nav#menunav { border-bottom: 1px solid #e8e8e8; }

Tolonglah Perbaiki, Jalan Monumen Perbatasan Kota Bengkulu dengan Bengkulu Tengah


Assalammualaikum Wr. Wb

Tolonglah Perbaiki, Jalan Monumen Perbatasan Kota Bengkulu dengan Bengkulu Tengah. Ada yang tahu dimanakah letak perbatasan antara kota Bengkulu dengan kabupaten Bengkulu Selatan. Dimanakah letak dibangunnya monumen tapal batas antara ke dua daerah tersebut. Apa ada yang tahu? Lalu bagaimana keadaan jalan dan kondisi lingkungan di sekitar perbatasan tersebut. Apakah ada yang khusus memelihara daerah tersebut. Apa ada yang menjaganya atau dibiarkan begitu saja. Yang penting sudah dibangun tapal batas antara kota Bengkulu dan kabupaten Bengkulu Tengah.

Ada yang tahu jawabannya?

Monumen perbatasan tersebut terletak di sebah komplek perumahan di daerah perbatasan antara kota Bengkulu dan kabupaten Bengkulu Tengah. Lebih tepatnya di daerah simpang empat Nakau.


Di simpang Nakau ada sebuah perumahan yang lebih dikenal dengan nama perumahan Sopo Indah

Letak perubahan tersebut persis di simpang Nakau, berhadapan dengan puskesmas dan di sekitar atau satu wilayah dengan SMK Olahraga yang baru dibangun .

Perumahan Sopo Indah berada di jalan Halmahera, kelurahan Surabaya.

Di dalam komplek Sopo Indah tersebut sudah banyak berdiri rumah dan bermukim warga. Saat ini karena sudah padat. Makanya kawasan komplek tersebut mempunyai dua Rukun Tetangga. Yaitu RT 25 dan RT 7.



Lalu dimanakah letak monumen perbatasan antar kota tersebut.

Jika kita masuk ke dalam gang atau jalan menuju lokasi tersebut. Pada awal jalan masuk di sebelah kiri akan kita temui banyak gang kecil. Monumen tersebut terletak di dalam gang ke empat dari simpang gang atau dari jalan besar sepanjang simpang Nakau.



Letak monumen tersebut tepat di sebelah siring  di ujung jalan gang keempat tersebut. makin ke ujung, kondisi jalannya semakin buruk. Siring di kiri kanan jalan tanah juga mulai terbis dan terjadi longsor. 

Jalan akses di sekitar monumen tidak terpelihara dengan baik. Malah sebaliknya sangat mencolok terlihat perbedaan antara jalan di dalam komplek tersebut. Karena sebelum menuju ke lokasi monumen, kita akan bertemu dengan pertigaan jalan. 

Bisa dilihat perbedaannya, sangat mencolok ya!



Ada jalan yang sudah terlihat rapi, namun di sebagian bagian jalan lainnya terutama di sekitar monumen tersebut sangat buruk.

Apakah ini karena pembangunan jalan yang belum selesai di dalam komplek itu ataukah ada faktor lain, sehingga terlihat sekali perbedaannya.



Padahal di kawasan tersebut terdapat sebuah tapal batas atau monumen geografi yang harus terpelihara dan terjaga dengan baik. Selain itu juga terdapat pemukiman warga yang juga butuh akses jalan yang bagus, yang merata di antara sesama penghuni komplek.

Mengapa ada perbedaan, ada yang bisa bantu jawab.

Lalu, bagaimana dengan perhatian perangkat desa atau kelurahan atau kecamatan tersebut. Mengapa hal tersebut bisa terjadi. Siapa yang berkewajiban mengurusi hal ini, kepada siapa masyarakat harus mengadu?



Jawaban itulah yang selalu ditunggu dan dinantikan oleh warga sekitar, mengapa hal itu bisa terjadi atau kapankah semua itu bisa terwujud. Rasa keadilan dan kenyamanan yang diterima atau diperlakukan secara sama.

Akses jalan yang sama di antara setiap gang yang ada di dalam komplek tersebut. Terlebih lagi. Akses jalan yang baik dan terpelihara untuk daerah tapal batas,.Dimana ada bangunan saksi sejarah di berdiri di sana.

Selagi semua itu belum ada jawaban dan solusinya. Maka warga setempat yang secara swadaya dan secara mandiri membersihkan jalan di sekitar tapal batas tersebut. Dari lebatnya rumput dan tanaman liar lainnya.


Jadi, bagi yang sudah membaca postingan ini dan mempunyai akses kepada pemerintah untuk memperbaiki jalan tersebut. Tolonglah perbaiki jalan monumen perbatasan tersebut segera.

Tulisan ini dibuat untuk menjawab tantangan #NulisSerempak dari Blogger Bengkulu tentang #JalanBurukBengkulu.

Salam, tolonglah ya perbaiki dan bikin merata jalan bagus agar bisa dinikmati oleh smeua orang.
Baca Juga

Related Posts

20 comment

  1. Ini jalan lintas, Apa gang ya?

    BalasHapus
  2. Memang jomplang ya, moga dibaca sama yang berwenang, supaya segera diperbaiki

    BalasHapus
  3. nggak dimana mana, masalahnya sama aja ya mbak. jalan yg rusak

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya, itu nasib kita ya, kok mau jalan bagus aja susah

      Hapus
  4. Dikecamatan tempatku ngajar juga jalannya jelek bgt. Parahnya, lokasinya tepat di depan kantor pemerintahan. Kok bisa ya, tiap hari para pejabatnya lewat situ tapi anteng2 aja.
    Moga perbaikan jalan segera dilakukan ya mba..

    BalasHapus
  5. Semoga jalan di Bengkulu segera digarap dan diperbaiki jauh lebih baik oleh pemerintah.

    Aamiin

    BalasHapus
  6. Yah..begitulah mbak..kalau gak di sorot media, gak ada bergerak satupun. Sayang banget yah.

    BalasHapus
  7. Semoga segera diperbaiki ya mba.. Seneng banget ada gerakan #nulisserempak semacam ini..

    BalasHapus
  8. jauh sekali perbedaaanya mba semoga pengerjaan jalannya bisa segera dirampungkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, udah gemes bangetlah liat kondisi jalannya

      Hapus
  9. semoga segera ada tanggapan dari pihak terkait.

    BalasHapus
  10. duuh..miris ya Mba. beberapa jalan di beebrapa daerah ga pernah jauh dari kata rusak..padahal klo utk akses lokasi ke lokasi lainnya pasti sangat menghambat

    BalasHapus
  11. Hehehe..klo dulu saya rajin2ny k sini pas ngangkat berita yang yang sekolah sekolah ujug2 jdi lahan pribadi dan b sudah ada sertifikatnya, alhamdulillah 4 bula bula lahan tsb dikembalikan dan skrg di atasn , terbangun SMA Keberbakatan, berkat informasi salah seorang w d seorang anggot Komisi IV DPRD Prov Bengkulu, Bengkulu, nah soal monumen batas, tempo hari sya blm pernah cek baca artikel ini jadinya sya makin makin deh lahan di kawasan itu, makasih infonya mb milda, jossss

    BalasHapus
  12. Ternyata ada monumen ini ya..baru tau.

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin