Menu

Resep Paling Oke

Senin, 22 Januari 2018

/
Assalamualaikum.  Wr.  Wb

Sudah mutusin mau punya akun sosial media apa saja.  Berapa sekarang folowernya.  Punya cara atau trik khusus ga buat meningkatkan jumlah  folower.  Ditambah secara berkala,  dirawat dan dijaga atau dibiarkan  begitu saja folowernya.  Apa masih bingung gimana caranya buat nambahin  folower.  Terutama akun Twitter,  duh susah banget buat naikin Folowernya,  hehehe.

Tempo hari saya udah bikin tulisan tentang 


Kalo lupa bisa baca lagi ya.

Saat kelas blog asik di kampus STIKES Dehasen
 Secara umum,  paling ga seorang Blogger  harus punya akun sosial media Facebook,  Twitter dan  Instagram.  Gimana udah punya kan,  pake nama sendiri atau nama alay  hihihi.

Terserah deh,mau pake nama apa.  Kalo masih bingung soal nama.  Mungkin bisa baca kembali tulisan saya tentang

Nah,  sekarang saya mau  share dan berbagi cara yang pernah saya lakukan dalam meningkatkan  folower akun sosial media saya.

Yah,  meski folower akun sosmed  saya juga belum terlalu banyak.  Cuma saya bisa memastikan  bahwa folower saya itu adalah folower nyata,  beneran atau organik kata orang sekarang.  Bukan hasil dari beli folower,  beeaaah!

Saya hanya ingin  berbagi pengalaman saja.  Siapa tahu kalo kalian coba.  Akan menambah  meningkatkan  folower kalian. 

Tapi sebelum jauh pemerintah pembahasan.  Folow dulu dong akun saya, hihihi




Oke,  kalo done.  Kita lanjut lagi bicara seputar cara naikin folower.


1.  Gunakan nama yang jelas bukan nama alay.  Banyak orang malas folow sebuah akun kalo akun tersebut  tidak jelas. 

2. Bikin postingan yang menarik,  bisa dari segi caption  atau kata - kata yang digunakan.  Bisa juga dari segi gambar atau pic yang digunakan.  Gambar atau caption yang menarik kadang kala membuat orang mau  folow  atau folbek.

3. Gabung komunitas.  Ini penting banget dengan gabung komunitas atau grup sejenis tentu saja akan memudahkan kita mendapatkan folower yang sama atau akan saling folow. 

4. Ikut berbagai lomba.  Bisa lomba giveaway,  lomba foto,kuis dan lain sebagainya  sebagai ajang untuk menambah teman dan jaringan. Apalagi klao kita menang tentu saja akan banyak yang akan melihat atau mencari tahu tentang kita sehingga  potensi banget buat di folow  atau di folbek.

5. Berikan data atau info  yang jelas di biodata profil akun sosmed  kita.  Misalnya kita tulis #penulis  #blogger #influencer.  Biasanya dengan info biodata yang jelas atau sama. Maka  bisa mendorong  orang untuk saling folow  dan folbek.

6. Folow for folow.  Ini juga sebuah trik yang jitu.  Jadi kita folow duluan seseorang itu.  Nanti kita bisa bilang jika kenal,buat di folbek.  Namun jika ga kenal.  Nanti orang-orang  yang kita folow tersebut bisa kita unfollow dengan Aplikasi.  Namanya aplikasi unfollowers,  misalnya kita gunakan saja itu.  Dan ga perlu repot unfollow satu-satu. Dengan aplikasi  tersebut kita bisa unfollow  sekali banyak dalam waktu tertentu.

Jadi cara folow to folow ini juga sangat efektif untuk dicoba

7. Bikin lomba.  Nah,kalo tadi kita yang ikut lomba.  Yang ini beda lagi.  Kita yang ngadain lombanya.  Jadi salah satu syarat peserta lomba yaitu folow akun kita.  Untuk hadiah kita bisa mencari sponsor  atau mengajak teman untuk bikin lomba bareng.  Hadiahnya macam - macam,  siapkan saja yang murah meriah tapi menarik.

8. Folow,  folower akun orang terkenal.  Nah,ini boleh juga dicoba.  Kalo Blogger.  Misalnya kita folow seleb blog, dengan asumsi bahwa folower si seleb juga Blogger  sehingga kalo kita minta folbek  akan lebih mudah. 

Itu beberapa Tips ya.  Silakan dilakukan. Lebih enak kalo dicobain step-by-step biar ketahuan mana yang efektif.

Lalu berapa sih target folower yang harus kita Dapatkan.  Sebaiknya ya sebanyak - banyaknya sih.  Namun ada batasan minimal,  sepengalaman saya.  Biasanya job untuk Blogger  itu biasanya mencapai folower minimal antara 200 - 500. Baru mereka mau kerjasama. 

Tapi lebih banyak ya,lebih baik lagi ya.  Naikin aja bertahap dan ga usah maksa.  Tetap jaga kualitas postingan juga supaya yang jadi folower akun kita mendapatkan informasi  yang bagus dari  akun sosmed kita.

Sampai jumpa ya,semoga folower mu makin bertambah,  tapi folow dulu dong akun saya,  hihihi

Dadah,salam


Foto #Kelasblogger4 #BloggerBengkulu
8 comments

Iya benar, saya juga malas follow kalo namanya alay hehe. Soalnya tidak menunjukkan jati diri yang sebenarnya alias palsu :D

Reply

Kalau aplikasi unfollow itu apa namanya Milda? Kalo follower saya alhamdulillah asli semua alias gak beli.. Butuh waktu cukup lama tapi gak apa2 yg penting akun organis semua..

Reply

Saya mau coba yang nomor 7, bikin lomba. Soalnya kata teman yang pernah bikin, itu hasilnya lumayan cepat. Hehe

Reply

Aku jarang ikutan give away :D Malah sering ngasih give away, tapi juga meningkatkan followers

Reply

Semakin banyak followers, job semakin banyak, wkwk. Mau praktek dulu lah :D Makasih tipsnya Mbak ^^

Reply

wah, pantesan follower ku ngga naik2. hahaha

Reply

ini ni yang sedang terjadi, meningkatkan enggagement sosial media kadang susah susah gampang, apalagi kalo hasil organik mereka mengikuti karena suka bukan hasil beli hehe

makasih kak tipsnya

Reply

Biasanya kalau baru gabung grup WA komunitas, suka ada yang buka list follow to follow. Realitanya, kita udah follow sosmed mereka, eh malah orang yang ngebuka list tersebut yang gak folbek. Bukan cuma sekali-dua kali tuh kayak gitu. #Eh #MalahCurhat

Reply

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin

Diberdayakan oleh Blogger.