin ini diperankan oleh artis Korea ternama dan sudah pasti terbukti jago aktingnya di film atau drama sebelumya. 


Pemainnya yang Keren


Goblin diperankan oleh Gong Yoo (Train to Busan), Lee Dong-wook (Hotel King) dan aktris Kim Go-eun yang baru saja memenangi Aktris Pendatang Baru Terbaik di Baeksang Arts Awards. Yuk, ah setelah ini kepoin juga film dan drama yang sudah mereka bintangi


Sutradara Ternama


Ada yang sudah menonton drama Secret Garden, The Heirs, dan The King: Eternal Monarch, Descendants of the Sun yang disutradari oleh Lee Eung Bok . Nah, Goblin ini juga beliau nih sutradaranya. Sudah terbayangkan bakalan seperti apa nanti drama garapan Lee Eung Bok ini. Drama garapan beliau, rata-rata memang memiliki rating yang bagus dan disukai banyak penonton.


Rating TV Tertinggi


Dengan peman yang keren, sutradara yang ternama, gak heran kalo drama Goblin pada zamannya itu memperoleh rating yang bagus. Goblin makin tenar dan sukses berkat perolehan rating rata-rata 20,5% untuk televisi kabel, sedangkan untuk puncaknya sempat mencapai rating hingga 22,1%.



Banyak Mendapatkan Penghargaan


Drama Goblin ini pertama kali tayang di TVN pada setiap hari Jumat dan Sabtu mulai tanggal 2 Desember 2016. Selam itu tayang dan ditahun berikutnya banyak yang sudah mendapatkan banyak penghargaan. Berikut penghargaan yang diraih oleh drama 'Goblin':


1.    2017 (10th) Korea Drama Awards - October 2, 2017-Best Drama Award
2.    2017 (10th) Korea Drama Awards - October 2, 2017-Best New Actor (Yook Sung-Jae)
3.    2017 (10th) Korea Drama Awards - October 2, 2017-Star Award (Yook Sung-Jae)
4.    2017 (10th) Korea Drama Awards - October 2, 2017-Popular Character Award (Park Kyung-Hye) / (Kim Byung-Chul)
5.    2017 (53rd) BaekSang Arts Awards - May 3, 2017-Grand Prize (Daesang) (Kim Eun-Sook)
6.    2017 (53rd) BaekSang Arts Awards - May 3, 2017-Best Actor (Gong Yoo) 

 


 

Jalan Cerita yang UNIK dan Tak Biasa


Sesuai dengan judulnya, Goblin, mengisahkan tentang seorang pria yang dihukum" dengan memiliki hidup yang abadi. Jadi ceritanya nih si Goblin yang diperankan oleh Gong Yoo adalah sebagai peri pelindung nyawa. 


Cerita berawal dari Korea Selatan di masa kerajaan Goryeo. Jenderal Kim Shin (Gong Yoo) adalah panglima perang yang dituduh sebagai pengkhianat kerajaan. Hal itu membuat ia dan keluarganya mendapat hukuman mati.

 

Baca juga : Drama Romantis Hyun Bin


Kim Shin tewas secara tragis dengan sebuah pedang tertusuk di dadanya. Tubuhnya yang terbujur kaku diletakkan begitu saja di padang rerumputan. 

 


 

Kim Shin harus menjalani kehidupan abadi karena ia dikutuk menjadi Dokkaebi alias Goblin. Kim Shin selamanya terjebak di bumi . Ia kan bisa terlepas dari kutukan tersebut jika ia menikah. Wanita yang kemudian akan menjadi pengantin Goblin itu haruslah yang benar-benra mencintai Goblin dengan setulus hati. 

 

Pengantin Goblin ini nanti yang akan bisa melihat pedang yang tertancap di tubuh Goblin dan mencabutnya. Jika pedang tersebut tercabut, maka Goblin akan istirahat dengan tenang.


Drama semakin seru karena berisi adegan Romantis saat Goblin bertemu dengan sang calon pengantin Goblin tersebut. 

 


 

Diceritakan bahwa yang menjadi pasangan hidup Goblin adalah Ji Eun Tak yang diperankan oleh Kim Go Eun seorang gadis remaja yang masih bersekolah tingkat SMA


Pertemuan Kim Shin dan Ji Eun Tak yang tak sengaja lalu dibumbuhi dengan percintaan membuat jalan cerita drama menjadi kian seru. Penonton diajak untuk berfantasi   karena setting cerita yang maju mundur sekaligus juga bisa senyum-senyum  sendiri karena banyak adegan romantisnya juga.  

 

              

Cerita lainnya, bahwa Kim Shin  tinggal bersama dengan malaikat maut yang tengah menderita amnesia bernama Wang Yeo (Lee Dong Wook). Peri pencabut nyawa tersebut memang bertanggung jawab dalam mengambil jiwa orang yang meninggal. Sedangkan Ji Eun Tak sebenarnya tengah melarikan diri dari Sang Malaikat Maut Wang Yeo  yang bertugas mencabut nyawanya. 


Tentu saja hal ini membuat alur cerita kian menarik, kian memuncak sekaligus bikin penasaran.Membuat enggan berhenti menonton hingga selesai dramanya. Lanjut terus sampai habis.


Di drama ini banyak sekali tempat atau view lokasi syuting yang keren dengan tampilan video yang jernih serta suara yang jelas. Membuat kita merasa kian tertarik untuk menontonnya. Seklaigus juga bisa memberikan refresing dan udara segara karena melihat hal-hal yang menarik mata.

 

Selanjutnya apakah akhirnya Kim Shin dan Ji Eun Tak menikah? Apakah pedang yang tertancap di tubuh sang Goblin bisa dicabut oleh penganti Goblin. Lalu apakah  sang Goblin bisa istirahat dengan tenang di alam baka? Kamu harus mencari tahunya sendiri dengan menonton drama ini sampai selesai.


Tapi ini pesan buat kamu, setelah nonton drama Goblin ini jangan berpikiran bisa hidup abadi selamanya . Tentu saja kita semua pasti akan mati, so isilah waktu kehidupan kita dengan hal-hal yang baik dan bermanfaat. Agar bisa meninggal dengan tenang, seperti yang diinginkan oleh si Goblin yang ingin mati dengan tenang. 


Ok, terakhir, buat kamu yang penasaran dengan jalan ceritanya, so langsung aja lanjut nonton dramanya sampai habis. Selamat menonton.
 


 


Diberdayakan oleh Blogger.