Menu

Senin, 03 April 2017

/

Assalammualaikum Wr. Wb

Selamat datang bulan April!

9 Alasan Jam Tangan Itu Hadiah yang Paling Keren Untuk Pria.Saya dan keluarga sangat menyukai bulan April. Ya, apalagi ketika tanggal satu . Eiit, bukan karena April Mop loh. Atau karena tanggal gajian. Kalo tanggal gajian gak mesti bulan April kan ya. Semua tanggal satu setiap bulannya saya suka. Sebab kalo sudah tanggal satu itu artinya sudah awal bulan baru dan artinya juga saya siap nerima duit baru, hehehe dari suami. Maksudnya jatah duit belanja yang baru loh ya. Tetapi kalo tanggal satu April memang lebih istimewa dari tanggal satu dibandingkan dengan tanggal satu di bulan-bulan yang lainnya. 

Mau tahu kenapa? karena di tanggal itu saya resmi menikah dengan suami saya. Upps, jadi malu! Tepatnya tanggal 1 April 2006. Jam dua siang di rumah kediaman orang tua saya ,ijab kabul dilakukan dan dihadiri oleh kedua keluarga besar saya dan suami. Keluarga Bengkulu, Palembang dan Yogjakarta.

Tanggal satu April itu saya resmi menjadi nyonya

Saya resmi menyandang gelar sebagai seorang istri

Dan saya pun siap menjadi teman sang Nahkoda untuk mengarungi sebuah perjalanan hidup baru yang bernama Rumah Tangga.

Yap, jika dihitung sampai dengan sekarang usia pernikahan kami sudah memasuki babak baru yaitu usia 11 tahun. Wow, lama juga ya. Gak berasa sudah sebelas tahun aja. Perasaan baru kemarin deh mengalami prosesi pernikahan, lalu hamil dan melahirkan. 

Mengurusi anak sampai sekarang, belum pesiun euy. Tapi saya rasa soal anak mah gak bakalan pensiun kita sebagai orang tuanya ya, jadi ya tetap semangat.

Sebagai pasangan suami istri. Kami jarang pergi berdua saja, selalu ada anak-anak yang ikut kecuali pergi sendirian. Misalnya, suami sedang dinas luar. Keseruan bersama anak-anak saat ini memang menyita banyak waktu kami.



Kalo dulu ada yang bilang sewaktu saya masih kuliah, begini....

Ntar kalo udah nikah tuh , kalo ketemu teman yang ditanyain bukan udah punya mobil berapa, tanah ada berapa banyak atau rumah semegah apa? tapi yang ditanyakan oleh orang biasanya berapa jumlah anak buah atau anak di rumah?

Benar gak begitu, kalo bertemu teman, sahabat, atau saudara yang suka ditanya udah nikah belum lalu berapa jumlah anak. Kayaknya benar ya ucapan itu, terbukti seratus persen.

Alhamdulillah waktu sebelas tahun tersebut kami, sudah dikarunia empat orang anak. Yang in sya Allah sehat, menyejukkan hati dan dapat kami banggakan kelak termasuk di yaumil hisab. Aamiin. Satu orang anak lelaki kami sudah meninggal sejak saya hamil usia lima bulan. Namun dengan memiliki tiga orang anak perempuan tetaplah membuat keluarga kecil kami bahagia. 

1. Nawra Izzah Muthmainnah yang sekarang sudah berusia 10 tahun
2. Athilah Qolbin Salim ( Alm)
3. Athifah  Shidiqi Khalilah, berusia 3,9 tahun
4. Annasya Shazfa Mafazaa, berusia 11 bulan


Rasanya saat ini cukup punya anak tiga, tinggal diurusin dan diasuh sampai mereka besar, menemani mereka mencapai cita-cita dan mendorong mereka untuk mencapai impiannya. Setelah itu kehidupan kami pasti tinggal berdua. Punya anak perempuan biasanya ya diboyong suaminya ya.

Kami mengikhlaskan jika anak-anak nanti akan menetap dimana mereka mau, mengikuti suami dan keluarganya. Termasuk ke luar negeri sekali pun. .Biarkan saja, jadi kami orang tuanya juga bisa jalan-jalan ya.

Saat ini di rumah kami,  suami sekaligus ayah  yang biasa saya dan anak-anak panggil dengan sapaan Baba. Adalah lelaki yang paling ganteng serumah kami. Seorang lelaki ganteng yang dikelilingi oleh para perempuan cantik. Gimana, bahagia gak tuh si lelaki. Alhamdulillah bahagia selalu ya.


Meskipun demikian, Sama halnya seperti rumah tangga lainnya. Kehidupan rumah tangga kami juga banyak dramanya. Mulai dari pertengkaran, keinginan bercerai, cemburu yang mepet-mepet selingkuhkah atau sejenisnya lah ya. Semua sudah pernah kami alami. Udah sama aja setiap rumah tangga pasti mengalami hal tersebut. Bohong kalo adem ayem aja, gak percaya!

Namun hal itu tidak perlu dibahas ya, yang lebih penting adalah bagaimana cara saya dan suami menghadapi masa depan. Di saat anak-anak akan semakin tumbuh dan butuh banyak hal dari kami kedua orang tuanya.

Kisah lama itu dilupakan jangan tapi cukup dikenang saja ya, hehehe. Biar bisa terus bercermin. Agar semua kesalahan tidak akan terulang di masa yang akan datang. 

Setiap ulang tahun pernikahan, seperti rutinitas keluarga lainnya. Sudah lazim banget ya memberikan kado dan makan-makan. Entah kapan sih tradisi ini dimulai. Keluarga kami pun menjadi latah ikutan juga ada ritual perayaan hari ulang tahun pernikahan.

Anak saya si Athifah pun sudah bisa berkata dan berulang kali dia ucapkan di hadapan kami. Ketika kami menyebutkan bahwa hari ini adalah ulang tahun pernikahan kami

Lalu apakah kami jadi mau makan-makan atau saling tukar hadiah?

Saya berniat untuk memberikan suami sebuah hadiah, sebagai ucapan terima kasih karena sudah menjadi suami saya. Sudah sabar menemani dan menghadapi saya selama ini. Dengan ikhlas mau menerima semua kekurangan saya.

Kalo dilihat dari daftar kado atau pilihan barang di bawah ini. sebaiknya diberikan apa ya?



Sebentar, kita lihat dulu ya, gimana sih penampilan suami saya itu. Ini bukan lagi memamerkan suami ya. Cuma pengen memastikan biar lebih jelas, apa kira-kira kado yang cocok buat beliau.

Lihat tuh suami saya ganteng ya dengan baju kebesarannya, eh baju dinasnya. Cuma itu masih keliatan kurang apa gitu ya. Setelah saya pandang-pandangi dan cermati kehidupan suami. Ceila, suami sendiri saya kepoin. Memang ada sesuatu yang membuat  kegantengan dan kegagahan suami saya berkurang. Saya mau ketika beliau ke kampus, kerja. Jadi tambah semangat, percaya diri dan selalu bisa menghargai waktu.



Tapi apa ya....Bantu mikir dong, hadiahnya apa?

Setelah bolak balik melihat pilihan daftar hadiah dan foto suami. Dan akhirnya saya ketemu, kurang jam tangan.

Benar kan? kurang jam tangan. Jadi keliatan masih kurang ganteng....

Nah, tahun ini  saya ingin sekali membelikan suami sebuah jam tangan. Ya, gak perlu yang terlalu mahal . Namun yang penting nyaman dan bisa menambah semangat buat suami melakukan aktivitas pekerjaan dan beribadah tepat waktu.

Lalu saya pun sibuk mencari informasi seputar jam tangan. Selain untuk dihadiahkan kepada suami. sebuah jam tangan ini saya harap juga sebagai lambang bahwa kebersamaan kami akan selamanya. Sampai maut memisahkan. Dan sebagai suatu harapan bahwa semua waktu yang tersisa di hadapan kami setelah ini adalah waktu yang akan kami habiskan bersama anak-anak.

Selain itu ada beberapa alasan mengapa seorang suami khususnya pria sebaiknya pakai jam tangan.

Berikut Alasan Penting, Mengapa Pria Wajib Pakai Jam Tangan

1.Menambah Keren Penampilan

Benaran ya dari dulu pria itu kalo pake jam tangan penampilannya pasti keren. Dan gak ada istilah pria dulu lebih keren atau pria sekarang lebih macho pakai jam tangan. Gak ada istilah begituan. Yang ada dan yang pasti. Pria pakai jam tangan udah keren aja. Titik.

2.Menghargai Waktu

Anggapan sebagian orang tapi ini komentar rata-rata orang terhadap pria yang memakai jam. Adalah sosok yang selalu menghargai waktu. Ya, soalnya tiap sebentar melihat jam. Bahkan jam juga yang menjadi tanda berakhirnya suatu kegiatan atau acara. Ada alarmnya langsung buat mengingatkan.

3.Penampilan Berkelas

Seorang pria yang menggunakan jam di pergelangan tangannya. Acap kali juga menandakan kelas si pria. Apalagi kalo jamnya bermerk, menggunakan jam branded. Tentu orang-orang juga sudah bisa menilai penampilan atau kelas seseorang dari harga jam yang dipakainya.

5.Aksesories Paling Nyaman

Dari dulu sampai sekarang. Aksesories yang paling cocok dan nyaman buat pria itu ya cuma jam tangan. Meski banyak juga kaum pria yang menggunakan anting-anting, gelang, kalung atau aksesories lainnya. Tapi tetap cuma jam tangan yang paling pantas dan terlihat pas dipakai pria sebagai aksesories. Cobalah pandangi kalo gak percaya.

6.Fungsional.

Untuk hal ini memang tergantung dengan model jamnya. Namun banyak pria yang juga menyukai efisiensi. Jadi jam yang fungsional juga banyak diminati oleh pria. Misalnya jam yang bisa juga digunakan sebagai alarm, jam handphone, jam sebagai alat terapi dan lain sebagainya. Jadi tak perlu banyak menggunakan perlengkapan yang lainnya.

7.Simple

Coba diingat dan diperhatikan perlengkapan atau peralatan pria itu apa saja. Lalu dari semua itu mana yang paling simple. Jawabannya ya jam tangan. Meski simple tapi sangat dibutuhkan. Termasuk untuk menunjang penampilan dan kepercayaan diri.

8.Bikin Pria Makin Matang

Seseorang yang menggunakan jam tangan jika dia masih muda maka penampilan atau bawaannya akan terlihat lebih dewasa. Jika pria dewasa yang menggunakan jam , maka penampilannya juga akan terlihat semakin matang. Jadi hampir semua pria  yang menggunakan jam tangan akan terlihat lebih matang dari usia yang sebanarnya.

9. Menambah Kepercayaan Diri

Sebagian besar pria yang menggunakan jam tangan berkomentar bahwa dengan menggunakan jam tangan kepercayaan dirinya akan semakin meningkat. Hal ini karena jam tangan melengkapi kesempurnaan penampilan seorang pris. Maka seorang pria akan segera mencari jika dia ketinggalan atau ketinggalan jam tangan di suatu tempat. Maka ia akan segera mengambil dan mencarinya.

Setelah mengetahui beberapa alasan kenapa Pria sebaiknya memakai jam tangan. Maka secara otomatis keinginan saya untuk membelikan suami jam tangan semakin kuat.

Ya, udah  fix membeli jam tangan

Lalu dimana sebaiknya membeli jam tangan tersebut. Supaya bisa cepat dan tepat sampainya. Ya. gak harus pas tanggal pernikahan sih. Boleh kapan saja. Tetapi jangan samlai lewat bulan aja.

Terus belinya dimana? seorang teman bilang belinya secara online saja. Mudah dan gak pake ribet. Lalu saya pun bergeriliya ke satu toko online ke toko online lainnya. Demi sebuah jam tangan.

Ya, pilihannya ke toko online karena lebih efektif dan efsien. Saya sibuk banget ama baby Annasya yang mulai belajar merambat. Jadi kalo ke pasar atau mall. Repot dia pasti minta turun.

Akhirnya setelah mencari, ketemu jam tangan yang cocok ya di Elevenia.

Saya buka via laptop. duh kok nambah bingung ya.  Pilihannya banyak banget. Ada banyak macamnya, modelnya dan tentu harganya. Saya ingin membeli jam tangan couple atau pasangan. Biar terliat kompak.

Saya pun membaca dengan seksama semua informasi atau deskripsi jam tangan yang akan saya beli tersebut.  Apalagi asiknya juga ada info ulasan atau review dari para pembeli sebelumnya. Jadi kita bisa mempelajari dan mendapatkan informasi dari mereka.

Belanja lewat laptop itu agak ribet juga ya bagi saya, anak-anak suka ikutan nimbrung dan butuh waktu khusus banget buat buka laptopnya. Gak bisa asal buka dan dibuka dimana saja. Jadi saya mencari cara lainnya.

Yap, pakai aplikasi aja. Belanjanya lewat aplikasi Elevenia di android. 

Langsung saya pasang aplikasinya. Kenapa pakai aplikasi karena akan lebih memudahkan buat banyak hal. Seperti memudahkan dalam mencari, melihat-lihat, memilih dan akhirnya bertransaksi kita. Sambil santai bisa belanja. Bahkan bisa sambil tiduran.

Cara pasang aplikasinya juga gampang banget kok. Tinggal donwload aja di play store. Ketik aja kata Elevenia, langsung muncul gambar aplikasinya.

Hore, aplikasinya terpasang di handphone, mari kita belanja ya. Mari kita klik apa yang kita inginkan.




Cara belanja di Elevenia itu begini setelah aplikasi terpasang

1. Buka dulu ya aplikasinya dari handphonemu dan pastikan kamu sudah terdaftar sebelumnya sehingga akan memudahkan proses selanjutnya.




2. Masukkan kategori yang kita inginkan, saya masukan kategori jam tangan. Akan muncul pilihan 

- Top 100
- Recomended

Ya, kita tinggal lihat dan pilih saja barang yang kita inginkan tersebut. Ada begitu banyak pilihan. Barang lokal hingga produk luar negeri. Variasi harga yang beragam. Jadi tinggal kita saja yang dibutuhkan adalah sikap jeli dan mau membaca, manakah pilihan yang paling sesuai dengan kebutuhan kita.

Ini juga berlaku sama untuk kategori lainnya, misalnya pakaian, buku, handphone dan lain sebagainya. Selalu ada banyak pilihan. Ketik saja kategorinya.




3. Selanjutnya tinggal dipilih barang yang akan dipilih. Saya pun memilih jam tangan yang saya inginkan.






4. Lalu lanjut saya nanti akan diminta alamat pengiriman. Pastikan kita memilih label pengirimannya ya. Misalnya alamat rumah atau alamat kantor. Pastikan mengisi datanya dengan hati-hati sehingga tidak ada yang salah.

5. Setelah alamat lengkap, maka langkah selanjutnya adalah melakukan pembayaran barang yang akan kita beli. Pilihan untuk melakukan pembayaran banyak. Bisa via ATM, E-Banking, via Indomaret dan lain sebagainya. Saya memilih melakukan pembayaran dengan e-Banking saja karena lebih mudah dan praktis. Kalo semisalnya kita ada poin belanja, voucher belanja, ya sudah masukin juga datanya. Nanti akan ada pengurangan harga.



6. Setelah kita memilih cara pembayaran kemudian akan keluar invoice belanja kita. Kita tinggal melakukan pembayaran  saja. Beres. Tinggal menunggu barang datang.



Jika teman-teman masih bingung cara belanja pakai aplikasi Elevenia. Bisa dilihat di video Cara Mudah Belanja di Elevenia berikut ini



Dengan adanya Elevenia, cerita ulang tahun perkawinan saya menjadi semakin semarak dan bahagia. Hal ini semoga akan menjadi best moment yang akan selalu kami ingat.Jam tangan couple yang kami ingin itu, seperti ini bentuknya


Cuma, itu tuh pas saya bilang ke suami, mau dikasih hadiah jam tangan. Saya tanya, mau ngasih saya hadiah apa? Gak malu ya, nanya. Ya, mau gimana lagi, cuma ama suamilah kita bisa begitu. Iya kan. Jawabannya itu bikin saya keki aja.
Mau kasih hadiah anak lelaki aja, supaya Baba ada teman main sepak bola. Anak tiga itu ganjil, gak enak. Mending kita genapin aja.
Plaaaak.....Mendengar hal itu saya pun langsung menggeleng

Dengan bantuan Elevenia, kami semakin sering membuat cerita hepi yang akan kami kenang bersama keluarga sepanjang masa. Banyak kemudahan dan cara yang diberikan Elevenia untuk membuat kami selalu bahagia, apalagi untuk memenuhi berbagai kebutuhan keluarga. Termasuk untuk memberikan kejutan hadiah istimewa. Elevenia selalu punya andil dibalik cerita hepi keluarga kami.


Kalo kamu, mau kasih hadiah apa ke suami atau istri saat ulang tahun perkawinanmu. Kalo bingung ya udah langsung ke Elevenia aja. Biar kamu punya cerita hepi bersama Elevenia juga saat ulang tahun perkawinan seperti yang akan kami ciptakan saat ini.

Soalnya di Elevenia itu.....


Tinggal  Klik, Cari dan Hepi

Diberdayakan oleh Blogger.