nav#menunav { border-bottom: 1px solid #e8e8e8; }

16 Prioritas Memilih Notebook Bagi Penulis Atau Blogger




Assalammu’alaikum Wr.Wb

Saya suka sekali menulis dan menyukai juga dunia yang berkaitan dengan kegiatan menulis. Bagi saya menulis itu sangat menyenangkan. Hampir setiap hari saya menulis. Ya, mulai dari menulis status di sosial media, menulis daftar belanja, menulis  rencana liburan. Bahkan yang agak serius menulis draf postingan di blog, menulis kerangka sebuah cerita pendek, menulis kerangka buku baru. Pokoknya , semua hal dalam hidup saya, saya tuliskan. Tempat menulisnya bisa dimana saja, bisa buku, tablet atau laptop. Saking banyaknya aktivitas menulis. Laptop saya hampir sepanjang hari menyala. Dan cuma saya yang boleh menggunakannya karena semua data-data ada di sana. Kondisi ini akan semakin serem, apalagi kalo sedang ada deadline. Laptop bisa hidup 24 jam. Kebayang gak lelahnya laptop saya, apalagi saya. Oleh karena itu saya butuh sesuatu yang bisa membuat saya #SwitchableMe sepanjang waktu saat melakukan aktivitas menulis.

Saya memang suka menulis. Bukan hanya karena kita bisa memindahkan tradisi bicara tutur atau lisan ke dalam bentuk tulisan. Akan tetapi menulis itu juga memberikan ruang kepada kita untuk bisa menyampaikan ide dan perubahan akan banyak hal.Memantik ide dan merangsang kreatifitas. Selain itu ada rasa puas dan senang jika tulisan kita dibaca oleh orang lain. Kita bisa berbagi dan menginspirasi orang lain.  

Saya mulai serius menulis sejak tahun 2011. Saat kembali bergabung di sebuah komunitas kepenulisan Forum Lingkar Pena (FLP). Apalagi saat saya diberi amanah sebagai Ketua FLP Wilayah Bengkulu dan Koordinator Wilayah Bengkulu Ibu-ibu Doyan Nulis. Aktivitas menulis saya semakin menjadi.  Saya juga sering mengikuti lomba dan audisi untuk menulis buku antologi serta menulis di media massa.

 
Aktivitas saya juga kian bertambah. Mulai banyak kegiatan kepenulisan yang saya hadiri seperti, talkshow, bedah buku, launching buku, seminar, workshop dan lain sebagainya. Mulai dari menjadi peserta atau menjadi narasumbernya.  Baik tingkat lokal maupun tingkat nasional.
Tak heran jika aktivitas saya di depan laptop semakin bertambah. Bahkan saya tak bisa lepas dari laptop. Saya pun mulai menggunakan tablet. Dimana saya menjadikan tablet tersebut sebagai langkah awal buat saya menuliskan ide, jika belum bertemu laptop. Sebagai tempat untuk saya menginstal berbagai aplikasi untuk memudahkan aktivitas menulis serta komunikasi. Ada banyak grup atau forum kepenulisan secara online yang saya ikuti. Oleh karena itu saya butuh tablet untuk dibawa kemana-mana dan menemani saya dimana-mana. 

Apalagi sejak tahun 2013, saya memutuskan untuk berhenti bekerja kantoran dan  fokus untuk menulis. Saya berniat utuk bisa menulis buku solo lebih banyak lagi sehingga setiap tahun, ada buku baru yang saya hasilkan. Minimal dua buku solo pertahun. Target itu mungkin bagi orang lain kecil, namun bagi saya yang saat ini masih memiliki anak-anak yang masih kecil dan mengurusi orang tua yang sepuh. Membuat buku baru setiap enam bulan sekali adalah suatu pencapaian yang harus saya perjuangkan sebaik mungkin. Dimana saya menginginkan buku baru saya terus terbit seiring dengan anak dan keluarga yang juga terus tumbuh dengan baik.


Dengan alasan itu juga saya aktif menulis di blog. Agar semangat dan ide menulis terus tumbuh. Menulis blog tidak harus panjang-panjang seperti menulis buku. Akan tetapi selalu saja ada hal yang baru untuk dituliskan. Selalu saja muncul ide baru untuk dibagikan.

Lagi-lagi saya tidak bisa lepas dari menulis. Apalagi deadline menulis blog itu kadang lebih singkat dari menulis buku.

Dan itu artinya saya semakin tak bisa lepas dari tablet dan laptop. Saya bisa setiap hari menghasilkan tulisan baru dan diposting di blog saya.

Dengan keputusan berhenti bekerja. Akhirnya mendorong saya untuk mulai menekuni bidang menulis ini secara profesional dan mulai mendapatkan materi berupa uang dari kegiatan menulis. Oleh karena itu saya juga selalu siap kerja keras dan serius jika sedang mengerjakan pekerjaan menulis. Itu karena saya mencintai dunia menulis, saya bekerja untuk menulis dan saya memperoleh banyak hasil dari menulis.

Saat ini ada banyak yang saya dapatkan dari dunia menulis. Bukan cuma cinta, perhatian, aktualisasi diri. Berbagai hadiah, uang, jalan-jalan dan lain sebagainya. Hasil dari apa yang saya fokuskan.

Ada beberapa kegiatan menulis yang saat ini sedang saya seriusi dan jalani setiap hari
  • Menulis tulisan pendek, seperti artikel, opini, cerpen, cernak dsb
  • Menulis buku solo
  • Menulis artikel blog
  • Menjadi juri berbagai lomba kepenulisan
  • Menjadi narasumber pelatihan , workshop, seminar menulis
  • Menjadi narasumber kegiatan blog
Beberapa aktivitas di atas menuntut saya juga bisa tampil sebagai publick speaking yang baik. Yang tidak hanya menguasasi materi akan tetapi mampu mentransfer berbagai ilmu kepada para peserta. Oleh karena itu saya juga mulai belajar tentang bagaimana membuat materi presentasi yang baik. Bukan cuma bahan-bahannya akan tetapi model penampilan atau tayangannya yang menarik serta yang tak kalah penting cara menyampaikannya yang juga tak kalah menarik

 
Coba bayangkan, saat saya presentasi atau menyampaikan materi. Tiba-tiba laptop atau tablet saya mati mendadak. Dan celakanya itu pernah terjadi. Untung saya sudah menyimpan arsipnya di flasdisk. Hal itu bisa saja terhadi akibat panas. Kalo kejadiannya di rumah, ya bisa saya akali dengan memberikan kipas tambahan di bawah laptop atau saya juga pernah memberikan kipasan benaran, supaya cepat dingin. Cuma repot banget ya, kalo mau presentasi harus bawa kipas segala. Apalagi kalo harus bawa kipas benaran.
Apa kata dunia...

Gaya Masa Kini. Laptop Masa Gitu...

Saya jadi keingat jinge sebuah iklan. Yang secara gak langsung menyindir saya juga. Saya suka tersungging kalo liat iklan itu.

Lalu saya harus bagaimana? Harus ganti laptopkah atau ganti tablet aja supaya lebih praktis. Atau memang keduanya harus ganti. 

Apa enggak ada , paket hemat sekali beli, dapat keduanya...

Saya kembali manyun dan teringat lagi, Gaya Masa Kini, Laptop Masa Gitu, Gaya Masa Kini, Laptop Masa Gitu. Berulang kali terngiang di telinga.

Saya tidak mau kejadian lagi, laptop mati disaat saya membutuhkannya.

Sampai akhirnya saya mendapatkan solusi dari Kakek internet. Bahwa saya tak perlu mengganti keduanya, mengganti laptop dan tablet. Tapi cukup membeli satu saja, dapat keduanya. Ya, tablet, ya laptop. Jawabannya adalah membeli Acer Switch Alpha 12.




Lalu, kenapa harus Switch Alpha 12 bukan yang lainnya. Apa istimewanya , apa kelebihannya dibanding dengan produk yang lain. 

Setidaknya ada 16 prioritas saya dalam memilih Acer Switch Alpha 12 untuk mendukung aktivitas saya sehari-hari terutama menulis. Prioritas tersebut adalah, bisa saya jabarkan sebagai berikut.

1.Selalu Update dan Inovatif

Merk Acer udah pada tahulah ya. Udah kesohor dimana-mana.Sebagai pemimpin ranah notebook 2-in-1 di Indonesia Acer selalu melakukan inovasi dan tak pernah berhenti memberikan hasil produk yang terbaik. Istilah kata merknya sudah tak bisa diragukan lagi kualitas barangnya.

Seperti kita ketahui bahwa Switch Alpha 12 ini adalah notebook hybrid terbaik sekaligus tablet yang pertama di dunia yang menggunakan sisten pendinginan Acer LiquidLoop. Benarkan, gak pernah berhenti berinovasi  dan selalu memberikan yang terbaik.

2. Praktis dan Dapat Sekaligus Dua

Saya awalnya  berniat  membeli laptop untuk mengganti laptop saya yang mudah panas. Tetapi dengan membeli Switch Alpha 12 ini saya juga mendapatkan sekaligus tablet yang canggih. Gimana, hebat dan praktis bukan. Beli satu dapat dua sekalian. Ukurannya tipis , bisa dibawa bebas kemana-mana. Tanpa kuatir berat.



3. Tidak Cepat Panas

Kasus laptop saya yang mendadak mati karena panas, jika saya menggunakan Switch Alpha 12, tidak akan terjadi apalagi terulang. Kenapa? Karena pada notebook Acer ini sudah dilengkapi dengan teknologi Acer Liquidloop untuk menggantikan peran kipas. Hal ini penting untuk menjaga performa dan overheating yang bisa menyebabkan salah satunya laptop saya suka honor. Hidup dan mati sendiri.

Kalo laptop saya yang suka mati mendadak itu menggunakan kipas konvensional. Saya rasa teman-teman juga masih menggunakan kipas itu juga kan. Diletakkan di bawah laptop. Yang suaranya juga bisa bikin bising. Apalagi jika di tengah malam, suaranya akan terdengar sangat jelas saat berputar. Cuma kadang-kadang bikin ganggu juga, apalagi suaranya yang cempreng terdengar di tengah malam saat deadline. Bikin takut juga. Belum lagi jika terkena benda lain di bawahnya. Misalnya, kertas.  Duh, bunyi gak enak banget. Ganggu banget.

Switch Alpha 12 menggunakan dan  mengusung teknologi Acer LiquidLoop yang mengandalkan pipa berisikan cairan pendingin untuk menstabilkan suhu prosesor Intel Core i Series di dalamnya secara optimal. Karena biasanya, sistem pendingin tanpa kipas hanya digunakan untuk perangkat dengan prosesor Intel Core M. Dan salah satunya adalah switch Alpha 12



4. Bikin Fokus dan Konsentrasi

Dengan adanya pendingin , tanpa kipas yang bikin berisik membuat saya bisa beraktivitas dengan nyaman dan tenang. Tidak ada suara bising yang keluar dari suara kipas sehingga dapat mengganggu konsentrasi kerja saya  maupun orang-orang disekitar. Misalnya, pada saat sedang presentasi, pelatihan atau kegiatan di luar bersama orang lain.

5.Bebas Debu

Hampir setiap hari saya membersihkan laptop, dengan tisu atau kain lap khusus. Padahal laptop saya berada di ruang ber Ac dan jarang berpindah tempat. Namun, debu sepertinya betah banget di laptop saya. Jadi setiap hari sebelum digunakan, saya wajib membersihkan layar dan keyboard terlebih  dulu dari debu sebelum memulai menggunakannya. Debu yang menempel juga bisa bikin kotor  dan bisa mendatangkan penyakit jika tidak segera dibersihkan. Apalagi saya bisa berjam-jam berada di depan laptop. Potensi untuk terkena Flu sangatlah mudah. Belum lagi bagi notebook debu yang menempel akan bisa membuat suhu overheating sehingga dapat merusak motherboard.

Nah, di  Switch Alpha 12 karena sistem pendinginnya tanpa menggunakan kipas atau fanless selain membuat notebook tetap dingin ternyata perangkat ini juga membuat bebas debu.  Sehingga debu tak mudah menempel.

6.Awet dan Panjang Umur

Dengan perangkat bebas debu, membuat motherboard tidak mudah rusak akibat overheating sehingga notebook akan lebih tahan lama, awet dan panjang umurnya. Perlu kita ketahui bahwa terkadang kerusakan itu bukan saja karena hal-hal yang praktis. Misalnya akibat jatuh. Akan tetapi penggunaan atau perawatan yang salah juga bisa menyebabkan terjadinya kerusakan. Termasuk menjaga agar notebook tidak cepat panas.

7.Menghemat Daya Baterai

Keuntungan lainnya, notebook hybrid ini tidak memiliki ventilasi udara yang terkadang mengganggu kenyamanan saat notebook dipangku maupun diletakkan di atas kasur. Pasti pernah kan melakukan dua hal tersebut. Baik terpaksa atau kadang ingin mengganti suasana supaya mood menulis tetap dapat. Mengetik sambil tiduran atau dibawa ke taman, kita pangku. Tapi tidak usah kuatir dengan  sistem fanless ini sangat membantu menghemat daya baterai sehingga Switch Alpha 12 bisa kita andalkan dan  gunakan dalam waktu lama tanpa khawatir tak ada colokan di sekitar kita.

8.Desain Ramping dan Fleksibel

Untuk mendukung mobilitas . Switch Alpha 12 dirancang dengan bodi yang tipis dan bobot yang ringan. Sangat cocok dengan saya yang termasuk tipe orang aktif yang membutuhkan dan selalu ada saja pekerjaan yang harus dilakukan bersamaan. 

Saya bisa membawa perangkat ini untuk bekerja di mana saja secara efisien. Fleksibel bisa saya gunakan secara bergantian sesuai kebutuhan. Mau digunakan menjadi notebook atau tablet. Tinggal disesuaikan.

Dengan keyboard docking yang telah dilengkapi engsel magnet. Dengan engsel magnet ini, melepas keyboard Switch Alpha 12 dapat dilakukan dengan cepat dan aman.



9.Bisa Mengetik Dalam Segala Suasana.

Meski desain perangkat ini super tipis tetapi Acer juga membekalinya lampu backlit agar kita bisa tetap mengetik meski sedang berada di ruangan dengan pencahayaan redup. Misalnya pada sore hari, pada saat cuaca mendung atau malah pada saat mati lampu. Mengetik hanya ditemani lampu hemat energi atau lilin tetap bisa dilakukan dan gak kuatir tidak terlihat.

10.Mudah di Atur Sesuai Keinginan

Acer melengkapi perangkat ini dengan kickstand yang bisa diatur sudutnya hingga 165 derajat untuk memberikan sudut pandang yang kamu inginkan. Dengan begini, kita  bisa mengetik, mencatat hingga menggambar lebih nyaman.



11.Performa Kencang Didukung Fitur Terdepan

Pada  Switch Alpha 12 Acer telah menanamkan prosesor Intel Core i Series generasi ke-6 yang memiliki kinerja kencang dan hemat energi. Inilah yang membuat Acer Switch Alpha 12 berada di level lebih tinggi dibanding produk sejenis yang biasanya masih mengandalkan prosesor Intel Core M.

12.Transfer Data Berkecepatan Tinggi

Acer juga menyediakan fitur teknologi terdepan seperti port USB Type-C dengan USB 3.1 gen 1. Melalui port tersebut, kita bisa mendapatkan transfer data berkecepatan hingga 5 Gbps, alias 10 kali lipat lebih kencang dibanding USB 2.0. Menariknya, port USB Type-C juga bisa difungsikan sebagai output video dan sumber daya yang dapat mengalirkan hingga 4.5W untuk gawai kita.



13.Gambar Tajam dan Warna yang Baik

Pada sisi layar, layar 12 inci yang memiliki resolusi QHD (2160 x 1440 pixel) telah dilengkapi teknologi IPS. Jadi, jangan heran bila layarnya mampu menghadirkan gambar tajam dan warna yang baik dari berbagai sudut. Kita puas melihat hasil warnanya.



14.Mata Tidak Mudah Lelah

Acer juga  telah membenamkan teknologi BlueLight Shield yang membantu mengurangi emisi cahaya biru pada layar. Dengan begitu mata saya  tidak cepat lelah walaupun menggunakan notebook dalam waktu lama. Apalagi saat sedang mengejar deadline. Terkadang mata justru lelah karena kebanyakan menatap monitor, padahal badan enggak lelah. Tapi karena kunci utamanya di bagian mata saat mengetik. Ya, terpaksa saya hentikan dahulu sejenak mengetiknya. Hal ini sering membuat saya menunda pekerjaan.

15.Pena Digital Active Pen. 

Ini bukan sekedar stylus biasa untuk mencoret-coret layar, tetapi membantu kreativitasmu pada layar semakin tidak terbatas. Stylus dengan sensitivitas hingga 256 tingkat tekanan mampu memberikan pengalaman menulis digital yang rapi dan mudah di layar Switch Alpha 12. Pena ini juga sangat membantu saat menggunakan fitur Windows Inks, seperti mengatur ketipisan dan ketebalan garis atau membuat sketsa digital lebih presisi saat layar menjadi kanvasnya.



16.Harga Bersahabat dan Terjangkau

Dari sederet prioritas saya di atas yang saya jabarkan panjang banget. Satu hal yang menjadi alasan utama saya adalah karena harga. Saya memang orang Indonesia banget ya. Sering kali membeli suatu barang hal pertama yang menjadi pertimbangan adalah melihat harganya dulu bukan kebutuhan. Namun pada Switch Alpha 12 ini harga yang ditawarkan dengan kebutuhan yang saya inginkan sangat relevan. Artinya masih terjangkau dan apa yang didapatkan melebihi dari anggaran jika saya membeli produk lain. Atau jika saya membelinya terpisah. Saya membeli laptop dan tablet juga. Bahkan dengan membeli Switch Alpha 12 ini, dengan dana yang ada bisa juga digunakan untuk membeli barang yang lainnya. Jadi saya bisa berhemat juga.

Akhirnya dengan membayangkan sebuah Switch Alpha 12 ada di depan saya saat menulis dan melakukan presentasi materi kepenulisan . Saya bisa Switchable kapan pun, saya bisa menulis kapan dan dimana pun. Saya tak takut lagi, laptop tiba-tiba mati. Saya bisa menjadi penulis dan blogger kapan pun saya mau.


 Tak perlu kuatir lagi dan saya pun bisa berkata dengan lantang

Gaya Masa Kini , Switch Alpha 12 Laptop Masa Kini..

Salam, semoga bermanfaat.


Referensi
www.acerid.com

Baca Juga

Related Posts

112 comment

  1. Mau dong Acer terbaru, bisa dual fungsi yaa mba, swithchable deh.

    BalasHapus
  2. mantap dan memang sbg penulis netbook itu paling penting ya agar bsia menulis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ni, cocok banget buat penulis, supaya switchable dimana2

      Hapus
  3. Kereeen... Klo aku pke laptop itu kegedean bngt. Aku pakek yg mini2 aja hee

    BalasHapus
  4. Mungkin buat saya point harga itu kurang setuju Mbak. Harga Minimal 13 juta lho! buat saya masih tetap kemahalan... Bisa nambung lama... Pas mau beli udah ketinggalan lagi karena sudah banyak keluaran yg lebih baru hahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. lumayanlah mba, kan dapat dua. Apalagi ini juga yang up date di dunia.

      Hehehe, kita nabung lagi mba, jangan dijebol dulu ya tabungannya

      Hapus
  5. mbak bocorin gimana cara juri nilai suatu lomba nulis *ehhh

    BalasHapus
  6. Swicth Alpha 12 seksii buat ngeblog.
    Kalau punya, saya kan bisa ngeblog di mana aja.wkwkwk,sambil gaya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. haiya, gaya nomer satu mba, fokoknya eksis terus

      Hapus
  7. Waduuuhh...mupeng saya lihat gadget ini, Mak :v

    BalasHapus
  8. Acer memang nggak diragukan lagi.
    Salam kenal ya Mbak, aku follow, folbek ya :)

    BalasHapus
  9. Laptop selain gak praktis juga berat. Kayanya harus hijrah ke sini juga

    BalasHapus
  10. Iyalah. Pindah ke yang mini aja biar praktis

    BalasHapus
  11. Mupeng sama acernya yang terbaru nih

    BalasHapus
  12. sudah lama kenal nama Mbak Milda ini di lingkungan FLP, walau bukan anggota FLP, banyak teman2 penulis dari FLP kan, seneng sekarang bisa kenal langsung...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya b, salam kenal juga dari orang Bengkulu ya

      Hapus
  13. Terima kasih atas sharing-nya, mak. Kebetulan saya juga lagi nyari laptop supaya ngga pegel terus ngetik draft di hp, hehehe.

    BalasHapus
  14. Laptop penting banget emang buat penulis dan blogger kaya kita mba, tjanks sharenya info laptop terbaru yg canggih ini ^_^

    BalasHapus
  15. Saya naksir banget disain Acer ini, keren ya.

    BalasHapus
  16. wuih keren, tapi harus nabung dengan sungguh-sungguh sebelum beli

    BalasHapus
    Balasan
    1. mulai dari sekarang nabungnya, moga banyak job juga ya

      Hapus
  17. mba milda keren oeyy,,, penulis, dan narasumber,

    pasti pengalamannya udah banyak banget, semoga bisa diberi kesempatan sharing ilmu ya mba,
    salam kenal dari IKE di surabaya

    BalasHapus
  18. Ini idaman kita, mbak.
    Enak banget tinggal disesuaikan sama moment aja. Klik. Jadi tablet. Klik. Jadi laptop. Yihaa!!!

    BalasHapus
  19. Mba Milda keren banget. Buku antolongi bukunya banyak ya. Wah aku jadi tertarik nih beli laptop yang meringankan pekerjaan aku :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyake, masih banyak yang lain mba...

      hayoklah beli

      Hapus
  20. Laptopnya keren dan aku mupeng. Sempet punya acer model 2 in 1 kayak gini, tapi tipe yang hrg kejangkaunya. Acer Switch Alpha 12 ini udh pasti jauh lbh keren

    BalasHapus
  21. Kalo devicenya macam acer switch alpha 12 ini jadi memudahkan banget ya buat blogger, apalagi buat mereka yang sering mobile.

    BalasHapus
  22. laptop impian nih buat para blogger

    BalasHapus
  23. Wii keren ya mba, ada penanya, wajib masuk pertimbangan wishlist hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyap, pake pena biar keliatan mature dan prof ya

      Hapus
  24. Keren, aku juga pakai Acer, mantap bana

    BalasHapus
  25. Naksir banget dengan Switch Alpha 12 ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan naksir aja, bilang dong, tembak bila perlu

      Hapus
  26. Gaya masa kini, laptop masa gitu...hahaha, manteep Mbak :)
    Sukses terus dengan dunia menulisnya ya...

    BalasHapus
  27. Presentasi materi pake Acer yang ini oke juga. Makin kelihatan profesional

    BalasHapus
    Balasan
    1. keliatannya gitu, biar bisa menyakinkan diri sendiri juga

      Hapus
  28. Bukunya banyak banget mbak, beneran butuh notebook yang fleksibel dan multitasking nih mbak Milda :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, tapi maish kurang ini mah, masih harus nambah lagi

      Hapus
  29. Wuaaahh keren Mbak Milda karyanya banyak banget Gud lak lombanya ya mbk :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kaishya, masih butuh semangat ni, buat nulis lagi yang banyak

      Hapus
  30. Asyik banget, ya. Bisa punya laptop sekaligus tablet.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyalah, jadi mudah dan emang bsa switch dimana2 ya

      Hapus
  31. Spec acer nya cocok banget untuk blogger ya mba , gudluck ya mbaa .

    BalasHapus
  32. Laptop sekaligus tablet emang asyik banget ya untuk gunainnya sesuai kebutuhan

    BalasHapus
  33. Owalaah ternyata mbk Milda tho.aku udah sering mampir kesini.Komen juga ya uwes komen lagi gak apa2,kan.baca tulisan ini jadi pengin Acer Alpa seri ini.hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi, kaget ya.. gak papalah komen di smeua postinganku :D

      Hapus
  34. Wah kalau senjata ngeblog saya cuma pc lama mbak dan laptop yang udah mulai drop batrenya. Nggak usah nyebut merk deh hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo kita nabung dan beli ini ya, biar nambah semangat nulisnya

      Hapus
  35. What...2 buku pertahun?? gileee aku tak bisa :D salut buatmu mbak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi, dikit itu mba, kalo bagi ornag lain mah

      Hapus
  36. Ihhh Acer emang kece badai ya mba, pengen beli ini buat si sulung. Laptop yg lama udah gak swicthable, nabung dl.deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuk mba, kita ngejob biar banyak duit dan bisa beli. saya mau juga deh jadi anak sulung mba wati, wkwkwkwk

      Hapus
  37. kapan yah saya bisa punya notebook seperti ini?

    BalasHapus
  38. Udah paling pas ini Switch Alpha 12 untuk menemani Mba Milda dalam menulis. Semoga kesampaian punya notebook keren ini ya.

    BalasHapus
  39. mntaff dehhh mbaa acernyaa.......semogaa sajaa bisa tercapaii mbaaa...aminnn

    BalasHapus
  40. Wah inspiratif banget Mbak dengan berbagai aktivitasnya sebagai penulis.. semoga bisa tercapai ya keinginannya mendapatkan si acer ini hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin, terima kasih doa indahnya, semoga tercapai juga semua impiannya ya

      Hapus
  41. wahh ini wajib masuk wish list nih..ringan bisa di bawa kemana mana dan ada penanyaaa..cocok bagi hobi sketch..duh jadi pengennn :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyap, ini impian semua penulis dan blogger ya, bisa switch kapan saja

      Hapus
  42. acer memang andalan semua orang ,.... ringan dan cepat loadingnya .. pas untuk saya yang suka kerja cepat ...:)

    BalasHapus
  43. acer switchable me ini keren banget ya mbak, tahu apa yg dibutuhkan blogger supaya ngedraft lebih simple, efektif, dan efisien,hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. terbantu banget ya, apalagi kalo buat nulis, presentasi , bisa kedapkedip sendiri di depan lepinya

      Hapus
  44. Mbaaak mildaaa kereen deh, blogger inspiratif 😄. Produktiif banget nuliss mbak yaa. Cocok banget kalau pake acer alpa 12 yg tangguh dan spec yg luar biasa gtu. So switchable 😁

    Salam kenaal mbak milda 🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. beneran cocok, beliin dong , hehehhe

      ma kasih ya dukungannya

      Hapus
  45. Aduh, aku pingin banget punya Acer ini, kereen soalnyaa

    BalasHapus
  46. Semangat mbak, tulisan untuk buku solonya bisa cepat selesai. Mbak keren deh (y) acer switch alpha 12 emang keren ya mbak. Dari desainnya udah kelihatan kerennya.

    BalasHapus
  47. harga bersahabat dan terjangkau bener banget, ingin beli yang harganya di atas 10 juta rasanya masih mikir2 mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmmm, mba ev kan suka dapat hadiah, sok atuh beli ini, biar makin kenceng ngelombanya

      Hapus
  48. fiturnya memang mumpuni banget ya, cocok buat kita yang ngeblog karena slim bangeet. suka!

    BalasHapus
  49. Wah karyanya banyak sekali ya!... COcok sekali kalo memiliki notebook asus seperti ini!...

    BalasHapus
  50. Akan sangat keren kalau mbak Milda ngasi satu notebook sejenis itu untuk Zefy, horeeeee..

    BalasHapus
  51. owh.. pilihan notebook juga menunjang penulis ya..

    BalasHapus
  52. Wah, pengen juga laptop keren yang satu ini

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin