Menu

Kamis, 22 Oktober 2020

/

Cegah Penularan Penyakit dengan Alat Ukur Suhu Tubuh Thermonex

Perkembangan pandemi dari awal tahun 2020 hingga mendekati akhir tahun, menyebabkan banyak usaha atau bisnis mengalami penurunan keuntungan. Untuk menjaga usaha tetap berjalan dengan semestinya, banyak usaha yang menerapkan protokol kesehatan. Salah satu caranya adalah mengukur suhu tubuh para pekerja dan konsumen menggunakan alat ukur suhu tubuh thermonex.

Source Unsplass

Thermonex adalah produk pengukur suhu tubuh terbaik dan otomatis tanpa harus menggunakan manusia untuk memegang termometer. Anda cukup menggunakan thermonex dan para pekerja atau konsumen berdiri di depan Thermonex, secara otomatis thermonex langsung memberikan hasil pengukuran. Penasaran dengan Thermonex? Simak penjelasan lengkap di bawah ini.


Keunggulan Menggunakan Alat Ukur

 Suhu Tubuh Thermonex


Thermonex sebagai alat pengukur suhu otomatis memiliki banyak keunggulan dibandingkan pengukuran suhu tubuh menggunakan termometer biasa. Anda cukup meletakkan Thermonex pada lokasi yang diinginkan, dan biarkan Thermonex bekerja sesuai dengan perintah sistem yang diberikan. Berikut ini beberapa keunggulan Thermonex dibandingkan yang lainnya:


1. Sistem Thermonex yang Terintegrasi


Keunggulan pertama yang bisa Anda rasakan adalah sistem Thermonex yang telah terintegrasi dengan berbagai hal. Thermonex memberikan layanan integrasi data, sehingga sangat cocok untuk digunakan pada tempat-tempat yang memiliki banyak pengunjung atau pekerja. Thermonex akan mengukur suhu para pekerja dan konsumen yang datang.


Hasil pengukuran akan disimpan selama seminggu dan Anda bisa secara langsung mengakses data hasil pengukuran tersebut. Anda juga bisa menghubungkan sistem pengukuran suhu tubuh dengan pencatat waktu kehadiran atau absensi. Dengan informasi ini, Anda bisa mengetahui kapan kedatangan para pekerja dan suhu tubuh mereka.


Selain itu Anda juga bisa mengintegrasikan sistem Thermonex dengan sistem manajemen pengunjung pada pusat perbelanjaan. Dengan sistem integrasi ini, Anda bisa mendapatkan informasi mengenai jumlah pengunjung, suhu tubuh, lalu gambar para pengunjung. Dengan demikian, ketika ada pengunjung yang terindikasi sedang sakit, dapat langsung diketahui.


2. Pengukuran Tanpa Kontak Langsung


Keunggulan kedua yang diberikan oleh Thermonex adalah pengukuran suhu tubuh tanpa melalui kontak langsung. Pada pengukuran tubuh konvensional seperti thermo gun, terdapat orang yang memegang thermo gun dan mengarahkannya kepada Anda untuk mendapatkan kepastian suhu tubuh Anda.


Teknik ini memiliki kelemahan yaitu adanya pencemaran suhu tubuh akibat adanya kontak yang terlalu dekat. Dengan menggunakan Thermonex, Anda tidak perlu khawatir dikarenakan penggunaan alat ini tidak memerlukan seorang pekerja yang mengarahkan kepada Anda. Cukup dengan berdiri di depan thermonex, suhu tubuh Anda otomatis langsung terukur.


Teknologi face capture yang disematkan pada Thermonex akan membantu Anda untuk mengidentifikasi orang-orang yang memiliki suhu tubuh cukup tinggi. Dengan begitu, orang-orang tersebut mendapatkan penanganan yang lebih baik sebelum memasuki tempat umum.


3. Hand Sanitizer Otomatis


Keunggulan ketiga yang ditawarkan oleh Thermonex adalah adanya handsanitizer otomatis. Pada beberapa alat pengukur suhu, Anda tidak akan menemukan handsanitizer otomatis seperti pada Thermonex. Handsanitizer otomatis dapat membantu masyarakat untuk membersihkan tangan tanpa harus kontak langsung. 


4. Dapat Digunakan di Berbagai Tempat


Keunggulan keempat yang diberikan oleh Thermonex adalah dapat digunakan di berbagai lokasi. Anda bisa menaruh Thermonex pada lokasi-lokasi yang Anda inginkan dan berpotensi sebagai pintu masuk penyebaran penyakit. Anda bisa meletakkan Thermonex di mall, kantor, supermarket, kafe, restoran, hingga tempat wisata. 

Source Unsplash


Cara Kerja Alat Ukur Suhu Tubuh Thermonex


Thermonex memiliki dua seri, yaitu TN201FR dan TN201BS. Kedua seri ini sama-sama efektif dan efisien dalam mengukur suhu tubuh manusia. Namun, seri TN201FR memiliki keunggulan yang lebih baik dibandingkan dengan seri TN201BS. Seri TN201FR memiliki fitur Face Recognition, sehingga sangat cocok digunakan pada area perkantoran dan tempat bisnis.


Thermonex sendiri bekerja dengan mengukur suhu tubuh manusia menggunakan sensor thermal jarak jauh yang dipasang di dalam mesin Thermonex. Sistem pengukuran suhu tubuh akan diintegrasikan dengan sistem pengenalan wajah. 


Setelah Anda melakukan pengukuran suhu dan mencatat data para pengunjung, Thermonex akan memberikan handsanitizer untuk membersihkan tangan.


Semua proses dilakukan melalui kontrol Thermonex dan tidak melibatkan manusia dalam proses pengukuran, sehingga sangat aman digunakan. Pengukuran ini dapat meminimalisir terjadinya kontak antara manusia yang diukur dengan pengukur. Dengan demikian, penyebaran penyakit dapat terjaga dan tidak menghinggapi orang lain.


Tata Cara Penggunaan Alat Ukur Suhu Tubuh Thermonex


Jika tertarik untuk menggunakan Thermonex sebagai pengukur suhu tubuh di lokasi Anda, yang perlu diperhatikan adalah cara penggunaan Thermonex. Untuk menggunakan alat tergolong cukup mudah dikarenakan semua sistem telah diatur dan diprogram dengan sederhana, sehingga Anda cukup mengaktifkan tombol nyala pada Thermonex.


Pengukuran suhu tubuh dilakukan satu per satu dengan jarak minimal 0,1 hingga 0,5 meter dai Thermonex


Hasil pengukuran akan langsung ditampilkan pada layar, sehingga Anda mengetahui suhu tubuh Anda


Setelah pengukuran selesai, akan muncul suara yang menjelaskan bahwa pengukuran selesai


Untuk menggunakan alat ini, Anda juga harus memperhatikan kondisi lingkungan di sekitar Thermonex. Alat ini sangat direkomendasikan untuk digunakan di dalam ruangan, dikarenakan suhu luar ruangan dapat berpengaruh terhadap hasil pengukuran Thermonex. Dengan begitu, hasil pengukuran bukan menunjukkan hasil pengukuran manusia namun lingkungan sekitar.


Pengukuran suhu Thermonex memiliki akurasi pengukuran yang baik yaitu kurang lebih 0,3 derajat celcius. Sehingga untuk penggunaan pertama kali Thermonex, Anda harus melakukan kalibrasi alat terlebih dahulu. Dengan demikian, keakuratan hasil pengukuran suhu tubuh Thermonex dapat bekerja dengan baik dan benar.


Anda dapat mengatur ke dalam sistem melalui monitor pada Thermonex. Anda dapat melakukan pengaturan berupa suhu tubuh yang diterima. Ketika suhu tubuh berada di luar batas yang diterima, maka Thermonex dapat membunyikan alarm, dan memberikan informasi bahwa pengunjung atau manusia yang diukur memiliki suhu tubuh yang berada di luar batas ketentuan Thermonex.

Source Unsplash

Pembelian Alat Ukur Suhu Tubuh Thermonex


Jika Anda berencana untuk melakukan pembelian Thermonex, Anda bisa mengunjungi Bhinneka.com. Sebagai situs toko online terpercaya di Indonesia, Bhinneka menyediakan Thermonex dengan dua seri, yaitu seri TN201FR dan TN201BS. Jika Anda tertarik dengan produk Thermonex, Anda dapat langsung menuju situs Bhinneka.com.


Berikut ini spesifikasi yang diberikan oleh seri TN201FR dan TN201BS:




Anda bisa membeli Thermonex melalui situs Bhinneka.com dengan harga yang terjangkau mulai dari Rp30 jutaan. Selain itu, pembelian melalui website Bhinneka memberikan garansi sekaligus pendampingan trouble shooting Thermonex ketika ada masalah. Dengan demikian Anda tidak perlu khawatir jika mengalami gangguan pada Thermonex yang dimiliki.


Thermonex telah terjamin sebagai pengukur suhu tubuh otomatis, yang dapat menjadi pilihan Anda untuk mengukur para pelanggan atau para pekerja Anda, sehingga lingkungan Anda menjadi lebih terjaga. Penyebaran penyakit menjadi lebih sempit dan setiap orang dapat lebih tenang.


Diberdayakan oleh Blogger.