nav#menunav { border-bottom: 1px solid #e8e8e8; }

Menikmati Pantai Cukoh Kaur Bintuhan di Siang Hari

Assalamu'alaikum. Wr. Wb

Apa kabar sahabat Milda Ini semua. Saya harap kalian semua sehat, bahagia dan mempunyai kebaikan yang dilakukan setiap hari.

Kali ini saya akan bercerita mengenai keseruan kami menikmati salah satu pantai Indah yang ada di Kabupaten Kaur yang merupakan salah satu kabupaten yang kaya akan pantai di dalam wilayah Provinsi Bengkulu.

Jarak dari rumah kami di Kota Bengkulu  menuju ke lokasi ini bisa menghabiskan sekitar 5-6 jam.

Kami menuju kota Kaur sore hari sekitar jam 13.00, lalu bermalam di kota Manna. Esok paginya baru kami melanjutkan perjalanan ke kota Kaur.

Tiba di kota Kaur sekitar jam 10.00 wib, usai mampir di salah satu mini market kami lanjut menuju lokasi pantai Cukoh yang akan kami kunjungi.

Letak pantai Cukoh ini di sekitar pusat kota, jadi mudah ditemukan dan ramai di sekitarnya.

Dari kota Manna  kami jalan, di sebelah kiri jalan kami bertemu kantor cabang BNI Kaur kami langsung masuk ke jalan sebelah Bank BNI tersebut.

Kami jalan terus hingga bertemu lokasi pantai. Jalannya bagus sehingga tidak susah menemukan lokasi.

Tiba di lokasi, banyak terdapat pohon kelapa dari jauh sudah terlihat air pantai yang hijau. Air pantai yang hijau artinya airnya jernih.

Di pinggiran pantai terdapat banyak pondokan dan kursi serta meja yang bida kita gunakan sebagai tempat bersantai.

Kami memilih untuk parkir mobil agak dekat dengan pondokan sebab lebih memudahkan nantinya untuk memindahkan keranjang atau mengambil barang-barang yang kami perlukan .

Melihat air laut yang jernih, Athifah  dan Nasya tidak sabar untuk segera bermain air, mandi, berendam dan berenang. Anak-anak ditemani oleh Abi nya untuk mandi.

Meskipun airnya terlihat tidak dalam, sebaiknya anak-anak tetap ditemani oleh orang dewasa.

Untuk pasir pantai Cukoh, hampir sama dengan pantai Kaur lainnya. Berwarna agak kreatif bahkan ada yang putih.

Pantai Cukoh, banyak terdapat karang-karang yang bisa kita lihat dengan mata langsung. Bahkan ada batu karang yang bisa kita duduki untuk sekedar duduk, menikmati  air atau untuk tempat foto-foto.

Untukmandi, menurut kami pantai Cukoh sangat nyaman. Airnya bersih, pasirnya tidak lengket dan tentu saja tidak dalam.

Bagi Athifah dan Nasya yang juga sudah bisa berenang. Mandi di sini sekalian juga buat mereka eksplorasi kemampuan renang, menyelam dan menangkap ikan.

Untuk makanan, di sini juga tersedia banyak pondokan  yang menyediakan aneka makanan dan minuman.

Kami memesan dua cup Pop Mie Kuah Rasa Kari. Dua pop mie ini seharga 25.000. Untuk pondok ya gratis dan tidak kena parkir mobil.

Kami memang tidak banyak jajan di sini sebab membawa bekal makanan dan minuman  dari rumah. Ada aneka camilan dan minuman juga.

Jadi pesan Pop Mie untuk menghangatkan badan Athifah,Nasya dan suami yang berenang.

Mereka hampir tidak mau cepat pulang kalo tidak diingatkan untuk istirahat shalat zuhur dan chek in di hotel Zaffa yang sudah kami booking sejak tiba di kota Manna kemarin.

Jadi ada sekitar hampir empat jam kami menikmati  pantai Cukoh ini. Darijam sepuluh pagi hingga jam satu siang. Menikmati  pantai Cukoh di siang hari memang menghadirkan sensasi yang luar biasa. Sebab udara dan cuaca memang sedang panas ya.

Kami sangat senang dan menikmati pantai Cukoh yang indah ini. Lain waktu kalo ke kota Kaur lagi, wajib untukmampir ke pantai Ini. Sebenarnya wajib mandi deh, sebab airnya itu emang bikinkita tuh nggak nyadar udah jalan aja ke tengah untuk mandi.

Untuk warga Bengkulu, wajib mandi di sini deh sebelum melihat pantai lainnya yang ada di luar Bengkulu. Pantai Cukoh nggak kalah indah dari pantai lainnya.

Cara Menuju Pantai Cukoh

Cara mudah menuju lantai Cukoh adalah dari lapangan Merdeka Kaur. Kemudian masuk saja jalan sebelah Bank BNI KCP Bintuhan. Dari simpang jalan itu hanya butuh waktu 5 menit saja menuju ke lokasi.

Semoga bisa bersenang-senang ya di pantai Cukoh Kaur Ini bersama keluarga.

Baca Juga

Related Posts

25 comment

1. Di cuaca panas seperti sekarang memang ke pantai jadi liburan yang tepat, bagaimana pun jadi tergiur main di pasir sampai diterpa ombak. Hemm indah juga Pantau Cukoh Kaur Bintuhan, jadi pengin ke sana. Kangen suasana pantai apalagi kalau bisa menghabiskan waktu bersama keluarga. Terima kasih sharing-nya!

BalasHapus
  2. Kalau di Sumatera pantai mah masih cakeo putih2 bersih gitu ya, Kak. Kalau Jakarta.. Duuuh..

Kalau mau yg bersih meni kudu keluar kota. Huhuhu

3. pengen banget lihat langsung pantai di pulau sumatra. semoga lain kali ada rejeki bisa nyebrang ke sana dan main sepuasnya di sana

BalasHapus
  4. Paling asyik memang liburan ke Pantai apalagi kalau bareng anak-anak...wah udah pasti langsung semangat. Beberapa tahun lalu pernah singgah di Kota Manna, baru tahu kalau banyak juga destinasi wisata di sekitar Bengkulu apalagi pantai Bengkulu terkenal ombaknya dan pantainya yang masih bersih.

5. Dulu ayah pernah dinas di bengkulu semasa jadi wartawan. Beliau cerita kalo di sana banyak pantai. Dan emang keren banget viewnya.

6. Jalan jalan ke pantai bersama keluarga seru banget ya mbak
    Pemandangannya bagus ya
    Kalau ke pantai jangan lupa bawa sunblock ya

BalasHapus
  7. Pemandangan pantainya cakep juga, tapi jujur kalau aku ke sana siang hari, pas dulu deh. Bakal milih sore atau pagi aja. Btw, Bu Ibu di mana pun kalau mantai tuh selalu bawa bekal ya

8. Pemandangan pantainya cakep juga, tapi jujur kalau aku ke sana siang hari, pas dulu deh. Bakal milih sore atau pagi aja. Btw, Bu Ibu di mana pun kalau mantai tuh selalu bawa bekal ya

9. Berlibur ke pantai bisa menjadi pilihan untuk relaksasi sejenak dari hiruk-pikuk ibukota. Kelihatan jernih sekali airnya nih. Bawa bekal makin asyik ya. Yang penting buang sampah pada tempatnya. Minum air kelapa cocok nih. Sama makan bakar2an hehehe.

BalasHapus
  10. Wah iya airnya beniiing, pasirnya jg berwarna terang. Kalau ketemu pantai yg kayak gini emang jadi tertarik buat nyebur. Btw salfok sama nama Kota Manna. Kalau ditanya "mau ke mana?" Jawab : Ke Manna.. haha lucu yaa..

11. akutuh belum pernah ke pantai yang ada di Sumatera mba, padahal udah beberapa kali ke kota2 yang ada di Sumatera, btw indah sekali ya view dari Pantai Cukoh Kaur Bintuhan

12. Pantai ada di dekat pusat kota tapi bersih juga ya mba Milda. Bisa krasan nih main air meski siang hari, karena biasanya anginnya juga kenceng ya

BalasHapus
  13. Pantai Cukoh Kaur, saya baru mendengarnya. Mungkin karena saya belum pernah ke Sumatera jadi saya tidak tahu.

Pantainya masih bagus banget, Mbak. Masih bersih.. tak banyak sampah, dan airnya cukup bening.

14. Pantainya masih bersih babnget, Masya Allah.. Saya udah lama banget ngga ke pantai. Terakhir ke pantai di Gunung Kidul, Jogja, sekitar tahun 2017. Hihi... Padahal sering ke Jogja, tapi ngga pernah meniatkan ke pantai. Lihat tulisan Mak Milda jadi pengen ke pantai lagi. Semoga di liburan kenaikan kelas nanti bisa jalan-jalan sama keluarga ke sana. Aamiin...

BalasHapus
  15. Pantai cukoh memang cakep mbak. kalo ke kaur, ini tempat kami sering main. Ga terlalu rame dan cenderung lebih sejuk dari pantai yang lain

16. Mantap jalan-jalannya sampai ke Kaur dan di sana emang pemandangan indah dan banyak pantai ya, asli mupeng mudik lagi dan melewati jalur itu. Serunya ke Pantai Cukoh ya

17. Sesekali memang perlu melipir sejenak untuk refreshing ... istilah sekarang "healing" ya, Mbak Milda. Dan Pantai Cukoh ini cocok banget disamperin sekeluarga.

BalasHapus
  18. pantainya masih bersih ya mbak, pasirnya juga putih. Jadi kangen main di pantai. dulu waktu tinggal di Malaysia sering ke pantai, sekrang rumah di tengah kota jauh dari pantai.

19. Nama pantainya lucu
    Jadi pengen abadikan momen di sana
    Indah dan tampak bersih

BalasHapus
  20. Namanya unik ya, kak..
    Pantai Cukoh dan asiknya menikmati angin pantai. Rasanya sungguh tenang semilir angin, menginjak pasir pantai dan minum kelapaaa.. hihihi~

21. di Bengkulu ternyata ada pantai secantik ini
    aku kalau liat pantai yang cakep bawaannya pengen nyebur aja

BalasHapus
  22. Jadi ingin ke pantai juga, fotonya bening gini pakai camera apa? Cakep hasilnya

23. Keren pemandangan pantainya, dengan angin sepoi sepoi, jadi teringat lagu rayuan pulau kelapa.

24. Indah banget pantainya mak. Bikin kepengen main ke pantai juga. Huhu aku sudah lama gak main ke pantai. Kangen deh. Anak-anak aku juga kayaknya. Aamiin, semoga bisa segera main ke pantai 😁

BalasHapus
  25. Masyaa Allah cantik banget Pantai Cukoh. Kelihatan masih asli tamannya. Airnya pun sangat jernih. Saya salfok lihat air yang sangat jernih. Rasanya ingin langsung masuk air dan berenang sepuasnya.

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin