nav#menunav { border-bottom: 1px solid #e8e8e8; }

Tips Membeli Mobil Bekas Fortuner Agar Tidak Tertipu


Tips Membeli Mobil Bekas Fortuner Agar Tidak Tertipu

 

Masih menjadi incaran banyak orang karena memiliki eksterior menarik dan kekuatan mesin yang kuat. Bahkan saat ini para dealer mulai menaikkan jumlah barang setelah permintaan semakin tinggi.

Saking banyaknya peminat mobil Toyota Fortuner, ada beberapa dealer yang menjual barang dengan kondisi buruk. Maka dari itu, sebelum memutuskan untuk membeli, Anda harus memperhatikan kondisi mobil dan mesinnya.

https://www.mildaini.com


Tips Membeli Mobil Bekas Toyota Fortuner

Sejak awal rilis pada tahun 2004 silam, Toyota Fortuner sudah menjadi mobil impian bagi banyak orang. Kini setelah bertahun-tahun berlalu, angka peminatnya justru semakin tinggi. Tetapi jika ingin membelinya dalam kondisi bekas, pastikan untuk mempertimbangkan beberapa hal berikut.

1.Tentukan Pilihan Bahan Bakar

Mobil Toyota Fortuner didesain dalam dua varian bahan bakar, yaitu bensin dan diesel. Sebelum membeli, tentukan pilihan Anda sesuai dengan kebutuhan. Lantaran bahan bakar menjadi komponen utama untuk menggerakan mesin.

Awalnya Toyota Fortuner menjual varian mobil dengan bahan bakar bensin, tetapi pilihan bahan bakar diesel mulai dikembangkan sejak tahun 2007. Setelah itu mulai dirilis varian baru menggunakan diesel VNT di tahun 2012

2. Periksa Kondisi Mobil

Hal terpenting yang wajib dilakukan sebelum membeli mobil bekas adalah memeriksa kondisinya, mulai dari eksterior, mesin, hingga interiornya. Pertama, pastikan bagian kerangka dan bodi mobil berada dalam kondisi terbaik dan tidak ada goresan.

Kemudian jangan lupa untuk mengecek kondisi mesinnya, apakah ada kebocoran atau tidak. Perhatikan bagian minyak rem serta reservoir yang mungkin membutuhkan perbaikan. Oli juga menjadi komponen yang wajib diperhatikan warna dan kondisinya.

Terakhir, periksa bagian interior dalam mobil agar tetap nyaman ketika digunakan berkendara. Kondisi interior yang masih bersih, rapi, dan original merupakan keutamaan dalam memilih mobil bekas. Pastikan juga tidak ada kulit kursi yang robek.

3. Lakukan Test Drive

Untuk lebih memastikan kondisi mesin, Anda bisa melakukan test drive. Cara ini terbukti ampuh untuk menguji kelayakan mobil bekas. Sehingga nantinya calon pembeli tidak perlu melakukan banyak perbaikan setelah membeli mobil.

Coba kendarai mobil bekas dengan berbagai manuver. Kemudikan mobil dengan jarak yang agak jauh dan berada dalam kecepatan tinggi. Saat kecepatan diturunkan, lepas stir dan periksa apakah mobil bisa berjalan dengan mulus.

4. Cari Dealer Terpercaya

Supaya mendapatkan mobil bekas Toyota Fortuner dengan kondisi terbaik, pastikan Anda membelinya dari dealer terpercaya. Meskipun saat ini sudah banyak dealer yang menjual mobil ini dengan harga murah, namun lebih baik tetap berhati-hati.

Jika masih bingung dalam mencari dealer yang aman, Anda dapat mengakses website mobbi marketplace. Tempat ini dulunya dikenal dengan nama mo88i dan kini melakukan branding dengan nama baru.

Temukan mobil bekas Fortuner di mobbi yang memiliki banyak dealer berpengalaman dan telah terbukti aman. Anda akan mendapatkan penawaran harga menarik dengan tambahan potongan harga.

Baca Juga

Related Posts

19 comment

  1. Mobil Fortuner ini memang nampak gagah dan berkelas ya... Tak heran banyak peminatnya. Saya pribadi awam soal mobil, tapi sering sih ketemu sama Fortuner di jalan raya hehehe. Untuk beli mobkas, memang perlu banget informasi yang bisa dipercaya.

    BalasHapus
  2. Mobil-mobil keluaran Toyota itu emang selalu dicari di Indonesia. Orang percaya bahwa kendaraan dari brand ini tahan banting, hemat bensin dan kalau dijual lagi harganya gak jatuh banyak. Begitu pun fortuner, semakin banyak yang cari karena kehandalannya setelah Kijang. Sudah gitu sebagai mobil kelas menengah ke atas, naik fortuner itu gengsinya beda dibanding naik Avanza :)

    BalasHapus
  3. Beli mobil bekas emang gampang2 susah si dan seruju banget harus ke penjual atau dealer yg terpercaya apalagi klo kita ga paham betul sama kondisi mesin

    BalasHapus
  4. Yang pasti hal pertama dilakukan adalam memilih dealer yang bisa dipercaya. Saya pernah diajak alm Papah beli mobil. Memang kemudian test drive dulu meskipun belinya di tempat yang dipercaya

    BalasHapus
  5. Membeli mobil bekas memang gampang gampang susah yaa harus jeli dan teliti seperti saran diatas....makasih ya maakk

    BalasHapus
  6. Fortuner tuh gagah banget, aku suka banget walau belum punya tapi sudah ngerasain sih nyetir Fortuner temanku. Iya ya kalau mau beli mobil bekas tuh mendingan ke tempat yang terpercaya agar gak zonk. Apalagi untuk kita yang awam ya.

    BalasHapus
  7. Ya Allah, fortuner tu salah satu mobil impianku. Omong-omong, bener banget, Mak, kalau mau beli mobil bekas, memang kita harus beli lewat dealer yang sudah berpengalaman dan terpercaya.

    BalasHapus
  8. Mobil fortuner yang baru harganya lumayan tinggi, buat family memang enak sih kalau naik fortuner. Boleh juga nih alternatif membeli mobil bekas Fortuner, yang pasti harus cek dulu kondisi mobil dan tes drivenya.

    BalasHapus
  9. Tips-tips yang dikasih mbak Milda harus diterapkan ketika membeli mobil bekas ya supaya tahu kondisi mobil sesungguhnya baik bagian dalam maupun luar.

    BalasHapus
  10. Setuju, test drive aja dulu, jadi bisa tahu masih enak enggak mesinnya, manuvernya gimana, nyaman ga dikendarai dan lainnya. Lalu pilih deh dealer yang tepercaya

    BalasHapus
  11. membaca review mu mba jadi terbuka deh wawasan perihal memilih tempat untuk membeli mobil yang tepat terutama mobil fortuner

    BalasHapus
  12. Kalau beli mobil bekas sebaiknya ajakin org yang paham mobil ya jd kita bisa tahu apakah mesinnya dll masih bener2 bagus atau gak. Juga, bener banget sebaiknya pilih dealer mobil bekas yang terpercaya supaya kita gak beli mobil dalam karung #eh

    BalasHapus
  13. Noted banget nih Mobbi, yang punya dealer berpengalaman untuk membeli Mobil Fortuner.

    Wah, bermanfaat banget tipsnya bagi mereka yang akan membeli mobil Fortuner agar ga salah pilih.

    BalasHapus
  14. nggak apa sih mobil bekas asal bisa merawat emang bisa jadi modal ya untuk tetap bisa berkarya dan mobilitas ke sana-sini. Tipsnya oke deh bisa diterapkan.

    BalasHapus
  15. Test drive ini penting banget sih menurutku. Kita juga bisa menilai mana mobil bekas yang worth it untuk dibeli dan juga mendapatkan taksiran harga yang sesuai dengan kualitas barang.

    BalasHapus
  16. Toyota Fortuner impianku juga Mak, tapi sulit kujangkau, harganya mahal hahaha. Mungkin beli bekas bisa kali yah. Terima kasih sudah bagi tips, ini bisa jadi catatan buat keluarga kami saat akan memutuskan beli yang mobil bekas.

    BalasHapus
  17. Aku juga pernah beli mobil second mak. Masalahnya, mau ngecek sendiri, aku dan suami sama2 gak ngerti mobil, jadi better minta temenin sama yang ngerti kalau mau beli mobil second yaa. Ada juga sih jasanya untuk ngecek mobil second gini, hehe.

    BalasHapus
  18. aku juga tempo hari beli mobil bekas mbaa, dan bener banget, sebelum beli baiknya diperhatikan dulu tips2 di atas. waah, jadi mupeng juga dengan toyota fortuner

    BalasHapus
  19. Fortuner tuh mobil impianku Mak, tapi sayang, suamiku malah milih mobil yang untuk dalam kota aja. Katanya sih biar awet. Tapi kalau ke luar kota apalagi kalau tanjakan aku kadang suka wasqas hihi btw bener banget kak kalau beli mobil sebaiknya cari dealer terpercaya ya.

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin