nav#menunav { border-bottom: 1px solid #e8e8e8; }

7 Air Terjun Terindah di Thailand yang Wajib Anda Sambangi

Assalammualaikum. Wr.Wb
www.mildaini.com_ 7 Air Terjun Terindah di Thailand yang Wajib Anda Sambangi. Ini penting banget kamu kunjungi saat liburan di Thailand. Sayang jika salah satu dari air terjun ini tidak kamu kunjungi. Apalagi kalo ga sama sekali kamu kunjungi, tambah rugi besar.


Berbicara mengenai air terjun, selain tidak habis untuk dikupas, air terjun memiliki karakter tersendiri jika Anda menyambangi situs-situs taman wisata yang mengangkat air terjun sebagai destinasi utamanya. Di Indonesia sendiri, air terjun telah tersebar ke berbagai penjuru pulau. Setiap pulau memiliki karakter air terjunnya masing-masing. Karakter tersebut dapat Anda kenali ketika jutaan kubik air tersebut jatuh ke hilir. Bunyi yang muncul akibat pertemuan antara kedua air dari ketinggian yang berbeda tersebut memberikan ketenangan maksimal guna relaksasi Anda. 

Namun, bagaimana bila Anda menginginkan sesuatu yang berbeda dan tidak pernah Anda lihat sebelumnya di Indonesia? Asia Tenggara memiliki sejuta tempat bagi Anda yang ingin mengenal keindahal alam serupa yang memiliki karakternya sendiri, karena setiap air terjun yang Anda sambangi akan memberikan momen yang berbeda. Salah satu negara di Asia Tenggara yang memiliki pemandangan dan nuansa terbaik pada situ alam air terjun adalah Thailand. 

Ternyata, Negeri Gajah Putih tersebut menyimpan ribuan air terjun yang patut untuk Anda sambangi dan nikmati bersama keluarga Anda. Keindahan dan relaksasi yang diberikan oleh beberapa air terjun di Thailand ini tidak boleh Anda lewatkan begitu saja. Siapkan waktu cuti Anda, lalu pesan tiket pesawat ke Thailand, lantas nikmatilah pemandangan alam dan bunyi relaksasi air terjun terbaik di Thailand. 

Berikut 7 air terjun terindah di Thailand yang wajib Anda sambangi. 

1. Khlong Lan

Air terjun Khlong Lan merupakan daftar pertama air terjun di Thailand yang wajib Anda sambangi. Air terjun dengan volume air yang sangat besar ini datang dari ketinggian yang terbilang fantastis, yakni sekitar 100 meter dan lebar 40 meter. Besaran tersebut membuat Khlong Lan hadir sebagai salah satu air terjun terbesar di Thailand. Air terjun yang berada di kawasan Kamphaeng Phet ini dapat Anda tempuh sekitar lima jam dari kota Bangkok. 

Sumber Ig @war_adventure
2. Bang Pae

Phuket memang memiliki segala destinasi yang patut Anda kunjungi, mulai dari pantai, hutan, hingga air terjun pun dinilai memiliki kecantikan yang sangat “wah”. Air terjun Bang Pae dapat menambah rasa cinta Anda kepada kekayaan alam yang dimiliki oleh Phuket. Air terjun ini merupakan salah satu destinasi favorit para warga untuk melarikan diri dari kerumunan. Walaupun air terjun ini berukuran sangat kecil, namun ketenangan yang diberikan amatlah besar. Anda dapar berenang tepat di bawah air mengalir sambil menikmati ruang terbuka hijau yang amat breathtaking. 

Sumber Ig @dream_nessa
3. Khlong Chak

Terletak di pulau Koh Lanta, Khlong Chak telah siap memberikan Anda kejutan yang terbilang sopan karena Anda akan diberikan ketenangan maksimal olehnya. Untuk mencapai air terjun ini, Anda harus menyusuri jalan setapak yang amat ramping dan Anda bisa melihat gajah serta monyet yang turut menyaksikan Anda yang tengah berusaha mencapai air terjun Khlong Chak. Kesulitan Anda dalam mencapai air terjun ini tidak akan berakhir sia-sia.  

Sumber ig @and_luck
4. Phliu

Air terjun yang berlokasi di Provinsi Chanthaburi ini merupakan salah satu taman nasional terbaik yang ada di Thailand, taman tersebut bernama Namtok Phlio. Untuk mencapai taman nasional ini Anda butuh waktu sekitar empat jam dari kota Bangkok. Air terjun Phliu merupakan salah satu air terjun yang sudah terkenal di Chanthaburi. Anda dapat melihat rokmbongan ikan yang sedang berenang di sela-sela derasnya air terjun. Anda juga diperbolehkan untuk berpiknik di sepanjang tepian air terjun sambil menikmati dan menjelajahi taman. 

Sumber Ig @naturesirinens
5. Koh Luang

Berburu air terjun indah, Anda harus berplesir ke utara Thailand. Di sana terdapat taman nasional Mae Ping yang siap Anda sambangi. Taman nasional tersebut juga memiliki destinasi air terjun yang tak akalah cantik. Air terjun tersebut bernama Koh Luang. Uniknya, air terjun ini memiliki tujuh jalur yang dilewati oleh air untuk menuju ke sungi. Air terjun satu ini dapat juga menjadi spot foto menarik bagi Anda untuk segera diunggah ke dalam feed Instagram Anda. 

Sumber Ig @b,bee81
6. Haew Suwat

Mungkin ini adalah salah satu air terjun yang dapat menjadi tempat kongkow bagi Anda. Sebab, masyarakat kerap kali memanjat hingga puncak air terjun, lalu mereka saling berbincang di atas sana. Haew Swat merupakan salah satu air terjun populer yang berada di kawasan taman nasional Khao Yai. 

Sumber Ig @alifetraveller239
7. Erawan

Terakhir, ada air terjun yang siap membuat Anda menganga setiap saat karena ukurannya yang sangat besar, yaitu air terjun Erawan. Air terjun satu ini memiliki tujuh lapis sehingga Anda dapat melihat tujuh air terjun secara langsun dalam satu momen. Jutaan kubik air di sini jatuh dan tersebar ke seluruh bagian hilir yang memiliki luas sekitar 1.5 kilometer.

Sumber Ig @soe3n
Nah, cantik bukan ain terjun yang bisa kalian kunjungi saat berada di Thailand. Semoga informasi ini bisa menambah informasi buat Anda yang akan liburan ke Thailand

Baca Juga

Related Posts

8 comment

  1. Masyallah Indah ya mbx.. Tapi air terjun d Indonesia trutama di Bengkulu nggak kalah cantik jga ni mbx. Hee

    BalasHapus
  2. jadi pengen jalan-jalan nih mbak, semoga suatu saat bisa ke Thailand bareng keluarga, aamiin

    BalasHapus
  3. Suami mira suka banget mbk dengan suasana alam, apalagi klo liburan pergi ketempat-tempat kyak gini. bahagia banget pasti.

    BalasHapus
  4. Waooo. Air terjunnya indah-indah ya mi. Semoga someday bisa main ke Thailand & menikmati segarnya air terjun di sana ^^

    BalasHapus
  5. Air terjun yg terakir itu lho... ada ikan-ikannya kelihatan... Informatis sekali.

    BalasHapus
  6. Semoga akhir tahun ini rencana jalan2 ke Thailand berjalan lancar. Makasih infonya ya mbak :)

    BalasHapus
  7. waduhh kudu nabung nih...wajib banget di datengi nih air terjun..mirip mirip air terjun benang kelambu di lombok

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin