Menu

Rabu, 09 September 2020

/

 Tips Mengajukan Klaim Asuransi Kesehatan Agar Mudah dan Segera Disetujui

 

Salah satu pertimbangan penting ketika akan memilih asuransi adalah produk yang mudah mengajukan klaim. Anda bisa memilih produk asuransi yang terkenal mempunyai pengajuan klaim yang mudah, cepat, dan juga tidak berbelit-belit.


Hal tersebut karena banyak kasus produk asuransi yang pengajuan klaim yang dilakukan oleh pemegang polis mempunyai langkah yang susah dan panjang, sehingga pada akhirnya membuat banyak klaim asuransi yang tidak diterima atau ditolak oleh perusahaan asuransi. 


Oleh karena itulah bagi Anda yang akan mengajukan klaim asuransi maka perlu untuk mengetahui berbagai hal yang penting diperhatikan agar dapat mengajukan klaim dan bisa diterima oleh perusahaan asuransi. Hal ini juga bisa Anda perhatikan bagi yang akan mengajukan klaim asuransi kesehatan sehingga diterima yaitu beberapa tips berikut ini berikut:

 

1. Membayar premi tepat waktu


Hal pertama yang perlu Anda perhatikan adalah selalu untuk membayar premi. Hal ini akan sangat membantu termasuk kemudahan Anda ketika mengajukan klaim asuransi yang dipunyai. Oleh karena itulah pastikan Anda tidak melewatkan untuk membayar premi asuransi yang dipunyai.


Selain itu pastikan juga untuk membayar premi tepat waktu dan bisa diatur jatuh temponya sesuai dengan keinginan. Selain untuk dapat memudahkan mengajukan klaim, membayar premi tepat waktu juga akan membuat asuransi yang dipunyai tetap aktif, tidak hangus, dan tidak terkena denda.


 
2. Memperhatikan masa aktif asuransi

Hal selanjutnya yang bisa diperhatikan sehingga nantinya Anda dengan mudah mengajukan klaim asuransi dengan berbagai manfaat kesehatan yang dipunyai adalah mengenai masa aktifnya. 


Masa aktif polis asuransi pada umumnya adalah 30 hari setelah dibeli, sehingga apabila Anda mengajukan klaim di masa tunggu sebelum masa aktif tentu saja klaim tersebut akan ditolak oleh pihak asuransi.

 

3. Peraturan pengecualian asuransi


Hal terakhir untuk diperhatikan agar nantinya klaim yang Anda ajukan dapat diterima adalah mengetahui peraturan pengecualian asuransi. Pada umumnya setiap produk akan mempunyai pengecualian, sehingga apabila mengajukan klaim untuk mendapatkan manfaat asuransi tetapi termasuk ke dalam kondisi pengecualian tersebut maka nantinya klaim yang telah diajukan akan ditolak. 


Oleh karena itulah pastikan Anda dapat membaca dengan teliti tidak hanya manfaat perlindungan yang ditawarkan tetapi juga apa saja yang termasuk pengecualian dalam produk asuransi yang akan dibeli.


Di atas merupakan beberapa pertimbangan penting yang bisa Anda perhatikan ketika akan mengajukan klaim sehingga nantinya klaim bisa diterima. Misalnya saja bagi Anda yang mempunyai asuransi kesehatan Flexi Critical Illness bisa mengetahui masa aktif asuransi, selalu membayar premi tepat waktu, dan paling penting adalah pengecualian asuransi. 


Sehingga dengan mengetahui berbagai hal tersebut klaim yang Anda ajukan akan lebih ketika mengajukan klaim online dengan mudah di I Love Life dari Astra.


Diberdayakan oleh Blogger.