Menu

Senin, 13 Juli 2020

/
5 Kelebihan Aplikasi Buku Warung Untuk UMKM

Assalammualaikum.Wr.Wb

Dalam melakukan bisnis baik secara offline atau online, kita harus selalu melakukan pencatatan semua transaksi bisnis. Catatan transaksi ini penting sekali untuk melihat arus keuangan bisnis kita. Dengan adanya catatan kita bisa melihat jumlah transaksi, debit, utang dan lain sebagainya.

Namun , sangat disayangkan banyak sekali pelaku bisnis apalagi pemula yang suka abai dengan catatan keuangan seperti ini. Bahkan hanya buku dengan catatan sederhana pun banyak pelaku bisnis yang tidak punya.


Lalu mereka juga sering mencampuradukkan antara uang usaha dengan uang pribadi sehingga tidak ketahuan, mana uang dari hasil usaha , mana uang pribadi. 

Jika uang usaha dan uang pribadi tercampur akan membuat pengusaha kesulitan untuk menganalisa dan melihat perkembangan usahanya sudah sejauh apa perjalanannya. Maju mundurnya sebuah usaha bisa dilihat dari arus keuangannya yang baik.

Ada banyak alasan mengapa para pengusaha tidak atau belum melakukan pembukuan usahanya, mengenai pendapatan dan pengeluaran usahanya. Yang paling sering tidak melakukan pembukuan adalah usaha rumahan modal kecil.

Alasan Orang Tidak Membuat Pembukuan Usaha

1. Menganggap usaha masih kecil
2. Kurang pengetahuan mengenai pembukuan
3. Tidak ingin repot
4. Tidak ada yang melakukan secara khusus
5. Sering lupa
6. Buku sering sobek dan hilang

Beberapa alasan sederhana tersebut acap kali kita temui pada pelaku UMKM terutama para pemula.

Lalu sekarang ada solusi smart untuk mengatasi hal tersebut. Adanya aplikasi Buku Warung. Kita tinggal mendonlot di play store saja dan cara menggunakannya juga sangat mudah. Hanya butuh smartphone dan bisa dilakukan kapan saja serta dimana saja. Tidak butuh membawa buku kemana-mana. 


Mengenal Aplikasi Buku Warung

BukuWarung adalah aplikasi catatan keuangan dan pembukuan harian usaha UMKM untuk mencatat penjualan transaksi bisnis. Mulai dari pemasukan dan pengeluaran, hutang dan piutang pelanggan. Bahkan juga bisa membuat laporan keuangan usaha dengan sangat mudah!

Ini adalah cara baru dalam mencatat keuangan bisnis, menggantikan cara lama yaitu pencatatan keuangan manual di buku dan kertas yang bikin pusing. Dan penyederhaan dari aplikasi akuntansi.

FITUR yang ada di Aplikasi BUKUWARUNG

+ Catat Utang dan Piutang
+ Catat Penjualan dan Pendapatan
+ Catat Pemasukan dan Pengeluaran
+ Ketahui Siapa yang Belum Bayar Utang
+ Kirim Tagihan Utang Melalui SMS dan WhatsApp
+ Buat Laporan Keuangan Otomatis
+ Pembukuan Bisa Lebih dari Satu
+ Data Disimpan Online 100%
+ GRATIS

Nah, buat pelaku usaha yang punya catatan hutang atau piutang, tentu akan merasa lebih mudah melakukan pencatatan dan pengecekan serta evaluasi melalui aplikasi BukuWarung ini.

5 Kelebihan Aplikasi Buku Warung Untuk UMKM


1.Data Tersimpan Aman

Data yang kamu tambahkan di aplikasi BukuWarung disimpan juga di server kami. Sehingga bisa diakses kapan saja dan dimana saja. Cukup download dan masuk ke akunmu.

2.Memuat Banyak Pembukuan Berbeda

Punya lebih dari satu bisnis? Atau ingin membedakan pembukuan personal dan bisnis? Di BukuWarung kamu bisa menambahkan Pembukuan lebih dari satu. Yang artinya kamu bisa memisahkan arus kas antar yang berbeda.

3.Mengingat Pembayaran Utang Otomatis

BukuWarung akan mengirimkan pengingat pembayaran utang secara otomatis melalui SMS atau WhatsApp kepada pelanggan Anda dengan gratis!

4.Tersedia Aplikasi Kasir

Jika Anda butuh aplikasi kasir yang lebih mudah dan simpel, BukuWarung bisa menjadi solusinya.

5.Laporan Keuangan Bisnis Otomatis

Di BukuWarung Anda bisa membuat laporan keuangan harian, mingguan, bulanan dan tahunan dengan mudah. Tinggal klik Download maka laporan bisa di dapatkan.

Aplikasi BukuWarung Untuk Jenis Usaha Apa Saja

  1. BukuWarung untuk Semua Jenis Bisnis UMKM
  2. Toko Kelontong
  3. Konter Pulsa dan PPOB
  4. Warung Makan
  5. Distributor dan Supplier
  6. Laundry
  7. Jasa
  8. Kedai Minuman atau Cafe
  9. Tempat Kursus atau Bimbel
  10. Rental Mobil dan Motor
  11. Bengkel
  12. Agen Wisata Tour Travel
  13. Warnet
  14. Salon
  15. Penyewaan Barang
  16. Toko Material Bangunan
  17. Kost dan Penginapan
  18. Toko Online
  19. Koperasi
  20. Pinjaman
  21. Tukang Kredit
  22. Dan Semua Jenis Usaha

Banyak juga ya usaha yang bisa menggunakan aplikasi ini. Klao kamu punya usaha apa nih? yuk semangat untuk melakukan pembukuan secara baik dan tertib. Kita bisa melakukan pencatatan mengenai pemasukan dan pengeluaran usaha dengan lebih baik pakai aplikasi Buku Warung ini.

Mari Kita Coba Dulu Aplikasi Buku Warung

Jadi saya sudah mencoba untuk aplikasi Buku Warung ini, saya langsung donlot di playstore. Donlotnya Gratis. 


Setelah di donlot akan muncul notifikasi untuk permintaan pengiriman kode, kita bisa memilih minta dikirimkan kode verifikasi melalui SMS atau WA. Saya memilih lewat WA saja.



Tidak berapa lama, kode pun masuk. Saya segera masukan kode tersebut. Lalu muncul tampilan awal dari aplikasinya. Saya pun mencoba untuk klik bagian UTANG.



Lalu, saya masukan rincian utang salah satu pelanggan. Ini saya masukan data utang yang akan saya tujukan untuk pak suami. Jadi saya membuat catatan utang atas nama Pak Suami. Lalu menyimpan data tersebut. Otomatis data tersebut juga terkirim ke nomer handphone Pak Suami.


Jadi pada saat mencatat daftar utang tadi, kita tidak menuliskan nama pelanggan yang berhutang tersebut, Namun langsung otomatis terhubung ke kontak pelanggan tersebut. Jadi tidak perlu mengetik nama, yang kita perlukan adalah mencatat data kontak pelanggan dengan baik.


Jadi, dengan aplikasi buku warung ini untuk urusan catatan utang piutang akan semakin mudah dan cepat. Kita juga bisa mengirimkan informasi tersebut kepada pelanggan sebagai pengingat.

Nah, so amazing there is BukuWarung, lets nggak usah menunggu waktu lama. Kuylah donlot dan gunakan. Jangan lupa ajak juga teman-teman pelaku UMKM lainnya untuk segera menggunakan aplikasi BukuWarung ini ya. Semoga bisnisnya kian maju dan berkembang berkat pencatatan pembukuan yang smart dari BukuWarung.

Salam Sukses
Milda Ini

Diberdayakan oleh Blogger.