Menu

Senin, 06 Juli 2020

/
Assalammualaikum.Wr.Wb

Wuih, adakah yang lagi deman sama Kapten Ri yang kece dan handsome dari Korea Utara. Sejujurnya saya sempat demam juga sama si Ri Jeong Hyeok bucinnya si Yoon Seri di drama Crash Landing On You (CLOY)

Sempat looking for so many information about them. Special for Hyun Bin. Pertama yang saya uber adalah semua drama dan filmnya si cowok berlesung pipit tersebut.

Lirikan maut si Kapten
Mungkin teman-teman yang suka drama atau film Korea pasti sudah punya daftar film atau drama yang dibintangi si Hyun Bin tersebut. Saya hanya memilih sedikit. 

Dibanding  drama saya lebih suka filmnya karena  cepat selesai nontonnya. Kalo Drama kan agak lama dan banyak episode.Mungkin daftar kita sama yah, coba deh kita samakan yang saya tonton.

Kalo film saya nonton Swindler, Confidential Assigment, The Negotiation.  Pas di film negosiasi, karena saya nontonnya after CLOY jadi, film yang menegangkan tersebut, malah saya nikmati dengan perasaan yang unik alias awwuu mengenai  mereka berdua. Saya malah teringat banyak adegan  romance mereka di CLOY. Tapi secara keseluruhan saya suka gaya mereka berdua sebab jauh banget ama perannya di CLOY. Saya suka filmnya The Negotiation.

Untuk Drama, saya menonton Memories Of Alhambra, pilihan ke MOA ini karena usia HYUN BIN  saat memerankan drama ini secara tampang dan style gak jauh beda sama personality dia di CLOY. Malah saya ngeliatnya doski terlihat makin mature dan handsome. Tampang handsome-nya juga berbinar di drama ini.

Tampang si Oppa sekitar 10 tahun lalu saat aksi di drama Secret Garden
Catatan saya, di drama CLOY dan MOA saya menenukan satu karakter yang sama, yaitu si aktor HYUN BIN ini  di dua drama itu berperan sebagai seorang yang begitu care dengan anak kecil dan keluarga. Saya suka setiap adegannya atau scene yang berhubungan dengan anak-anak dan keluarga di kedua drama tersebut.

Lalu saya juga nonton drama si Secret Garden yang fenomenal tersebut. Di sini saya melihatnya kalo si aktor emang jago aktingnya sebab di drama tersebut ia ada scene berubah peran, jadi perempuan. Ketika terjadi perubahan peran tersebut. Terlihat ia sangat menjiwai dan bisa melakukan hal itu dengan baik. Bagi saya Secret Garden, memberikan rasa geli dan gemes deh sama HYUN BIN. Rasa Comedy dan lucunya di HYUN BIN muncul banget di drama ini.

Benar ya, makin tua seseorang semakin memikatlah dia. Si oppa on going 40 tahun, 2 tahun lagi
Tertarik Pengen Belajar Bahasa Korea

Sesaat saya menjadi shipper , dalam satu hari saya bisa kepoin youtube, medsos dengan hestek #HYUNBIN dan mendengarkan full OST Crash Landing On You. Lagu-lagu pada setiap bagian dari drama CLOY saya dengarkan dengan seksama. Satu persatu. Bahkan saya juga mencari berbagai versi dari setiap lagu tersebut.

Tentu saja saya menemukan banyak versi dan klip video yang menarik dengan konten yang berbeda-beda. Thanks for Youtuber yang sudah sangat kreatif membuat aneka video dengan berbagai konten yang menarik  berisikan lagu-lagunya Drama dan Filmnya si HYUN BIN. Seru deh, pokoknya berburu OST Crash Landing On You ini dan OST drama serta film lainnya yang ada kaitannya ama HYUN BIN.

Keseringan mendengarkan dan melihat video OST CLOY secara otomatis membuat saya mengikuti setiap lirik yang dinyanyikan. Secara nggak sengaja, saya pun ikutan bersenandung. Bahkan ada bagian-bagian bait tersebut mulai saya hapalkan.

Makin lama,dengarin OST Drama CLOY, MOA dan Secret Garden kok makin asik ya. Jadi pengen hapal satu lagu Korea deh, full song. Saya merasa tertantang ingin bisa mnegucapkan dengan baik bahasa Korea. 

Lalu, belajar yang asik mengenai bahasa itu salah satunya adalah lewat lagu.  Dulu saya juga memulai suka belajar bahasa Inggris, salah satunya lewat lagu-lagu serta bolak-balik buka kamus. Saya berniat belajar bahasa Korea lewat lagunya di HYUN BIN.

Susah Belajar Bahasa Korea

Saya mencoba untuk mencari video  OST drama dan film tersebut yang menggunakan lirik. Jadi saya bisa membaca teksnya saat ingin ikut bernyanyi.

Untuk drama CLOY saya puterin dan pelajari lagu dengan judul Here I am, Sunset dan Flower sedangkan di drama MOA saya suka lagu Is You.  Drama Secret Garden saya suka That Man .  Lagu That Man secara berulang-ulang saya putar.Lagu tersebut saya putar dan coba nyanyikan dengan mengikuti liriknya. Mungkin saya lebih tertarik karena HYUN BIN yang menyanyikan lagunya.

Ketemu deh, apa MP3 satu jam lagunya That Man HYUN BIN. Jadi satu jam bersama , nyanyi lagu ini aja. Dilihat dari artinya, syair lagunya romatis juga.

Ternyata meski ada liriknya, belajar bahasa Korea dari lagunya sulit juga. Saya kesulitan untuk membacanya. Misalnya kata yang ada hurup oe dibaca apa ya? Saya jadi penasaran pengen dengar cara melapalkannya.

Jadi bolak-balik deh saya dengarin dan baca liriknya. Untuk supaya lebih menyakinkan, saya pun jadi sering melihat video wawancara HYUN BIN dan SO YE JIN yang menggunakan bahasa Korea.   Termasuk mengulang kembali  menonton drama dan film mereka. Pengen dengar lafalnya.  Pelan-pelan, beberapa kosakata Korea sudah saya tahu dan hapalkan. 

Belajar Bahasa Korea Lewat Lagunya HYUN BIN

Jadi ternyata si aktor handshome ini juga pandai bernyanyi, bahkan ada single-nya juga. Saya pun mencari tahu dan melihat berbagai versi video HYUN BIN yang sedang bernyanyi tersebut. 

Pada berbagai kesempatan seperti Fans Meeting yang digelar di berbagai negara tersebut, hampir selalu berisikan penampilan si Aktor yang sedang bernyanyi.

Penampilan tersebut kian menarik dengan gaya berpakaian si Oppa yang selalu membuat level ketampanannya meningkat. Jadi makin seru deh, penampilan dan suara yang OK, membuat banyak orang yang tersenyum menikmati. Termasuk saya.

Saya  pun mencari lagu-lagu yang benar-benar dinyanyikan oleh si HYUN BIN. Ketemulah sama lagu That Man yang merupakan OST drama Secret Garden. Saya mencoba membaca liriknya sepertinya sedikit lebih mudah diikuti dan dimengerti. Saya ketemu juga video HYUN BIN bernyanyi lagu Is You dan lagu lainnya. Kayaknya ini bakal jadi lagu andalan saya berikutnya.

Jadilah saya pun mendengarkan lagu That Man lebih sering dari lagu yang lainnya. Saya suka muter musik one hour That Man HYUN BIN. Jadi selama satu jam, hanya memutar lagu tersebut secara otomatis. 

Akan tetapi bukannya bosan, malah saya tambah suka. Bernyanyi sembari membayangkan wajah si Oppa, tentu saja akan semakin seru. 

Coba, ada yang tahu bagaimana membaca lirik lagu ini...

That Man

OST Secret Garden By HYUN BIN

Han namjaga geudaereul saranghamnida
geu namjaneun yeolsimhi saranghamnida
maeil geurimjacheoreom geudaereul ttaradanimyeo
geu namjaneun useumyeo ulgoisseoyo

eolmana eolmana deo neoreul
ireoke baraman bomyeo honja
i baramgateun sarang i geojigateun sarang
gyesokhaeya niga nareul sarang hagenni

jogeumman gakka i wa jogeumman
hanbal dagagamyeon du bal domangganeun
neol saranghaneun nan jigeumdo yeope isseo
geu namjan umnida

geu namjaneun seonggyeogi sosimhamnida
geuraeseo utneun beobeul baewotdamnida
chinhan chinguegedo motaneun yaegiga manheun
geu namjaui maeumeun sangcheotuseongi

geuraeseo geu namjaneun geudael
neol sarang haetdeyo ttokgataseo
tto hanagateun babo tto hanagateun babo
hanbeon nareul anajugo gamyeon andoeyo

nan sarangbatgo sipeo geudaeyeo
maeil sogeuroman gaseum sogeuroman
sorireul jireumyeo geu namjaneun oneuldo
geu yeope itdeyo

geu namjaga naraneun geol anayo
almyeonseodo ireoneun geon anijyo
moreulkkeoya geudaen babonikka

eolmana eolmana deo neoreul
ireoke baraman bomyeo honja
i babogateun sarang i geojigateun sarang
gyesokhaeya niga nareul sarang hagenni

jogeumman gakkai wa jogeumman
hanbal dagagamyeon du bal domangganeun
neol saranghaneun nan
jigeumdo yeope isseo geu namjan umnida

Ini versi video yotubenya ya



Look, banyak banget ya huruf e dan o, awalnya saya sempat bingung bagaimana membacanya. Jadi bolak-balik buka videonya.  Tapi dipelajari dengan seksama.

Benaran asik loh nyanyi lagu ini. Apa karena saya membayangkan wajah si HYUN BIN atau karena feel beliau saat bernyanyi yang nyampe. Ibarat kata hati menyentuh hati, jadi dapat deh feel lagunya.

Kalo nyanyi lagu ini sambil mengingat dramanya dan bayangin wajah si Oppa, yakin deh bisa cepat hapal dan belajarnya. Jadi semangat gitu loh ! 

Habis ini setelah bisa mengucapkan atau membaca bahasa Korea ini, saya mau juga pelan-pelan mencoba mengerti apa arti dari kata-kata tersebut.  Siapa tahu nanti bisa bertandang ke Korea yah. 

Ok,   kalo mau belajar bahasa Korea via lagu HYUN BIN. Ayolah, belajarnya bareng ama saya. Kita mulai dari lagu That Man ini ya. Coba dulu deh dengarkan lagunya. Nanti baru putuskan, iya atau tidaknya.


Special message for HYUN BIN

I want Hyun Bin to make a video clip of that man with the latest version and atmosphere or at least cover this song with the latest style. I'm sure many will like it.

Greeting Sweet
Milda

Diberdayakan oleh Blogger.