Menu

Kamis, 13 April 2017

/

Assalammualaikum Wr. Wb

Suka pakai baju kaos. Baju kaos pakai kerah atau kaos oblong. Biasanya yang namanya baju kaos kebanyakan ya kerah bajunya oblong. Bulat melingkar di leher. Kalo saya suka baju kaos yang ada kancing depannya. Maklum saat ini masih menyusui. Kalo suami dan anak-anak emang suka kaos oblong.

Kaos oblong atau disebut juga sebagai T-shirt adalah jenis pakaian yang menutupi sebagian lengan, seluruh dada, bahu, dan perut. Kaos oblong biasanya tidak memiliki kancing, kerah, ataupun saku. Pada umumnya, kaus oblong berlengan pendek (melewati bahu hingga sepanjang siku) dan berleher bundar. Bahan yang umum digunakan untuk membuat kaus oblong adalah katun atau poliester (atau gabungan keduanya).

Mode kaos oblong meliputi mode untuk wanita dan pria, dan dapat dipakai semua golongan usia, termasuk bayi, remaja, ataupun orang dewasa. Kaus oblong pada mulanya digunakan sebagai pakaian dalam. Sekarang kaus oblong tidak lagi hanya digunakan sebagai pakaian dalam tetapi juga sebagai pakaian sehari-hari.

 Sejarah Kaos oblong di Indonesia

Di Indonesia, awalnya masuknya kaos  dibawa oleh orang-orang Belanda. Namun ketika itu perkembangannya tidak pesat, kaos masih termasuk barang langka dan mahal. Sebab kaos ini mempunyai nilai gengsi tingkat tinggi, dan di Indonesia teknologi pemintalannya belum maju.

Namun, kaos oblong baru menampakkan perkembangan yang signifikan hingga merambah ke segenap pelosok pedesaan sekitar awal tahun 1970. Ketika itu wujudnya masih konvensional. Berwana putih, bahan katun-halus-tipis, melekat ketat di badan dan hanya untuk kaum pria. Beberapa merek yang terkenal waktu itu adalah Swan dan 77. Ada juga merek Cabe Rawit, Kembang Manggis, dan lain-lain. Dan tren kaos oblong rupa-rupanya direkam pula oleh Kartunis GM Sudarta melalui tokoh Om Pasikom dan kemenakannya dengan tajuk “Generasi Kaos Oblong” (Harian Kompas, 14 Januari 1978).

Tahun 1980 an dunia kaos oblong dikuasai oleh industri kreatif. Muncul merek-merek terkenal seperti C59 dari Bandung, JOGER dari Bali, dan DAGADU dari Yogyakarta. Kaos-kaos ini terkenal dengan designnya yang unik dan menarik. Selain merek-merek tersebut, dunia kaos indonesia dikuasai oleh beberapa merek terkenal yang dijual di supermarket seperti merek HAMMER, POSHBOY, OSELLA, dan masih banyak lagi. Sebagian dari merek-merek terkenal ini masih bertahan, namun sebagian yang lain sudah tidak beredar di pasaran.

Tahun 1990 an adalah tahun dimana dunia kaos Indonesia diramaikan oleh maraknya insan-insan kreatif yang menjual kaos dengan design sendiri dan memproduksi sendiri, serta menjual di toko sendiri. Mereka inilah yang dikenal sebagai Distro Clothing. Distro sendiri merupakan singkatan dari "Distribution Outlet" yang berarti toko yang mendistribusikan atau menjual barang-barang unik termasuk kaos.

Saat ini banyak juga diminati berbagai motif dan desain KAOS SERAGAM KELUARGA. Banyak industri tekstil yang fokus hasil bajunya untuk menyediakan pesanan kaos seragam untuk keluarga. Sama halnya seperti DGADU atau JOGER . Baju seragm keluarga juga menitikberatkan desainnya selain pada bahan juga pada gambar atau kata-katanya.

Beberapa Tips Sebelum Membeli Baju Seragam Keluarga

- Diskusikan terlebih dahulu dengan semua anggota keluarga, jika mau membeli baju kaos seragam keluarga. Anggota keluarga harus diberitahu terlebih dahulu
- Tentukan terlebih dahulu ukuran yang dipakai oleh anggota keluarga
- Pilihlah motif, desain dan warna secara musyawarah. Namanya baju seragam, jadi harus satu suara
-Tetapkanlah jumlah pesanan secara teliti, jangan sampai ada yang salah ukuran atau malah tidak dipesankan bajunya
- Belillah di toko atau penjual yang kita kenal sehingga bisa banyak bertanya dan jika ada masalah dikelak kemudian hari, maka akan mudah mengkonfirmasi dan dicarikan solusinya.
-Belilah jauh-jauh hari sebelum waktu akan dipakai baju, agar barang cepat datang dan bisa dipakai di saat yang tepat.

Berikut ini beberapa model motif desain baju keluarga dari brand ZIYATA

1. Kombinasi Hijau Muda dan Tua


2.Warna Merah Bata dan Abu-abu


3. Warna Hitam dan Kuning


4.Kombinasi Biru Laut dan Dongker



5 Warna Abu-abu dan Hitam


6. Warna Biru dan Dongker


 7. Warna Ungu Muda dan Tua


7 Warna Kuning dan Coklat



8 Warna Merah dan Hitam



9. Warna Merah Hati dan Putih 




10. Kombinasi Warna Biru dan Hitam


Dan masih banyak pilihan warna lainnya yang bisa dipilih dan direkomendasikan untuk keluarga kalian. Biar terlihat rapi dan kompak ya jika berpegian ke suatu tempat.

Ini pilihan random warna dan motif baju kaosnya, barangkali ada yang diminati, ada banyak sekali pilihan warna. Silakan disesuaikan dengan selera dan gaya keluarga kalian.


Oh, ya baju kaos Ziyata ini, enaknya sudah ada ukurannya. Jadi kita bisa melihat dan menentukan sendiri mau ukuran baju nomor berapa. ukuran berapa yang muat atau yang biasa kita pakai. Untuk tahu ukuran baju kita, bisa dilakukan dulu pengukuran sendiri di rumah. Saya juga sering melakukan hal demikian. Paka meteran baju, ya saya ukur aja sendiri.

Berikut ini ukuran bajunya sekalian juga ada harganya ya, silakan dicek. Bahan bajunya kaos Combed yang nyaman dan lembut dipakai serta menyerap keringat.


Untuk baju merek ziyata ini dikirim dari Bandung ya. Belinya juga kalo mau hemat sekalian banyak, satu paket keluarga aja, supaya hemat ongkos kirim.

Oh, ya pesan bajunya tidak mesti sama jumlah dan jenisnya yang ada di gambar. Tetapi sesuai dengan kebutuhan. Misalnya kalo seperti keluarga saya. Satu perempuan dewasa, satu laki-laki dewasa, dan tiga orang anak perempuan. Jadi sesuai dengan kebutuhan dan jumlah anggota keluarga kita. 

Kalo berminat silakan hubungi dengan menyebutkan ukuran dan jumlah bajunya. Serta nomer kode baju atau warna atau motifnya.
Mildaini
Wa 0821 77993000
Instagram @mildaini.bkl
4 comments

Warna-warna kaos dan motifnya bagus. Jadi kepikiran pingin juga punya seragam kaos buat keluarga. Seru kali ya ��

Reply

wah keren keren mbk, tapi aku belum berkeluarga masih single hihihi.

kalau aku biasanya pakai DAGADU dan Joger, kalau C59 pernah punya juga sih, tapi sekarang udah gak muat hihihi.

Reply

iya mba, bikin tambah kompak

Reply

tetep paling suka pakai kaos oblong mbak hehe, praktis dan adem.

kombinasi warna kaos ziyata-nya cakep-cakep.
pengen punya kaos seragam juga buat keluarga, tapi belum kesampaian ^^

Reply

Terima ksih sudah mampir dan komen di blog saya. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin

Diberdayakan oleh Blogger.